Begini Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang agar Tidak Kambuh Lagi

Date:

Share post:

Siapapun yang pernah merasakan sakitnya sakit gigi pasti semua setuju dimana sakit gigi bisa sangat mengganggu kegiatan yang dilakukan sehari-hari dan berharap sakit gigi tidak datang-datang lagi dimana sakit gigi selain membuat rasa sakit yang sangat perih, bahkan bisa membuat emosional tidak stabil. Begini cara menghilangkan sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi.

Sakit gigi yang datang terus berulang menjadi momok bagi orang yang pernah merasakan perihnya sakit gigi dimana rasa sakit gigi bisa saja berbeda tingkatannya tergantung dengan seberapa parah gigi atau gusi yang menjadi penyebab rasa sakit.

Perlu anda ketahui bahwa penyebab utama sakit gigi adalah karena adanya gigi yang berlubang, dimana apabila sakit gigi telah mereda tetapi gigi anda masih berlubang maka besar kemungkinan sakit gigi akan kambuh kembali karena penyebab utamanya masih ada. Dan apabila tidak segera anda atasi, maka bisa berakibat lebih parah hingga menyebabkan infeksi.

Tapi bagi anda yang belum menemukan solusi mengatasi gigi berlubang dan tidak ingin rasa sakit gigi datang lagi. Maka berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan agar sakit gigi tidak kambuh lagi yang bisa anda simak sebagai berikut yang kami kutip dari Cleveland Clinic.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang agar Tidak Kambuh Lagi

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang

Berkumur dengan hidrogen peroksida

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk meghilangkan rasa sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi adalah dengan berkumur dengan hidrogen peroksida dimana hidrogen peroksida dengan kandungan 3 persen akan membantu mengurangi inflamasi dan rasa sakit.

Baca juga  Begini Cara Mengatasi Google Maps (GPS) Tidak Akurat, Lokasi Sering tidak Tepat

Campuran hidrogen peroksida dan air dengan perbandingan yang sama bisa digunakan untuk berkumur untuk menghilangkan sakit yang dirasakan.

Berkumur dengan air garam

Siapapun yang pernah merasakan sakitnya sakit gigi pasti semua setuju dimana sakit gigi bisa sangat mengganggu kegiatan yang dilakukan sehari-hari dan berharap sakit gigi tidak datang-datang lagi dimana sakit gigi selain membuat rasa sakit yang sangat perih, bahkan bisa membuat emosional tidak stabil. Begini cara menghilangkan sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi

Cara selanjutnya dan telah menjadi cara tradisional sejak dulu adalah dengan berkumur dengan air garam. Cara ini bisa menjadi solusi cepat ketika rasa sakit karena gigi berlubang menyerang. Mengapa demikian? Sebab air garam bisa membersihkan kotoran yang terdapat pada sela-sela gigi, dan juga bisa berperan sebagai disinfektan dan akan mengurangi inflamasi.

Adapun cara penerapannya adalah dengan mencampurkan setengah sendok teh garam pada segelas air hangat. Kemudian, anda bisa gunakan larutan air garam tersebut untuk berkumur.

Mengaplikasikan kompres dingin

Mengaplikasikan kompres dingin pada area yang sakit selama setidaknya 20 menit dan diulangi setiap beberapa beberapa jam sekali juga bisa membantu dimana dengan mengaplikasikan kompres dingin ini akan membuat pembuluh darah menyempit sehingga rasa sakit berkurang. Selain itu, kompres dingin juga bisa mengurangi pembengkakan dan inflamasi.

Mengunyah bawang putih

Perlu anda ketahui bahwa bawang putih bisa membunuh bakteri dan mengurangi rasa sakit. Oleh karena itu, anda bisa mengaplikasikan bawang putih yang ditumbuk pada area gigi yang terasa sakit.

Selain ditumbuk, bawang putih yang segar juga bisa langsung dikunyah untuk mengurangi rasa sakit.

Menggunakan kantung teh

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi adalah dengan menggunakan kantung teh. Anda bisa menggunakan kantung teh dingin juga bisa diaplikasikan pada daerah yang sakit. Adapun jenis teh yang direkomendasikan adalah teh peppermint yang memiliki sifat menenangkan.

Terdapat dua metode yang bisa digunakan, yakni dengan menggunakan kantung teh dingin dan kantung teh hangat dimana keduanya akan memberikan efek menenangkan yang berbeda tetapi sama-sama akan mengurangi sakit karena gigi berlubang.

Baca juga  7 Aplikasi Edit Foto Ala Korea di Android, Buat Foto Cantik Dengan Mudah

Sebagai catatan, cara menghilangkan rasa sakit gigi diatas mungkin tidak bisa mengatasi gigi berlubang penyebab sakit gigi anda, dimana gigi berlubang perlu diobati secara medis. Maka dari itu penting untuk berkonsultasi dengan dokter gigi apabila gigi anda berlubang. Selain itu, anda wajib segera kedokter apabila terjadi pembengkakan pada gusi atau wajah, dan disertai dengan demam.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...