Begini Cara Menghubungkan Smartwatch ke HP Android, Mudah Dan Cepat

0
Cara Menghubungkan Smartwatch ke HP Android

Anda bingung cara menyambungkan smartwatch atau jam pintar anda ke android, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak cara menghubungkan smartwatch ke HP android dengan mudah dan cepat.

Saat ini penggunaan smartwatch atau jam pintar bukanlah menjadi hal yang mewah dan asing lagi jam pintar ini telah umum digunakan karena memiliki beberapa keuggulan dan keistimewaan tersendiri bila dibandingkan dengan jam biasa yang hanya menunjukkan waktu saja. Maka dari itu bagi anda salah satu pengguna smartwatch ini maka anda harus mengetahui kelebihan dan “kepintarannya” agar bisa anda gunakan untuk membantu kegiatan anda sehari-hari dan bukan hanya sekedar gaya-gayaan saja tanpa mengetahui fungsinya.

Salah satunya adalah dengan dimana smartwatch bisa anda hubungkan dengan HP android anda dimana dengan bantuan smartwatch anda bisa mengatur beberapa fitur HP anda langsung dari jam tangan anda seperti sms, panggilan suara, membaca notifikasi sosia media, maupun untuk kebutuhan olahraga dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, bahkan pada beberapa smartwatch terbaru memiliki fitur yang lebih lengkap seperti menonton video dan musik, melacak detak jantung dan sebagainya.

Bingung ingin mencoba fitur di smartwatch anda ketika terhubung dengan HP android? maka kali ini kami akan membagikan tutorial cara menghubungkan smartwatch ke HP android dengan mudah dan cepat yang bisa anda simak sebagai berikut. Namun sebelum mengikuti langkah dibawah ini, sebaikya anda memastikan HP android memiliki fitur bluetooth karena fitur ini sangat penting dalam menghubungkan smartwatch ke HP. Selain itu pastikan HP juga memiliki koneksi internet yang stabil dan juga anda harus memastikan perangkat baterai dalam keadaan penuh.

Baca juga  8+ Aplikasi Edit Wajah Glowing Terbaik Untuk Android

Cara Menghubungkan Smartwatch ke HP Android

Cara Menghubungkan Smartwatch ke HP Android

Menghubungkan Smartwatch ke HP Android dengan Bluetooth

Cara pertama adalah dengan menggunakan metode menghubungkan smartwatch ke HP Android dengan menggunakan bluetooth dimana anda harus menghubungkan bluetooth di kedua perangkat dan ikuti panduannya sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa membuka bluetooth di HP dan smartwatch anda
  • lalu klik ‘Make Device Discorable’ untuk menemukan nama bluetooth smartwatch
  • Nyalakan lagi smartwatch untuk mendapatkan kode
  • Periksa ulang kode dan pastikan tidak berbeda
  • Anda bisa sandingkan HP dan smartwatch agar bisa saling terhubung
  • Selesai. Mudah bukan? Kini anda bisa mengakses fitur apa yang bisa anda gunakan ketika HP android dan smartwatch anda terhubung.

Selain cara diatas, anda juga bisa menghubungkan smartwatch ke HP Android dengan aplikasi yang anda instal di HP anda untuk mendeteksi perangkat smartwatch. Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Wear OS dan SpeedUp. Selain itu, pada umumnya setiap merek smartwatch memiliki aplikasi masing-masing yang bisa anda download di HP anda untuk memudahkan menghubungkan HP anda dengan smartwatch sehingga memudahkan anda mengkoneksikan, serta transfer file dari HP android ke smartwatch dan sebaliknya.

Demikian informasi mengenai cara menghubungkan smartwatch ke HP android dengan mudah dan cepat. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang bingung yang menyambungkan jam pintar anda dengan HP. Sebab tanpa hal tersebut, HP anda akan berfungsi seperti HP biasa saja, yang berbeda hanya penampilan saja dari jam tangan biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *