Begini Cara Bayar Pakai QRIS Shopeepay di Minimarket, Bayar Alfamart Hingga Indomaret

Date:

Share post:

Anda ingin belanja super praktis dan mudah di minimarket tanpa harus membayar menggunakan uang cash dan menerima kembalian receh, maka berikut cara bayar pakai QRIS Shopeepay di minimarket dimana anda bisa bayar alfamart hingga Indomaret anti ribet.

Shopee pastinya bukan nama asing lagi bagi anda yang gemar berbelanja online dimana Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di tanah air dengan ribuan hingga jutaan pengguna aktif.Kepopuleran Shopee sendiri pastinya tidak datang dengan sendirinya yang mana Shopee dikenal sebagai markeplace terlengkap dengan beragam fitur yang memudahkan para penggunanya mulai kemudahan membeli dan menjual barang, membayar tagihan, bahkan saat ini aplikasi shopee bisa anda gunakan layaknya dompet digital untuk pembayaran noncash di berbagai minimarket secara online seperti Alfamart dan Indomaret dengan QRIS Shopeepay.

Pembayaran dengan metode QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah teknologi baru dari Bank Indonesia untuk memudahkan segala jenis transaksi non tunai dimana pembayaran dengan teknologi QRIS ini sudah didukung hampir semua dompet digital di Indonesia, seperti Shopeepay salah satunya.

Dengan teknologi QRIS ini, anda sebagai pengguna Shopeepay bisa bertransaksi di berbagai tempat seperti minimarket, hanya dengan scan barcode saja. Namun pastikan dulu anda memiliki saldo shopeepay di akun anda sebab pembayaran yang anda lakukan dengan scan QRIS di minimarket akan dipotong langsung dari saldo shopeepay anda. Apabila saldo anda tidak mencukupi, maka bisa dipastikan pembayaran anda pasti akan gagal. Maka dari itu, penting untuk mengecek saldo shopeepay anda terlebih dahulu dan apabila kurang, anda bisa melakukan topup dulu.

Cara Bayar Pakai QRIS Shopeepay di Minimarket

Cara Bayar Pakai QRIS Shopeepay

Bagi anda yang masih bingung cara memakai QRIS sebagai pembayaran non tunai di Minimarket seperti Alfamart dan Indomaret, maka simak panduannya sebagai berikut.

  • Pertama, cara bayar pakai QRIS Shopeepay di minimarket adalah dengan mengunjungi gerai minimarket yang inginkan untuk berbelanja kebutuhan anda seperti Alfamart hingga Indomaret.
  • Selanjutnya, silahkan belanja kebutuhan harian dengan lebih murah dan pilih metode pembayaran Shopeepay saat di kasir.
  • Pilih “Kode Bayar” di menu Shopeepay, ganti kode bayar ke layanan QRIS.
  • Setelah itu, tunjukkan QRIS ke kasir minimarket untuk di-scan.
  • Selesai, apabila saldo Shopeepay anda mencukupi, maka transaksi anda akan selesai dalam hitungan detik dan anda bisa membawa pulang barang belanjaan anda.
Baca juga  Cara Nonton Netflix Tanpa Jaringan Internet Untuk Nonton dimana Saja

Cara mengaktifkan ShopeePay untuk pengguna baru

Cara Bayar Pakai QRIS Shopeepay

Sebagai syarat utama menggunakan QRIS sebagai alat pembayaran, maka anda harus memiliki Shopeepay sebagai tempat saldo anda. Begini cara mengaktifkan ShopeePay untuk pengguna baru bagi anda yang belum memiliki akun shopeepay.

  • Pertama, buka aplikasi ShopeePay di HP anda atau situs aplikasi Shopee di browser anda,
  • Lalu klik menu “saya”,
  • Pilih “ShopeePay”,
  • Beri tanda centang pada “Syarat dan Ketentuan”,
  • Klik “Aktifkan Sekarang”,
  • Tunggu kode verifikasi dikirim via SMS ke nomor yang telah didaftarkan di aplikasi Shopee,
  • Lalu masukkan kode verifikasi, kemudian anda bisa klik “Lanjut”,
  • Silahkan buat PIN yang aman, dan anda pun sukses mendaftar sekaligus mengaktifkan ShopeePay.

Demikian informasi mengenai cara bayar pakai QRIS Shopeepay di minimarket dimana anda bisa bayar alfamart hingga Indomaret anti ribet. Kini anda bisa memanfaatkan aplikasi shopee sebagai dompet digital anda untuk melakukan pembayaran dengan mudah selain menggunakan sebagai aplikasi tempat berbelanja online saja. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...