Begini Manfaat Konsumsi Susu Oat untuk Kesehatan Tubuh

0
Manfaat Konsumsi Susu Oat

Apakah anda sedang mencari tahu manfaat konsumsi susu oat untuk kesehatan tubuh? maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak informasinya pada artikel kami kali ini.

Seperti yang kita ketahui bersama oat milk atau susu oat cukup populer belakangan ini untuk dicampurkan ke minuman seperti espreso atau diminum langsung. Susu oat ini juga banyak dibicarakan orang-orang yang sedang diet, para hipster, atau yang sedang menerapkan pola hidup sehat. Lalu apa itu oat milk?

Sekedar informasi, susu oat adalah pilihan alternatif yang tidak kalah sehat sebagai pengganti susu sapi biasa dan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Sesuai namanya, oat milk terbuat dari oat dimana oat milk terbuat dari steel-cut oat atau oat yang dibuat dari roti gandum utuh lalu dicincang kasar. Bisa juga dari whole groats atau gandum yang dikuliti yang direndam dalam air.

Lalu apa saja manfaat dari konsumsi susu oat ini untuk kesehatan tubuh? Simak penjelasannya sebagai berikut.

Manfaat Konsumsi Susu Oat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Konsumsi Susu Oat

Turunkan Kadar Kolesterol

Manfaat pertama dari konsumsi susu oat untuk kesehatan tubuh pertama adalah dengan manfaatnya menurunkan kadar kolesterol dimana susu oat memiliki kelebihan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Biji oat mengandung serat khusus yang disebut beta-glukan. Serat ini punya kemampuan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah.

Sekedar informasi, kolesterol LDL yang tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dimana dengan minum susu oat secara rutin, anda bisa menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kadar kolesterol yang tidak baik.

Baca juga  Cara Mengatasi Badan Sakit Semua dan Penyebabnya

Jaga Kesehatan Tulang dan Otot

Susu oat mengandung nutrisi penting yang bisa bantu menjaga kesehatan tulang dan otot anda. Di dalamnya ada kalsium, vitamin D, dan protein nabati. Kalsium berperan penting untuk menjaga kepadatan tulang, dan vitamin D membantu penyerapannya.

Protein nabati dalam susu oat juga bisa bantu memperbaiki dan membangun otot-otot anda yang sangat penting apalagi bagi anda telah berolahraga agar tubuh anda tetap kuat dan bugar.

Selain itu, susu oat juga punya kandungan serat tinggi yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan anda dan bikin anda merasa kenyang lebih lama. Jadi, buat anda yang ingin menjaga berat badan atau mengontrol nafsu makan, maka mengonsumsi susu oat ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Susu oat punya banyak manfaat yang sangat penting untuk kesehatan. Dengan minum susu oat secara rutin, anda bisa turunkan kadar kolesterol, jaga kesehatan tulang dan otot, dan nikmati manfaat nutrisi tanpa harus khawatirin masalah laktosa atau kacang. Anda bisa menambahkan susu oat ke dalam pola makan anda dan rasakan manfaatnya buat kesehatan secara keseluruhan.

Tidak Mengandung Laktosa dan Kacang

Satu hal yang tidak kalah menarik dari susu oat ini adalah dimana susu ini tidak mengandung laktosa dan kacang. Jadi, bagi anda yang intoleran laktosa atau alergi kacang, maka susu oat ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi anda. Bahkan, susu oat juga cocok pas untuk anda yang menjalani pola makan vegan atau vegetarian.

Dengan minum susu oat, anda bisa dapatkan manfaat nutrisi yang sama layaknya susu sapi, tanpa harus khawatir masalah alergi atau gangguan pencernaan yang sering terjadi gara-gara laktosa dan kacang.

Baca juga  7+ Penyebab Mata Sakit saat Berkedip Yang Perlu Anda Ketahui

Demikian informasi mengenai manfaat konsumsi susu oat untuk kesehatan tubuh. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengetahui informasi mengenai susu oat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *