Begini Cara Menggunakan Template di TikTok Bagi Pemula Biar FYP

Date:

Share post:

Apakah anda bingung cara menggunakan template di Tiktok? tenang sebab caranya sangat mudah, dimana para pemula sekalipun yang baru bermain Tiktok pun bisa melakukannya dengan mudah.

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi sosial media bernama Tiktok ini? Dimana walaupun berstatus sebagai sosial media pendatang baru dan tidak se “legenda” facebook, twitter, Instagram yang lebih dahulu populer, tetapi Tiktok tidak bisa dianggap remeh dibandingkan para “senior”nya tersebut dimana Tiktok dengan cepat bisa berkembang menjadi salah satu daftar sosial media raksasa didunia dengan jutaan pengguna aktif dan setia dari seluruh dunia termasuk di tanah air.

Di tanah air sendiri, Aplikasi Tiktok ini memiliki banyak pengguna setia dari berbagai umur mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan tidak jarang konten dari Tiktok menjadi bahan pembicaraan secara nasional dan menjadi sumber berita media-media di tanah air baik itu media cetak, online, hingga media TV.

Kepopuleran Tiktok sendiri pastinya tidak lepas dari ragam fitur yang ditawarkan Tiktok yang tidak dimiliki sosial media lainnya. Salah satunya seperti di Tiktok, pengguna bisa menemukan fitur template Tiktok dimana fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna baru ataupun pengguna yang kehabisan ide untuk membuat konten.

Dengan fitur ini, anda tidak perlu bingung lagi mengotak-atik video anda dimana anda bisa menggunakan desain yang sudah jadi dan akan membuat video akan tampak seperti buatan konten kreator profersional. Maka tidak heran apabila fitur ini menjadi sangat populer digunakan para pengguna Tiktok untuk menghasilkan konten video yang bisa masuk halaman FYP dan menjadi viral serta trending.

Cara Menggunakan Template di TikTok Bagi Pemula

Cara Menggunakan Template di TikTok Bagi Pemula Biar FYP

Bagi anda yang tertarik menggunakan template Tiktok ini, maka anda tidak usah kuatir sebab template ini bisa digunakan siapa saja dengan mudah walaupun tanpa kemampuan desain atau jago mengedit video atau foto.

Baca juga  6+ Cara membuat foto keren dan Estetik hanya dengan kamera HP Ala Fotografer

Tanpa basa-basi lagi, simak panduan cara menggunakan template di Tiktok bagi pemula yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Tiktok pada perangkat dan silahkan login apabila anda belum masuk ke akun anda.
  • Lalu and bisa lik tanda plus (+) di bagian bawah layar untuk membuat video baru.
  • Klik opsi ‘Templates’ yang berada di bagian bawah layar, tepat sebelah kanan tulisan ‘kamera’.
  • Geser untuk memilih template yang sudah disediakan di TikTok. Di setiap template, sudah disematkan deskripsi berisi informasi.
  • Setelah selesai cari template, anda bisa klik tombol ‘Pilih Foto’. Silakan pilih foto-foto yang cocok. Jumlahnya bisa disesuaikan dengan keterangan yang tertera. Di template TikTok sudah tercantum keterangan jumlah minimum maupun maksimum foto.
  • Apabila sudah, TikTok akan memproses foto-foto anda yang akan dimasukkan ke dalam template.
  • Kini video dari TikTok anda sudah selesai.
  • Selanjutnya, anda bisa menambahkan berbagai macam modifikasi. Contohnya seperti menambahkan stiker, mengubah efek, atau menambah suara.
  • Lalu unggah. Apabila anda sudah selesai, anda bisa memilih opsi mempublikasikan video yang telah anda buat dengan template TikTok.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan template di Tiktok bagi anda para pemula yang baru ingin menggunakan fitur ini. Kini anda bisa menghasilkan berbagai karya konten yang menarik dan terlihat profersional hanya dalam waktu singkat dengan fitur template ini. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang masih belum mengenal Tiktok template dan bingung bagaimana cara menggunakannya.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

8+ Spot Wisata Pantai Dekat Bandung Untuk Liburan Asik

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi spot wisata pantai dekat Bandung untuk liburan asik dan menyenangkan. Walaupun...

5 Penyebab Kenapa Bau Mulut Walaupun Sudah Sikat Gigi

Anda merasakan mulut anda berbau tidak sedap walaupun sudah rutin menyikat gigi? Agar anda tidak bingung, kali ini...

Tips Menciptakan Kesan Luas untuk Rumah yang Kecil

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips untuk menciptakan kesan luas bagi anda pemilik rumah dengan luas...

Begini Cara Mengatasi Kaki Keseleo Yang Aman Dilakukan Sendiri

Bagi anda yang mengalami kaki keseleo atau hal ini terjadi pada orang terdekat anda, maka kali ini kami...