Begini Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Xiaomi Agar Tidak Muncul Lagi

0
MIUI Xiaomi

Apakah anda mencari cara menghilangkan rekomendasi aplikasi Xiaomi agar tidak muncul lagi? Maka anda bisa menyimak panduannya pada artikel kami kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Xiaomi adalah merek HP berbasis android yang saat ini telah memiliki nama besar dalam dunia Hp di dunia termasuk di tanah air. Walaupun tergolong pendatang baru apabila dibandingkan merek HP raksasa lainnya seperti Samsung, dan Iphone, tetapi Xiaomi dengan cepat bisa meraih hati para pengguna HP didunia dengan beragama produk terbaik yang bisa dijangkau semua kalangan.

Yang istimewanya lagi, walaupun Xiaomi dikenal sebagai produsen HP murah yang terjangkau tetapi kualitasnya tidak bisa dibilang murahan dimana produk mereka selalu dilengkapi fitur-fitur yang menarik sehingga menjadi pilihan menarik bagi banyak orang yang mencari HP murah tapi berkualitas.

Selain itu, di antara antarmuka sistem Android yang beredar saat ini, MIUI sendiri termasuk salah satu yang paling lengkap dimana terdapat berbagai macam fitur dan dukungan yang senantiasa terus bertambah seiring pengembangannya. Dengan berbagai macam fitur dan dukungan tersebut, perangkat buatan Xiaomi pun bisa hadir sebagai solusi untuk berbagai macam kebutuhan. Tidak hanya sekedar menjadi alat komunikasi saja melainkan juga sebagai media untuk bekerja hingga menikmati hiburan.

Namun bagi banyak pengguna Hp Xiaomi terkadang terdapat beberapa fitur MIUI Xiaomi yang dirasa tidak perlu atau bahkan mengganggu salah satunya adalah fitur rekomendasi aplikasi di mana pada dasarnya fitur ini anda memperoleh layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Namun jangan kuatir, sebab fitur rekomendasi aplikasi bisa anda nonaktifkan dengan mudah yang mana caranya bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Xiaomi

MIUI Xiaomi

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rekomendasi aplikasi Xiaomi yang bisa anda ikuti dibawah ini.

Baca juga  Cara Mengetahui Nama Kita di Kontak Orang Lain

Di Dalam Folder Aplikasi

Rekomendasi salah satunya akan muncul di dalam folder yang anda buat untuk mengelompokkan aplikasi. Tujuannya adalah supaya anda bisa lebih mudah menemukan layanan-layanan yang serupa. Namun fitur rekomendasi aplikasi di folder ini bisa anda nonaktifkan dengan cara sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka folder aplikasi yang masih menampilkan rekomendasi.
  • Klik judul folder.
  • Matikan opsi Promoted apps dari Xiaomi.
  • Kemudian gunakan gestur atau tombol Back jika sudah selesai.
  • Selesai. Kini fitur rekomendasi pun seharusnya sudah nonaktif atau menghilang.

Di Panel Notifikasi

Rekomendasi aplikasi juga bisa muncul dari layanan MSA (MIUI System Ads) dan GetApps yang biasanya akan ditampilkan di panel notifikasi. Namun anda pun bisa menonaktifkannya apabila anda merasa tidak nyaman dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka Settings di Hp anda
  • Lalu masuk pada bagian Passwords & security.
  • Gulir ke bawah lalu klik Authorization & revocation.
  • Matikan tombol pada aplikasi msa dan GetApps.
  • Tunggu pewaktu mundur habis.
  • Klik Revoke untuk mengonfirmasi.
  • Selesai, kini fitur rekomendasi pada panel aplikasi anda sudah dinonaktifkan.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan rekomendasi aplikasi Xiaomi agar tidak muncul lagi agar tidak mengganggu kenyamanan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *