Begini Cara Membuat Status Suara di WhatsApp

0
Cara Membuat Status Suara di WhatsApp

Apakah anda telah mengetahui fitur terbaru dari whatsapp dimana anda bisa status suara? simak begini cara membuat status suara di whatsapp yang bisa anda simak pada artikel kami kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama whatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan terpopuler di dunia dan telah digunakan oleh jutaan orang sebagai pengguna aktif yang setiap hari menjadikan whatsapp sebagai platform untuk berkomunikasi sehari-hari, mulai dari komunikasi pribadi, hingga bisnis. Para pengguna whatsapp dapat memilih berkomunikasi dengan chat, panggilan suara hingga panggilan video call.

Selain sebagai media perpesanan dan komunikasi, whatsapp juga telah “menjelma” menjadi sosial media dimana komunitas, grup, maupun kelompok, dapat berkumpul bersama pada satu aplikasi dan saling berbagi satu sama lainnya. Terbukti dengan banyak grup pengguna whatsapp ikuti, mulai dari grup kantor, grup bisnis, grup teman, hingga grup keluarga.

Bagi anda yang telah terbiasa menggunakan whatsapp, pastinya sudah mengetahui bahwa di whatsapp juga anda bisa membuat status yang bisa berupa video atau foto untuk berbagi bersama kontak-kontak whatsapp anda. Status Wa bisa mulai dari kutipan quotes, momen foto dan video bersama orang tersayang, promo dan informasi bisnis.

Tapi tahukah bahwa saat ini anda bisa membuat status suara tanpa harus mengupload foto dan video. Dengan fitur terbaru ini, anda bebas bisa berekspresi dan berkreasi dengan fitur suara ini. Sebut saja seperti membuat pengumuman, mengirim jokes, bernyanyi, mengomentari sebuat acara atau even tertentu dan lain sebagainya. Adapun mengenai durasi status suara Wa ini hampir sama dengan status Wa normal yakni hanya maksimal 30 detik saja.

Status suara ini juga sangat bermanfaat bagi anda yang menginformasikan sesuatu tetapi anda malas mengetik panjang-panjang dimana anda bisa merubahnya menjadi status suara saja. Anda cukup merekam suara anda langsung berisi pengumuman atau informasi tersebut.

Baca juga  Cara Menggunakan Kamera Night Mode Untuk HP Android dan iPhone

Apakah anda ingin segera mencobanya tetapi anda belum mengetahui caranya? tenang, sebab simak anda bisa megikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Membuat Status Suara di WhatsApp

Cara Membuat Status Suara di WhatsApp

  • Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp anda
  • Lalu anda bisa pilih menu status
  • Pilih ikon pensil di pojok kanan bawah
  • Setelah layar status terbuka, anda bisa pilih ikon berbentuk mikrofon di pojok kanan bawah
  • Kemudian tahan ikon mikrofon dan mulai bicara maksimal 30 detik untuk satu kali status suara
  • Apabila anda sudah selesai, maka anda pilih ikon panah/enter di pojok kanan bawah
  • Selesai. Kini anda sudah berhasil mengirim status suara di aplikasi WhatsApp anda.

Demikian informasi mengenai cara membuat status suara di whatsapp. Kini anda bisa lebih bebas berkreasi berbagi status untuk dilihat kontak anda dimana saat ini tidak hanya sekedar foto dan video, tetapi anda bisa merekam suara anda sendiri untuk dijadikan status. Cara yang lebih unik dan menarik pastinya untuk menyampaikan sebuah informasi atau ungkapan hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *