10 Bank dengan Bunga KPR Termurah dan Terendah Terbaru

Date:

Share post:

Bank dengan bunga KPR termurah dan terendah pastinya bisa menjadi masukan berharga bagi anda yang sedang berencana membeli rumah idaman dengan sistem KPR.

Mengambil KPR atau singkatan dari kredit kepemilikan rumah merupakan pilihan favorit banyak masyarakat di tanah air sejak dulu hingga sekarang yang mana KPR bisa membantu mimpi mewujudkan memiliki rumah idaman tanpa harus mengumpulkan uang dan membeli cash atau secara tunai.

Dengan KPR, maka pembayaran rumah pun nantinya bisa dibayarkan secara cicilan perbulan selama beberapa tahun sesuai dengan kemampuan bulanan. Hal ini tentunya akan sangat membantu karena mengingat harga rumah yang tinggi serta harganya yang terus naik tiap tahun. Sehingga dengan KPR, anda bisa segera mewujudkan mimpi anda membeli rumah idaman. Yang anda butuhkan adalah uang panjar atau DP serta memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan bank bersangkutan penyedia KPR.

Saat ini KPR terbagi menjadi 3 jenis yakni konvensional, syariah, dan subsidi yang bisa dipilih berdasarkan selera dan kemampuan dimana masing-masing dari jenis KPR tersebut memiliki fitur dan keistimewaan masing-masing.

Saat ini telah hadir berbagai bank yang memberikan layanan KPR untuk para calon nasabah yang ingin mengambil rumah. Tetapi sebagai nasabah pastinya anda menginginkan KPR dengan bunga yang rendah bukan? dengan begitu, beban cicilan anda perbulan pun bisa lebih ringan. Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi bank dengan bunga KPR termurah dan terendah yang bisa menjadi rekomendasi anda sebagai berikut.

10 bank dengan KPR Termurah

Bank dengan Bunga KPR Termurah

Bank Central Asia (BCA)

Tarif bunga kompetitif juga ditawarkan bagi nasabah yang ingin mengajukan KPR di BCA yang menawarkan dua program KPR untuk pembelian dan renovasi. Suku bunga KPR BCA mulai dari 7,00 fixed 1 tahun dengan tenor 10 hingga 20 tahun untuk KPR pembelian.

Adapun untuk KPR Renovasi reguler, suku bunga yang ditawarkan mulai dari 8,00% fix 1 tahun dengan tenor 10 hingga 20 tahun.

Bank Mandiri

Tersedia empat layanan KPR Bank Mandiri. Mulai dari kredit pemilikan rumah atau apartemen baru, secondary, hingga take over.

Program KPR Bank Mandiri menawarkan suku bunga yang cukup murah, mulai dari 3,99% fix 1 tahun, dengan tenor mulai dari 5 hingga 20 tahun.

Bank Syariah Indonesia (BSI)

BSI menawarkan fasilitas KPR bagi nasabahnya lewat program BSI Griya. Program ini melayani berbagai kebutuhan nasabahnya seperti pembelian properti residensial baru ataupun bekas.

Selain itu, program KPR Bank Syariah Indonesia juga memfasilitasi kebutuhan nasabah yang ingin membangun atau merenovasi hunian, hingga take over dan refinancing.

Margin yang ditawarkan BSI pun cukup kompetitif, mulai dari 4,11% dengan tenor 10 hingga 15 tahun.

BTN Syariah

Tersedia empat program KPR dari BTN syariah yang mengakomodir kebutuhan nasabahnya. Mulai dari pembelian, renovasi, hingga refinancing.

Jenis akad yang ditawarkan KPR BTN Syariah pun beragam. Untuk pembelian huniana anda bisa memilih dua akad antara akad murabahah dan istishna.

Adapun untuk keperluan refinancing, akad yang diterapkan adalah musyarakah mutanaqisah atau kepemilikan aset bersama. Margin yang ditawarkan mulai dari 3,72% dengan tenor 30 tahun.

Bank Danamon Syariah

Bank Danamon Syariah menawarkan tiga program KPR untuk kebutuhan pembelian hunian baru atau bekas dan take over.

Baca juga  Begini Cara Isi E-Toll di ATM Mandiri, Mudah dan Efisien

Margin mulai dari 3,65% dengan tenor 10 hingga 20 tahun pun ditawarkan dalam program KPR Bank Danamon Syariah.

Bank CIMB Niaga Syariah

Bank CIMB Niaga Syariah pun menawarkan tiga program KPR bagi nasabahnya.

Ketiga program tersebut dapat mengakomodir kebutuhan nasabah yang ingin membeli rumah baru atau bekas, take over, hingga multiguna.

Margin yang ditawarkan KPR CIMB Niaga Syariah untuk pembelian rumah baru maupun bekas dipatok mulai dari 4,75% dengan tenor 3 hingga 25 tahun.

Sementara take over, margin yang diterapkan mulai dari 5,25% dengan tenor 3 sampai 25 tahun. Begitu pula dengan kredit multiguna, yang menawarkan margin mulai dari 6,50% dengan tenor 3 hingga 25 tahun.

Bank OCBC NISP Syariah

Tersedia program KPR IB MMQ Primary dan Secondary dari Bank OCBC NISP syariah.

Program KPR OCBC NISP bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan nasabah akan pembelian hunian baru maupun bekas.

Margin yang ditawarkan pun cukup kompetitif. Mulai dari 3,81% dengan tenor 5 hingga 15 tahun.

Bank Tabungan Negara (BTN)

BTN juga menawarkan program tarif KPR termurah. Terdapat tiga fitur KPR Bank BTN mulai dari pembelian rumah baru, bekas, hingga take over.

Bank yang didirikan pada 16 Oktober 1897 dengan nama Postspaarbank itu menawarkan tarif suku bunga mulai dari 3,72 fix 1 tahun dengan tenor 10 hingga 30 tahun.

Bank OCBC NISP

Tersedia dua pilihan program KPR yang ditawarkan oleh OCBC NISP untuk pembelian rumah baru dan bekas. Adapun tarif suku bunga KPR OCBC NISP pun terbilang kompetitif. Mulai dari 2,75% fix 1 tahun dengan tenor 5 hingga 25 tahun.

Bank CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga menawarkan tiga program KPR untuk pembelian hunian baru, bekas dan take over.

Baca juga  Begini Cara Mengurus Surat Izin Usaha Kecil

Anda yang ingin membeli rumah baru dengan KPR CIMB Niaga, terdapat program KPR A Primary dengan suku bunga 4,50 fix 3 tahun dan tenor 8 sampai 25 tahun.

Adapun untuk pengajuan KPR Secondary dan Take Over, tarif suku bunga yang ditawarkan mulai dari 5,00% fix 3 tahun dan tenor 8 hingga 25 tahun.

Sekian informasi mengenai rekomendasi bank dengan bunga KPR termurah dan terendah yang bisa menjadi pilihan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...