Begini Cara Memutihkan Badan secara Alami yang Efektif dan Aman

Date:

Share post:

Bagi banyak kaum wanita di Indonesia, memiliki kulit badan yang putih dan sehat merupakan keinginan umum yang dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri serta membuat penampilan menjadi maksimal. Begini cara memutihkan badan secara alami dan efektif serta aman yang bisa anda simak dibawah ini.

Berbagai macam cara wanita untuk memutihkan badan secara keseluruhan dengan menggunakan vitamin pemutih, cream, lulur, sabun mandi, perawatan ke salon kecantikan dan sebagainya dimana semuanya dilakukan demi tujuan mendapatkan badan yang putih serta sehat. Bahkan banyak kaum pria juga yang melakukannya, dimana memiliki badan putih dan sehat pastinya akan baik dilakukan oleh semua orang tanpa memandang jenis kelamin.

Namun tahukah bahwa anda bisa memutihkan badan secara alami tanpa obat-obatan atau menghabiskan banyak uang untuk ke salon perawatan atau kecantikan. Maka dari itu, kami akan membagikan cara memutihkan badan secara alami yang efektif dan aman yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Memutihkan Badan secara Alami

Cara Memutihkan Badan

Tidur yang Cukup

Cara pertama yang bisa anda lakukan agar memiliki badan putih dan sehat adalah memiliki tidur yang cukup. Hal ini dikutip dari situs samhealth.org yang menyebutkan seorang yang tidur dengan cukup bisa memberikan manfaat untuk membuat kulit tampak lebih lembab dan cerah.

Mengapa demikian? Sebab dengan tidur yang cukup, sel-sel dalam kulit akan melakukan regenerasi dengan cepat, terutama pada saat tidur malam. Sel-sel kulit tersebut akan menciptakan kolagen secara alami sehingga bisa membuat kulit menjadi lebih ternutrisi secara alami.

Baca juga  10+ Cara Mengatasi Migrain Secara Alami Tanpa Obat-obatan

Selain itu, aliran darah akan menjadi lebih lancar ketika anda tidur sehingga bisa membantu untuk menyalurkan nutrisi dengan baik ke seluruh kulit.

Untuk ukuran normal, pada umumnya manusia membutuhkan waktu tidur antara 7-9 jam lamanya supaya kulit bisa menjadi lebih sehat.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Cara selanjutnya untuk membuat badan lebih putih dan sehat adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur. Seperti yang kita ketahui bersama, dimana terdapat banyak manfaat kesehatan dari rutin mengkonsumsi buah dan sayur yang memiliki banyak kandungan kesehatan. Selain itu, sayur dan buah juga memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit untuk melakukan proses regenerasi.

Adapun vitamin yang dibutuhkan oleh kulit adalah vitamin B, C, dan E yang bisa anda dapatkan dari sayuran dan buah seperti tomat, wortel, sayuran hijau, anggur, alpukat, apel, pepaya dan masih banyak lagi.

Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup juga bisa menjadi cara memutihkan badan secara alami dimana dengan meminum air putih yang cukup, maka tubuh bisa terhidrasi dengan baik. Dan apabila tubuh terhidrasi dengan baik, maka otomatis kulit tubuh bisa menjadi lebih kenyal dan elastis dan pastinya kulit juga bisa terlihat lebih cerah.

Dari jurnal penelitian dari International Journal of Cosmetic Science yang dipublikasikan pada tahun 2007 menunjukkan kalau meminum air putih yang cukup setiap harinya selama empat minggu bisa membuat kulit menjadi lebih kenyal dan cerah.

Dengan minum air putih yang cukup juga bisa membantu membuang racun dalam tubuh melalui urine. Racun yang mengendap dalam tubuh bisa membuat aliran darah tak lancar sehingga bisa menghambat aliran oksigen dalam tubuh sehingga berdampak pada kulit yang terlihat kusam. Disarankan setidaknya meminum sekitar delapan gelas atau dua liter air putih setiap harinya untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca juga  6+ Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang, Waspada dan Jangan Di Sepelekan!

Gunakan Sunscreen Meski di Dalam Ruangan

Banyak yang beranggapan penggunaan sunscreen hanya untuk diluar ruangan, padahal sunscreen juga bisa digunakan untuk memproteksi kulit tubuh dari efek radiasi, maka dari itu sunscreen juga baik gunakan di dalam ruangan.

Menurut sebuah penelitian, penggunaan sunscreen didalam ruangan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya paparan sinar UVA dimana paparan sinar UVA ini bisa menjadikan warna kulit wajah bisa kusam dan menghitam.

Apabila digunakan di luar ruangan, maka anda membutuhkan sunscreen dengan SPF 30 dan di dalam ruangan, anda bisa menggunakan sunscreen dengan SPF 15 saja.

Menggunakan Minyak Zaitun dan Madu

Seperti yang biasa kita dengar, madu dan zaitun memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan bahkan perpaduan minyak zaitun dan madu ini juga bisa memutihkan kulit secara alami. Hal ini disebabkan karena dalam madu dan minyak zaitun mengandung kandungan yang dapat membuat lapisan kulit mati menjadi terangkat.

Minyak zaitun dan madu juga dapat melembabkan kulit sehingga kulit tidak mudah kering dan menjadi kusam. Dengan rajin melakukan treatment minyak zaitun dan madu, maka kulit juga bisa lebih cerah karena ternutrisi.

Selain madu dan minyak zaitun, anda juga bisa menggunakan campuran lemon atau lidah buaya yang juga kaya akan kandungan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

Melakukan Body Steam

Cara memutihkan badan secara alami yang selanjutnya adalah dengan melakukan body steam dimana cara ini sudah banyak dilakukan dan sangat efektif dalam menjadikan kulit tampak lebih cerah.

Adapun cara kerja metode body steam adalah menghilangkan kotoran serta sel kulit mati yang ada pada tubuh, dengan begitu kulit tubuh akan menjadi lebih bersinar dan cerah. Saat melakukan body steam ini dibutuhkan alat khusus yang harus anda beli terlebih dahulu.

Baca juga  5+ Aplikasi Pendamping Ibu Hamil, Jaga Kesehatan Ibu dan Janin

Pada umumnya dalam alat steam, anda juga bisa meletakkan beberapa rempah-rempah di dalamnya untuk membantu dalam menutrisi dan menghilangkan sel kulit mati dalam tubuh.

Melakukan Eksfoliasi

Dan terakhir, cara memutihkan kulit badan secara alami adalah dengan melakukan eksfoliasi yang merupakan proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan kulit. Umumnya, terdapat produk yang digunakan dalam cara ini yakni bisa dengan menggunakan lulur atau scrub yang memang dikhususkan untuk mengangkat sel kulit mati.

Perlu anda ketahui, menurut American Academy of Dermatology mengungkapkan bahwa sel kulit manusia akan berganti setiap 30 hari sekali. Tubuh memang memiliki mekanisme untuk membuang sel kulit mati tersebut, tapi kadang tidak semuanya bisa tersingkirkan dengan baik.

Sisa penumpukan kulit mati ini bisa menyebabkan kulit tampak kusam dan gelap. Dengan melakukan eksfoliasi, sel kulit mati bisa dihilangkan sehingga kulit dapat lebih cerah karena produksi kolagen juga akan bertambah karena kulit yang bisa menyerap vitamin dengan baik.

Demikian informasi mengenai cara memutihkan badan secara alami dan efektif yang semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...