Begini Cara Investasi Deposito BCA secara Online Terbaru

Date:

Share post:

Apakah anda ingin investasi deposito dengan mudah? maka anda bisa mencoba program deposito BCA. Simak cara investasi deposito BCA secara online yang bisa anda simak sebagai berikut.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bank BCA adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang sudah sangat populer di tengah-tengah masyarakat tanah air. BCA sendiri memiliki berbagai program perbankan unggulan untuk bisa dinikmati para nasabahnya. Salah satunya adalah nasabah BCA bisa berinvestasi dalam bentuk deposito dengan mudah tanpa harus ke kantor bank BCA.

Sekedar informasi, deposito merupakan jenis instrumen investasi yang terkenal aman dan populer sejak dulu. Adapun deposito secara sederhana dapat diartikan sebagai proses kerjasama antara nasabah dengan pihak bank untuk menaruh sejumlah uang dalam jangka waktu tertentu sesuai waktu yang disepakati bersama antara pihak bank dengan nasabah maupun calon nasabahnya.

Deposito sendiri merupakan program simpanan sejenis investasi sederhana dari bank yang menjanjikan suku bunga tetap dengan jangka waktu tertentu. Jangka waktu yang ditawarkan oleh pihak bank mulai dari 1,2,3,6,12,18 atau 24 bulan. Berbeda dengan tabungan biasa, dalam cara menabung deposito suku bunga hanya dibayarkan pada akhir periode investasi. Setiap bank masing – masing memiliki suku bunga yang berbeda dan kompetitif.

Bagi anda yang tertarik untuk berinvestasi deposito, maka bank BCA bisa menjadi pilihan anda dimana BCA sendiri merupakan nama bank ternama dan salah satu terbesar di Indonesia. BCA juga memiliki fitur deposito bernama e-deposito. Dikutip dari laman resmi BCA, e-Deposito adalah adalah rekening deposito yang pembukaan dan pencairan rekening depositonya dapat dilakukan secara online melalui sebuah platform digital.

Lalu apa saja manfaat dan fitur dari e-Deposito BCA? Anda bisa menyimaknya sebagai berikut.

Baca juga  8 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga

Fitur Deposito BCA

Cara Investasi Deposito BCA secara Online

  • Nasabah bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun tanpa harus datang ke kantor cabang. Anda cukup mengaksesnya dari digital platform myBCA yang bisa anda akses dari aplikasi mobile atau website, selama hari kerja, dan jam kerja: 07:00 – 20:30 WIB.
  • Aman, karena setiap pencairan akan langsung ditujukan ke rekening sumber dana. Setiap pembukaan dan pencairan akan mendapat notifikasi via email yang Anda daftarkan. e-Deposito dipastikan aman karena berada dalam jaminan LPS.
  • Fleksibel dimana jangka waktunya bisa dipilih sendiri, bisa 1, 3, 6, atau 12 bulan. Selain itu, bisa juga memilih metode perpanjangan.
  • Praktis karena buka deposito bisa di fitur Deposito dari Digital Platform myBCA. Sehingga, anda tidak perlu khawatir jika bilyet Deposito hilang, karena e-Deposito tanpa bilyet.

Sebagai catatan, deposito bisa dicairkan apabila terpaksa benar-benar butuh sebelum jatuh tempo tetapi akan terdapat denda penalti bagi nasabah.

Cara buka deposito BCA secara online

Bagi anda yang ingin memulai deposito dengan program e-deposito BCA, maka caranya pun sangat mudah dimana anda bisa melakukannya lewat aplikasi myBCA

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan anda telah memiliki aplikasi myBCA dan telah memiliki akun mobile BCA. Apabila belum, anda bisa mengurusnya segera di kantor BCA terdekat.
  • Setelah memiliki aplikasi aplikasi myBCA, maka selanjutnya anda bisa membuka aplikasi myBCA.
  • Lalu pilih menu Deposito
  • Pilih Pembukaan Rekening
  • Pahami dan centang Persetujuan info Produk e-Deposito
  • Kemudian pilih rekening sumber dana, dalam rupiah dan dari rekening yang mana.
  • Lalu pilih jangka waktu deposito
  • Pilih jenis e-Depositonya: Perpanjang Pokok (ARO) saja atau Perpanjang Pokok plus bunga (ARO Plus)
  • Selanjutnya, akan tampil rekapan e-Deposito yang sudah diisi sebelumnya, lalu melakukan persetujuan syarat dan ketentuan e-Deposito.
  • Dan langkah terakhir, masuk ke tahap Verifikasi, silakan input PIN dan akan tampil “Transaksi Berhasil.” Selanjutnya akan mendapat notifikasi yang dikirim via email.
Baca juga  Begini Cara Daftar Mitra Shopee Beserta Syaratnya

Untuk melakukan inquiry dapat dilihat di “Riwayat” maupun menu “Akun saya”. Untuk inquiry e-Deposito di menu “Akun Saya” dapat dilihat di H+1 hari kalender setelah pukul 09.00 WIB.

Sekian informasi mengenai cara investasi deposito BCA secara online yang bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin berinvestasi dengan aman dan menguntungkan tetapi tidak ribet. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...