Begini Cara Mematikan Reply Story Instagram Untuk Menonaktifkan Komentar Orang Lain

Date:

Share post:

Anda tidak ingin terganggu dengan komentar tentang story atau cerita IG yang anda buat? begini cara mematikan reply story Instagram untuk menonaktifkan komentar orang lain.

Siapa sih yang tidak mengenal akun sosial media dengan berlogo kamera lomo ini yang bernama Instagram, dimana aplikasi sosial media ini merupakan salah satu sosial media terpopuler di tanah air bahkan dunia dengan jutaan pengguna aktif.

Kepopuleran Instagram sendiri tidak terlepas dari berbagai fitur menarik yang ditawarkan kepada penggunanya dimana tersedia banyak fitur unggulan yang bahkan tidak dimiliki sosial media lainnya. Sebut saja salah satu fitur populer dari Instagram adalah fitur Instagram story yang merupakan fitu berbagi cerita yang banyak digunakan pengguna Instagram untuk berbagi cerita setiap hari mengenai hal-hal menarik apa saja yang terjadi seperti hari ulang tahun, liburan, saat berkendara, saat bermain bersama anak-anak dan lain sebagainya.

Walaupun instagram story hanya bisa bertahan selama 24 jam saja sebelum cerita terhapus, tetapi fitur ini tetap menarik bagi pengguna Instagram dimana berbagi cerita di story Instagram dianggap lebih mudah, tidak ribet, dan juga bisa menjangkau setiap follower termasuk teman, keluarga, dan pasangan. Bahkan story Instagram bisa anda sambungkan dengan cerita di facebook secara otomatis setelah menyambungkan akun Instagram dan facebook.

Namun selain memberikan aplikasi yang kaya akan fitur berbagi sosial, IG juga memberikan layanan untuk menjaga privasi dan keamanan yang tinggi untuk para pengguna setianya, sebab seperti yang kita ketahui bersama, fitur yang lengkap tanpa dilengkapi keamanan dan pengaturan privasi yang mumpuni, akan bisa membuat sosial media akan menjadi hal yang bisa membahayakan kehidupan pribadi yang dampaknya bisa nyata dirasakan penggunanya.

Baca juga  Begini Cara Membuat Status Suara di WhatsApp

Cara Mematikan Reply Story Instagram Untuk Menonaktifkan Komentar Orang Lain

Mengapa menjaga privasi penting? perlu anda ketahui bahwa pengguna sosial media terdiri dari berbagai macam jenis pengguna dan tujuannya masing-masing, yang mana ada beberapa pengguna yang menggunakan sosial media untuk promosi spamming yang mengganggu, hingga pengguna yang berniat jahat dengan mengambil informasi yang diunggah para pengguna sosial media lainnya untuk disalah-gunakan. Maka dari itu, umumnya sosial media memiliki kebijakan dan pengaturan privasi yang ketat untuk memastikan kenyamanan para penggunanya.

Bagi anda yang memiliki instagram dengan follower hanya seputaran teman dan keluarga saja tentu komentar story instagram bukan menjadi persoalan sebab pastinya yang mengomentari story anda hanya orang-orang terdekat anda dan tertarik untuk menanggapi story anda. Namun hal ini bisa menjadi masalah bagi anda yang memiliki banyak follower hingga ribuan dimana apabila banyak follower anda yang cuman ingin memanfaatkan story anda untuk komentar promosi atau berkomentar yang hanya akan membuat notifikasi DM anda akan menjadi bertumpuk dan akan terkesan tidak sopan apabila anda mengabaikannya.

Cara Mematikan Reply Story Instagram Untuk Menonaktifkan Komentar Orang Lain

Bagi anda yang ingin membuat batasan siapa saja yang bisa mengomentari story Instagram atau cerita Instagram anda, maka anda tidak perlu kuatir sebab instagram sendiri memiliki pengaturan privasi untuk mematikan reply story instagram tanpa anda perlu mendownload aplikasi tambahan lainnya. simak langkah-langkah dan panduannya sebagai berikut.

Cara mematikan komentar Instagram untuk HP Android

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram di perangkat Android atau iOS Anda.
  • Lalu buka profil anda dengan mengetuk gambar profil anda, yang tersedia di kanan bawah.
  • Klik tombol menu tiga garis horizontal yang tersedia di kanan atas.
  • Buka tab Pengaturan.
  • Pilih opsi Privasi.
  • Klik opsi Kata Tersembunyi.
  • Di bawah tab Kata dan frasa yang menyinggung, aktifkan sakelar untuk opsi sembunyikan komentar, pemfilteran komentar lanjutan, dan sembunyikan permintaan pesan.
Baca juga  10 Game Ringan di Bawah 10 MB Terbaik untuk Android

Cara Mematikan Reply Story Instagram Untuk Iphone/IOS

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan anda menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru. Apabila belum, anda bisa mengupdatenya di appstore di Iphone anda.
  • Buka aplikasi Instagram, lalu klik Profil Anda dari pojok kanan bawah.
  • Sekarang, klik tiga garis horizontal (ikon menu hamburger) dari sudut kanan atas.
  • Menu pop-up baru akan muncul, lalu klik Pengaturan.
  • Dari menu pengaturan, klik Privasi dan klik Cerita dari Interaksi.
  • Pada bagian Izinkan Balasan dan Reaksi, pastikan untuk mengklik/memilih “Mati”.
  • Selesai. Kini pengguna lain tidak akan bisa mengomentari story atau cerita instagram anda lagi.

Sekian informasi mengenai cara mematikan reply story instagram agar orang lain tidak bisa mengomentari story. Kini komentar mengenai story Instagram telah anda batasi apabila menurut anda hal tersebut lebih baik untuk privasi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....