Begini Cara Menggunakan Aplikasi iOS di HP Android

Date:

Share post:

Anda ingin membuat tampilan HP android tampak seperti Iphone? maka jangan lewatkan cara menggunakan aplikasi iOS di HP android yang akan kami bagikan kali ini.

Tidak bisa dipungkiri, tampilan iOS pada HP iPhone memiliki keistimewaan tersendiri dan tampil unik karena iOS hanya bisa digunakan para HP merek Iphone. Berbeda dengan android yang digunakan sebagai sistem operasi pada banyak merek HP seperti VIVO, Xiaomi, Samsung, Realme, dan banyak merek HP berbasis android lainnya.

Hal ini membuat banyak pengguna HP android ingin merasakan sensasi dan pengalaman menggunakan iOS iPhone pada HP android. Namun apakah hal tersebut memungkinkan? mengingat iOS dan android merupakan dua sistem operasi yang berbeda.

Jangan kuatir, sebab hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang akan membantu anda “menyulap” HP android terasa seperti Iphone mulai wallpaper, ikon dan lain sebagainya, tergantung dengan fitur aplikasi yang anda gunakan.

Berikut beberapa aplikasi iOS di HP android yang bisa anda gunakan yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi iOS di HP Android

Cara Menggunakan Aplikasi iOS di HP Android

Appetize.io

Rekomendasi apliasi iOS di HP android pertama yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Appetize.io melalui browser perangkat pengguna. Aplikasi ini adalah emulator online yang akan meluncurkan perangkat seperti iOS, lengkap dengan tampilan dan nuansa iOS.

Adapun cara menggunakan aplikasi iOS untuk HP android ini adalah anda bisa membuka browser pada perangkat Android pengguna dan kunjungi Appetize.io. Setelah halaman dimuat, anda bisa klik tombol Click to Play untuk membuka iOS. Nantinya anda bisa menjalankan aplikasi iOS apapun di sini.

iOS Emulator Apps for Android

Terdapat beberapa emulator iOS yang tersedia untuk Android dan yang memungkinkan untuk menjalankan aplikasi iOS di Android, salah satunya adalah Cider dan iEMU untuk Android.

Baca juga  8+ Rekomendasi Smartwatch Dibawah Harga Rp500 Ribu, Murah dan Terjangkau

Untuk menjalankan kedua emulator tersebut, pastikan setidaknya perangkat memiliki 512 MB RAM, versi Android 2.3 atau yang lebih baru, dan sejumlah besar ruang pada perangkat karena iEMU memakan hingga 60 MB ruang, sementara aplikasi Cider membutuhkan hingga 12 MB.

Untuk mendapatkan iEMU Emulator, anda harus mengunduh file apk menggunakan komputer dan mentransfer file ke perangkat Android anda dimana diperlukan sekitar 60 MB ruang. Selanjutnya, anda bisa membuka pengaturan pada perangkat Android anda, lalu navigasikan ke Security dan aktifkan opsi Allow installations of apps from unknown sources. Setelahnya, navigasikan ke folder pengguna menyimpan file apk iEMU dan ketuk untuk menginstalnya.

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengunduh aplikasi iOS dan menjalankannya menggunakan emulator. Anda dapat mengunduh aplikasi iOS apapun dan menggunakannya di perangkat Android. Namun sayangnya, kekurangan dari aplikais ini adalah aplikasi ini hanya mendukung file .zip dan .ipas.

Sementara bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi emulator Cider, anda dapat mengunduh file apk Cider. Saat instalasi berhasil, anda bisa membuka aplikasi dengan cara mengliknya untuk mengunduh dan menjalankan aplikasi iOS.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan aplikasi iOS di HP android. Dengan beberapa cara diatas, anda bisa mudah menjalankan aplikasi iOS di perangkat Android. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...