Begini Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online

Date:

Share post:

Apakah anda sedang mencari cara membalas pesan whatsapp tanpa terlihat online? Maka anda tepat menemukan artikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya dibawah ini.

Bukan rahasia lagi apabila dikatakan whatsapp merupakan salah satu aplikasi terbesar dan terpopuler didunia dimana aplikasi ini hampir bisa ditemukan di semua perangkat HP dan tablet. Hal ini tidak terlepas dari fungsi dan fitur dari whatsapp yang memudahkan komunikasi dengan siapapun didunia tanpa terbatas lokasi dan negara.

Selama lokasi tersebut memiliki sinyal internet yang baik serta memiliki aplikasi whatsapp maka komunikasi pun bisa dilakukan dengan mudah mulai dari komunikasi chat, panggilan suara hingga panggilan video call atau memanggil dengan video. Dan istimewanya lagi semua komunikasi tersebut bisa dilakukan secara gratis tanpa harus membayar seperserpun untuk berlangganan atau biaya komunikasi.

Sebagai aplikasi komunikasi chat dengan pengguna terbanyak di dunia, selain memberikan ragam fitur yang mudah dan bermanfaat tetapi whatsapp juga tidak lupa memberikan fitur pengaturan bagi pengguna yang ingin menjaga privasi mereka pada hal-hal tertentu ketika menggunakan aplikasi ini seperti tidak ingin terlihat online, memilih siapa saja yang bisa melihat status whatsapp, membatasi siapa saja yang bisa melihat foto profil dan lain sebagainya.

Namun sesuai dengan judul artikel ini, dimana banyak juga pengguna yang mencari cara membalas pesan whatsapp tanpa terlihat online namun sayangnya whatsapp tidak memiliki fitur pengaturan khusus untuk hal ini. Tapi jangan berkecil hati terlebih dahulu dimana terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk “menyiasati” hal ini yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online

Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online

Membalas Lewat Notifikasi

Cara membalas pesan whatsapp tanpa terlihat online yang pertama untuk anda lakukan adalah dengan membalas lewat notifikasi. Seperti yang kita ketahui bersama, pada umumnya notifikasi di HP akan muncul secara otomatis di layar bagian atas.

Apabila anda ingin membalas pesan yang masuk tanpa ingin terlihat online oleh pengguna lain, maka anda bisa langsung membalasnya melalui notifikasi tersebut tanpa membuka aplikasi. Simak panduan dan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Anda bisa mengusap layar HP dari arah atas ke bawah agar dapat melihat notifikasi pesan masuk
  • Setelah itu klik tanda panah ke bawah yang terletak di pojok kanan atas bagian pesan yang dituju
  • Kemudian akan muncul dua pilihan sekaligus “Tandai sudah dibaca” atau “Balas”
  • Anda bisa memilih bagian “Balas”
  • Anda bisa langsung menulis pesan yang ingin dikirimkan pada kolom yang tersedia
  • Apabila anda telah selesai mengetik, anda bisa klik ikon panah di sebelah kanan kolom pesan
  • Dengan demikian, nantinya pesan yang anda ketik akan terkirim kepada orang yang dituju secara otomatis tanpa terlihat online

Membalas Pesan Saat Offline

Cara selanjutnya adalah dengan menonaktifkan data seluler. Anda dapat membalas pesan saat offline sehingga pesan yang anda kirimkan akan tertunda untuk sementara waktu. Kemudian, ketika anda kembali mengaktifkan koneksi internet, pesan tersebut akan terkirim secara otomatis. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa menonaktifkan koneksi internet atau data seluler
  • Setelah itu, anda bisa buka aplikasi WhatsApp dan pilih bagian chat yang ingin dibalas
  • Kemudian ketik balasan seperti biasanya
  • Klik ikon “Kirim”
  • Kemudian pesan tersebut akan tertunda dengan ditandai ikon jam berputar.
  • Apabila anda sudah selesai, maka anda bisa menutup aplikasi WhatsApp dan kembali aktifkan data seluler
  • Dengan demikian pesan yang anda kirim sebelumnya di chat WhatsApp akan terkirim kepada orang yang dituju secara otomatis. Sedangkan jam terakhir online di profil anda tidak akan berubah sehingga orang lain tidak tahu kalau anda baru saja online.
Baca juga  Cara Jualan Online via Facebook Tanpa Modal Untung Besar

Menggunakan Aplikasi Unseen

Dan cara terakhir cara membalas pesan whatsapp tanpa terlihat online terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi unseen. Aplikasi ini akan memudahkan anda untuk membaca serta membalas pesan WhatsApp dengan mode penyamaran atau Incognito. Dengan begitu orang lain tidak akan tahu bahwa anda baru saja online aplikasi WhatsApp. Selain itu dengan aplikasi Unseen ini, orang yang mengirim pesan kepada anda pun tidak akan tahu bahwa anda sudah membaca pesan yang dia kirimkan.

Demikian informasi mengenai cara membalas pesan whatsapp tanpa terlihat online. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...