Begini Cara Mengatasi Akun FF Kena Suspended, Dijamin Berhasil

Date:

Share post:

Akun FF anda terkena suspended? pastinya akan membuat anda bingung bukan? apalagi bila akun yang di suspend ini merupakan akun utama anda dan satu-satunya. Begini cara mengatasi akun FF kena suspended yang bisa anda simak dibawah ini. Dijamin berhasil.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, game freefire atau bisa juga disingkat FF merupakan salah satu game mobile yang paling laris dimainkan banyak gamer ditanah air dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, hingga dewasa.

Game Freefire sendiri merupakan game permainan battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio yang mana game ini diterbitkan oleh Garena untuk platform mobile Android dan iOS. Dalam memainkan game ini, para pemain akan memasuki mode survival dengan mode third-person shooter dimana pemain akan tergabung dalam 50 pemain lainnya yang terjun payung dan akan bertarung dalam sebuah map. Nantinya setiap pemain harus bertahan hidup dengan cara membunuh lawan satu sama lain agar bisa bertahan sampai akhir dan memenangkan permainan tersebut.

Dengan mode survival ini, maka tidak heran apabila game ini sangat digemari banyak orang. Namun game ini juga memiliki fitur keamanan yang tinggi untuk menindaki para pemain yang berusaha berlaku curang seperti dengan menggunakan cheat atau menggunakan aplikasi game pihak ketiga yang ilegal. Dan tidak tanggung-tanggung, hukuman yang diberikan untuk pemain yang melanggar peraturan permain FF, akan segera disuspend artinya akunnya tidak akan bisa digunakan untuk bermain lagi.

Bagi anda yang memiliki akun FF yang di suspend, jangan berkecil hati terlebih dahulu dimana masih besar kemungkinan akun Freefire yang disuspend masih bisa digunakan kembali.

Sekedar informasi, terdapat dua macam cara yang bisa dilakukan untuk menghindari suspend yang dikenakan oleh Garena, yakni yang pertamaa adalah dengan mengubah imei device atau perangkat sehingga tidak terdeteksi, dan yang kedua adalah dengan menghubungi garena dengan laporan permasalahan yang anda alami dengan akun FF anda.

Baca juga  6+ Drakor Romansa di Usia 30 Tahunan Dengan Konflik Seru

Untuk lebih jelasnya, berikut panduan dan langkah-langkah cara mengatasi akun FF kena suspended yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Mengatasi Akun FF Kena Suspended

Cara Mengatasi Akun FF Kena Suspended

Mengubah Imei Device

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi akun FF yang disuspend adalah dengan mengubah imei device. Namun untuk melakukan cara ini, pastikan HP android anda sudah diroot dan cara ini tidak bisa dilakukan untuk HP yang belum di root.

Simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama install aplikasi xposed installer di HP android anda.
  • Lalu install aplikasi IMEI Changer.
  • Apabila kedua aplikasi sudah di install, maka anda bisa restart HP Android.
  • Setelah itu uninstall aplikasi free fire.
  • Jalankan aplikasi module xposed lalu pilih IMEI Changer.
  • Maka HP Android akan mendapatkan IMEI yang baru.
  • Silahkan restart sekali lagi HP Android anda.
  • Dan terakhir install kembali FF melalui playstore.

Sekedar informasi, IMEI Changer adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengganti IMEI pada HP Android dimana dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka perangkat anda tidak akan terdeteksi telah menggunakan cheat free fire.

Membuat Laporan ke Garena

Bagi anda yang bingung melakukan cara pertama diatas, dan HP anda juga belum diroot, maka anda bisa melakukan cara kedua yakni dengan membuat laporan ke Garena yang juga cukup efektif untuk mengembalikan akun FF anda yang kena suspended. Begini panduan cara membuat laporan.

  • Pertama, silahkan buka browser lalu kunjungi situs garena.
  • Kemudian login menggunakan akun garena anda.
  • Selanjutnya masuk ke halaman garena help akun ff suspend.
  • Pada opsi Game, anda bisa pilih Free fire.
  • Lalu di opsi Kategori pilih Akun.
  • Pada Sub Kategori, anda bisa pilih opsi Akun Terkena Ban.

    Dan terakhir, anda harus mengisi formulir di bagian pesan.

  • Selesai, silahkan klik tombol Kirim.

Selanjutnya anda cukup menunggu respon dan balasan dari tim Garena mengenai laporan tiket yang telah anda kirimkan. Apabila tidak terdapat hal yang mengkuatirkan pada akun anda, maka akun anda pun akan segera dikembalikan dan anda bisa bermain dengan normal kembali.

Sebagai catatan, agar respon tiket dapat direspon oleh garena dengan cepat, maka sebaiknya anda mengirimkan tiket beserta isi pesan sesuai dengan data dengan benar. Anda juga bisa mengirimkan berkas jpg, jpeg, png atau pdf pada laporan anda.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi akun FF kena suspended. Semoga berguna dan berhasil mengembalikan akun FF anda yang terkenda suspend.

Baca juga  Berapa Tarif Endorse Instagram dan Tiktok untuk Promosi Bisnis? Simak Tarif dan Jenisnya
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...