Begini Cara Belajar Photoshop dari Channel YouTube, Cocok bagi Pemula

0
Cara Belajar Photoshop dari Channel YouTube

Photoshop merupakan program edit foto paling populer didunia dan telah digunakan para profersional untuk mengedit foto maupun dalam desain grafis sejak dulu. Bagi anda yang ingin mempelajari atau menambah ilmu anda dalam mengedit foto dan gambar dengan photoshop, maka begini cara mudah belajar photoshop dari channel youtube yang cocok bagi anda pemula.

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi photoshop ini? khususnya bagi orang-orang desainer grafis maupun fotografer dimana Photoshop merupakan “senjata” utama para profersional diseluruh dunia dalam mengolah foto dan gambar.

Dengan photoshop, anda bisa memperbaiki dan edit foto, memberikan efek, hingga melakukan manipulasi gambar. Tidak hanya itu, anda juga bisa menciptakan objek visual mulai dari logo, infografis, poster, hingga konten media sosial.

Photoshop sendiri memiliki tools yang sangat banyak. Masing-masing tools memiliki fungsi yang berbeda dimana hal ini terkadang membuat pemula kesulitan untuk belajar menggunakan Photoshop. Namun jangan kuatir, sebab di era teknologi digital seperti saat ini, anda bisa memanfaatkan platfrom youtube untuk belajar photoshop secara gratis.

Maka dari itu, kali ini kami akan membagikan 5 channel belajar untuk belajar Photoshop yang bisa anda coba untuk menambah ilmu anda menggunakan photoshop. Penasaran? simak daftarnya sebagai berikut.

Cara Belajar Photoshop dari Channel YouTube

Cara Belajar Photoshop dari Channel YouTube

Photoshop Training Channel

Cara mudah belajar photoshop dari channel youtube yang pertama adalah dengan menyimak chanel bernama Photoshop Training Channel. Sesuai dengan namannya, melalui Photoshop Training Channel anda bisa belajar dari orang yang telah memiliki pengalaman profesional selama 20 tahun dalam bidang desain grafis. Di channel ini anda bisa belajar berbagai tips dan trik dalam menggunakan aplikasi Photoshop.

Baca juga  Begini Cara Mencari Efek Instagram Terbaru 2023

Photoshop Training Channel menyediakan tutorial Photoshop untuk melakukan manipulasi foto, memberikan efek pada gambar, melakukan penyempurnaan pada foto, dan lain sebagainya.

Mas Aji Channel

Mas Aji Channel menjadi pilihan tepat bagi pemula yang belum pernah menggunakan aplikasi Photoshop. Channel YouTube ini menyediakan belasan video untuk memahami dasar-dasar Photoshop, mulai dari pengenalan tools hingga bagaimana cara menggunakannya.

Tidak hanya itu, Mas Aji Channel juga menyediakan file latihan gratis bagi anda yang ingin mempraktikkan tutorial secara langsung.

Blue Lightning TV Photoshop

Channel ini cocok untuk anda yang ingin belajar manipulasi foto dan gambar. Banyak tutorial memberikan efek pada foto agar terlihat lebih menarik. Selain itu channel ini juga memberikan tutorial menciptakan konten visual dengan gaya retro.

Tutorials Junction

Selanjutnyya channel YouTube selanjutnya yang juga memiliki konten tutorial untuk melakukan manipulasi foto adalah channel bernama Tutorials Junction. Tutorial yang disediakan channel ini sangat sederhana dan mudah untuk diikuti. Selain manipulasi foto, channel ini juga menyediakan tutorial memberikan efek pada gambar dan teks.

Nemanja Sekulic

Cara mudah belajar photoshop dari channel youtube yang terakhir adalah dengan menyaksikan chanel Nemanja Sekulic. Bagi anda yang ingin menciptakan dunia fantasi melalui gambar dengan Photoshop, maka Channel YouTube Nemanja Sekulic akan mengajarkan anda bagaimana menciptakan manipulasi gambar dengan imajinasi tinggi.

Tutorial menciptakan dunia sihir dalam gambar, membuat kota masa depan, dan lain sebagainya tersedia di channel ini yang bisa anda pelajari secara gratis.

Demikian informasi mengenai cara mudah belajar photoshop dari channel youtube yang cocok bagi anda pemula. Semoga berguna dan bermanfaat memberi referensi bagi anda yang ingin memperdalam kemampuan menggunakan Photoshop anda.

Baca juga  Cara Mengalihkan Panggilan Telepon ke Nomor Lain, Mudah dan Tanpa Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *