Begini Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends, Game Kembali Lancar

Date:

Share post:

Apakah anda pemain game ML dan sering menemukan lag ketika anda sedang asik bermain? maka simak cara mengatasi lag di mobile legends agar game anda kembali lancar.

Sebagai mana yang kita ketahui bersama dalam game mobile legends merupakan salah satu game populer yang banyak dimainkan para gamer saat ini dimana game MOBA ini memberikan keseruan bagi para pemainnya baik itu bermain solo atau mabar bersama teman-teman, maupun keluarga. Adapun permainan membutuhkan kerjasama tim dalam menghacurkan base lawan dan meraih kemenangan. Terdapat banyak pilihan hero yang bisa anda pilih dimana semuanya memiliki keistimewaannya masing-masing.

Namun kadang banyak pemain game ML ini yang mengalami masalah lag atau game yang patah-patah. Hal ini pastinya akan mengurangi keseruan dalam bermain game. Bagi anda yang mengatasi masalah serupa, maka kali ini kami akan membagikan cara mengatasi lag di mobile legends yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends

Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends

Hindari Hero Dengan Skill Full Efek

Cara pertama mengatasi lag di mobile legends yang pertama adalah dengan menghindari hero yang memiliki skill full efek dimana walaupun anda sudah melakukan setting grafis menjadi low, namun salah dalam memilih hero, hal ini bisa menyebabkan game anda menjadi lag. Maka dari itu, sebaiknya hindari hero dengan skill full efek, contohnya Harith, Kadita, dan lain sebagainya.

Apalagi jika RAM yang tersisa di HP anda tidak sampai 1 GB, maka sebaiknya anda memilih hero yang tidak banyak melakukan kombo rumit. Jenis hero yang disarankan adalah hero offlane sehingga tidak terlalu sering mengikuti war. Ketika menghadapi battle 5 vs 5, maka grafis permainan ini rentan mengalami patah-patah. Terlebih jika spesifikasi HP yang digunakan memang kurang mumpuni.

Baca juga  Begini Cara Daftar Dan Fitur Terbaru Free Fire Advance

Gunakan Koneksi Terbaik

Selanjutnya adalah memilih operator yang bagus dan cocok pada wilayah rumah anda dimana tidak semua operator memiliki sinyal yang sama. Apalagi jika anda yang tinggal di pinggiran kota atau didesa. Hal ini penting untuk memastikan koneksi internet anda baik dan lancar sebab koneksi internet yang buruk akan membuat game anda akan ngelag dan patah-patah.

Bermain ML Saat Jam Sepi

Tidak bisa dipungkiri apabila traffic internet sedang ramai, maka akan menyebabkan kecepatan ping internet jadi kurang stabil. Hal ini pun berpengaruh terhadap kualitas permainan yang rentan terkena lag.

Perlu diketahui bahwa traffic internet paling padat adalah di antara jam 6-8 malam. Dan apabila ternyata koneksi internet anda di jam tersebut terasa lemot, maka lebih baik tunda waktu bermain beberapa jam. Maka dari itu sebaiknya memulai bermain di saat koneksi internet lancar yang ditandai dengan ping hijau. Salah satu waktu yang disarankan adalah saat di atas jam 9 malam

Mengubah Grafik ke Rendah

Jangan berkecil hati apabila anda memiliki HP dengan RAM dibawah 1 GB dimana anda bisa mengatur kualitas grafik menjadi smooth atau rendah. Mungkin tampilannya tidak akan tajam alias tidak ada bayangan. Selain itu, frame karakter dan teks damage akan dihilangkan. Yang terpenting adalah anda bisa memainkan game ini bukan? Apabila anda ingin mengubah setting ke smooth, caranya dengan masuk ke menu Pengaturan atau logo gear di kanan atas. Setelah itu, anda bisa memilih tab dasar lalu cari Kualitas Grafik.

Hindari Bermain Terus Menerus

Anda perlu mengetahui bahwa semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk bermain ML dapat mengakibatkan grafis anda menjadi lemot. Hal ini karena file cache semakin menumpuk di HP. Tidak hanya itu, HP pun akan mengalami overheat yang bisa menimbulkan kerusakan sistem. Maka dari itu, anda bisa menghapus file cache terlebih dahulu melalui menu Pengaturan. Setelah itu, klik Deteksi Jaringan lalu pilih Bersihkan Cache lalu OK.

Baca juga  Kumpulan Kode Promosi Webtoon Terbaru Juli 2023

Pilih Posisi yang Tepat

Sebaiknya anda mencari lokasi dengan sinyal yang kuat ketika anda merasa game anda ngelag karena sinyal internet. Anda bisa bermain di balkon dan teras rumah sehingga anda bisa mendapatkan sinyal yang lebih baik dan bisa bermain ML tanpa lag.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi lag di mobile legends. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...