Begini Cara Menggunakan Bing AI Chatbot, Bisa Bantu Tugas Anda

Date:

Share post:

Teknologi AI atau Artificial intelligence pastinya sudah sering didengarkan saat ini dimana AI telah “masuk” di berbagai layanan, termasuk chat bot yang menggunakan AI. Begini cara menggunakan Bing AI Chatbot yang diklaim bisa menjawab berbagai pertanyaan dengan mudah.

Seperti yang kita ketahui bersama, AI atau Artificial intelligence merupakan salah satu wujud perkembangan teknologi digital yang berkembang pesat saat ini dimana AI ini merupakan kecerdasan buatan yang merupakan simulasi dari kecerdasan yang dimiliki oleh manusia yang dimodelkan di dalam mesin dan diprogram agar bisa berpikir seperti halnya manusia.

Menurut Mc Leod dan Schell, kecerdasan buatan adalah aktivitas penyediaan mesin seperti komputer dengan kemampuan untuk menampilkan perilaku yang dianggap sama cerdasnya dengan jika kemampuan tersebut ditampilkan oleh manusia. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa AI merupakan sistem komputer yang bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan yang umumnya memerlukan tenaga manusia atau kecerdasan manusia untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Kecanggihan AI pun dimanfaatkan oleh Microsoft yang terus upgrade berbagai fiturnya dimana terbaru, Microsoft menambahkan co-pilot bertenaga AI yang berbasis GPT-4 untuk mesin pencarian Bing yang mirip dengan ChatGPT dimana pengguna dapat menanyakan apa saja. Adapun fitur ini disebut sebagai Bing AI Chatbot yang bisa digunakan di berbagai perangkat desktop dan HP.

Fitur Bing AI chatbot

Cara Menggunakan Bing AI Chatbot

Seperti yang kami sebutkan diatas, dengan penambahan teknologi AI maka pengguna dapat menginstruksikan AI untuk melakukan berbagai hal sesuai dengan kebutuhan seperti membuat tulisan dari cerita pendek hingga membalas email dengan topik tertentu. Kecanggihan buatan ini juga menghadirkan hasil pencarian yang lebih detail dan mengerucut.

Baca juga  Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone Dengan Atau Tanpa Aplikasi Tambahan

Selain itu, terdapat fitur AI Image yang memungkinkan pengguna mengubah teks menjadi gambar. Pengguna cukup masukkan kata kunci seperti “Hp terbaru’ dimana AI di Bing akan membuat gambar sesuai instruksi pengguna berikan.

Cara Menggunakan Bing AI chatbot

Bagi anda yang tertarik memanfaatkan fitur AI di BIng, maka berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan berdasarkan perangkat yang anda gunakan.

Cara menggunakan Bing AI chatbot di desktop

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Microsoft Edge di perangkat desktop anda. Apabila anda belum memilikinya, anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu di appstore.
  • Lalu masuk ke akun Microsoft milik anda. Jika belum punya, anda juga bisa membuatnya terlebih dahulu
  • Kemudian njungi situs bing.com
  • Di pojok kiri atas, klik ‘Chat’. Atau, klik ‘Try It’ pada banner yang muncul saat pertama kali mengunjungi situs Bing
  • Pada kotak pencarian, masukkan instruksi sesuai kebutuhan. COntohnya, mengajukan pertanyaan atau perintah membuat surat
  • Lalu tunggu hingga AI merespons.
  • Lanjutkan obrolan hingga kebutuhan anda terpenuhi. Nantinya, setiap obrolan yang andalakukan akan tersimpan. Jika ingin membuat obrolan baru tanpa menghapus riwayat, tinggal klik ‘Topik Baru’ atau ikon sapu. Anda pun diarahkan ke jendela obrolan baru.

Cara menggunakan Bing AI chatbot di HP

Bagi anda yang ingin menggunakan Bing AI chatbot di HP, maka anda bisa mendownloadnya di Play Store atau AppStore. Dan apabila sudah terpasang di HP anda, maka anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Silahkan buka aplikasi seperti biasa
  • Lalu klik opsi ‘Masuk dan Gabung’
  • Login menggunakan akun Microsoft. Jika belum ada, anda bisa membuatnya lebih dahulu
  • Setelah login, anda akan mendapati logo Bing di bagian bawah. Klik logo tersebut untuk mulai menggunakan chatbot
  • Masukkan kueri yang ingin anda tanyakan atau instruksikan pada kolom yang ada.
  • Selanjutnya, AI akan merespons sesuai kemampuannya. Anda bisa menanyakan berbagai hal, termasuk tugas sekolah atau kuliah anda. Bahkan pekerjaan kantor yang anda belum dapatkan solusinya.
Baca juga  Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp, Mudah dan Ampuh

Demikian informasi mengenai cara menggunakan Bing AI Chatbot. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...