Aplikasi Wajib Di HP Untuk Menjadi Content Creator Pemula

Date:

Share post:

Apakah anda ingin menjadi seorang konten kreator dan menghasilkan berbagai karya konten yang disukai banyak orang? maka jangan lewatkan aplikasi wajib di HP untuk menjadi seorang konten kreator pemula.

Bukan rahasia umum lagi apabila saat ini untuk menjadi content creator menjadi salah satu profesi yang banyak diminati di kalangan anak muda. Bahkan tidak hanya anak muda, sebab anak-anak pun hingga dewasa tertarik menjadi konten kreator untuk menyalurkan bakat atau hobi serta bisa mendapatkan fans bahkan penghasilan secara online.

Skill yang Dibutuhkan untuk Menjadi Content Creator

Untuk menjadi seorang content creator, ada beberapa skill yang anda butuhkan yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Research-driven, harus bisa melakukan riset saat mempersiapkan kontennya dan berfokus pada hasil riset, bukan asal klaim dan tulis.
  • Kreatif. Dalam membuat konten dalam bentuk tulisan, video, maupun gambar, anda membutuhkan kreativitas agar konten anda menarik dan lain dari pada lain serta tidak hanya menjiplak ide orang lain.
  • Fleksibel. Seorang content creator tidak bisa membatasi dirinya untuk hanya menguasai satu platform atau jenis konten. Anda harus memahami beberapa sistem content management, platform, dan alat lain untuk optimalisasi konten.

Menjadi seorang konten kretor di era modern seperti saat ini pun dipermudah berkat kemajuan teknologi aplikasi yang berkembang sangat pesat dimana anda bisa membuat konten menarik langsung dari HP anda bahkan tanpa perlu keahlian dasar seperti desain grafis, kemampuan editing foto dan video. Semuanya bisa dilakukan secara instan dan mudah hanya dengan beberapa kali saja dengan aplikasi dari HP anda.

Baca juga  Tutorial Cat Rambut Sendiri di Rumah Dengan atau Tanpa Bleaching

Bagi anda yang ingin menjadi konten kreator dan bingung memiliki aplikasi apa yang cocok untuk anda gunakan untuk kebutuhan editing konten yang ingin anda buat, maka kali ini kami akan membagikan aplikasi wajib di HP untuk menjadi seorang konten kreator pemula yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Wajib Di HP Untuk Menjadi Content Creator

Aplikasi Wajib Di HP Untuk Menjadi Content Creator

Canva

Canva adalah aplikasi desain grafis serbaguna yang telah menjadi favorit banyak content creator di seluruh dunia termasuk di tanah air. Aplikasi ini mampu untuk mengedit foto dan video secara sederhana, membuat desain thumbnails dan ads, dan plan unggahan konten dengan scheduler (fitur khusus Canva Pro).

Canva sudah dibekali dengan fitur AI (Artificial Intelligence) yang memungkinkan anda Canva untuk memberikan desain dari gambar anda secara otomatis. Selain itu, Canva juga lebih dari dua juta gambar royalty-free yang biisa digunakan content creator menciptakan konten tanpa terkena pelanggaran-pelanggaran yang mengganggu jadwal upload konten.

InShot

Bagi content creator yang fokus pada konten video, InShot adalah aplikasi yang wajib dimiliki. Aplikasi ini menawarkan beragam alat pengeditan video profesional secara gratis, seperti pemangkasan, pemadatan, penambahan musik, efek transisi, dan animasi teks.

InShot menawarkan fitur-fitur advance seperti Picture-in-Picture (PIP) yang bisa memperkaya visual yang ditampilkan dengan waktu yang terbatas. Anda juga bisa memakai fitur Chroma key untuk menciptakan efek green screen.

Anda juga dapat mengatur rasio aspek video untuk menyesuaikan platform media sosial seperti Instagram, TikTok, atau YouTube. InShot membuat proses pengeditan video yang kompleks menjadi sederhana dan menyenangkan. Dengan fitur-fitur kreatifnya, anda dapat membuat video yang profesional seperti content creator profesional hanya dengan HP anda.

Baca juga  Panduan Cara Menyambungkan HP ke TV dengan dan Tanpa Kabel

PhotoRoom

PhotoRoom adalah aplikasi yang cocok untuk membuat konten untuk kebutuhan bisnis dan jualan. Aplikasi ini menggunakan teknologi AI untuk menghapus latar belakang gambar tanpa perlu menggunakan software rumit.

Anda dapat membuat background gambar menjadi transparan dan dapat diganti dengan latar belakang lain atau memilih dari berbagai pilihan latar belakang yang sudah ada. PhotoRoom juga memiliki template-template yang cocok untuk digunakan untuk digunakan oleh content creator membuat konten affiliate ataupun katalog e-commerce.

Kemudahan yang ditawarkan PhotoRoom sangat cocok untuk membuat konten yang bersih dan profesional, terutama untuk content creator yang ingin menampilkan produk atau membuat kolase gambar yang menarik.

Buffer

Buffer adalah aplikasi manajemen media sosial yang membantu anda menjadwalkan dan mengelola konten anda dengan mudah. Buffer membantu content creator agar tetap konsisten dengan menyediakan fitur untuk menjadwalkan unggahan, mengatur content calendar, menganalisis ide konten dan mengunggahnya pada berbagai platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan LinkedIn.

Selain itu, Buffer juga menawarkan analytic tools yang berguna untuk melihat kinerja kontenmu dan memahami kapan waktu yang tepat untuk memposting agar mencapai audiens yang lebih luas. Dengan Buffer, anda dapat mengatur unggahan secara efisien dan fokus pada penciptaan konten yang lebih kreatif.

Google Keep

Google Keep adalah aplikasi catatan yang membantu anda mencatat dan mengelola ide-ide konten yang bisa muncul kapan saja dan di mana saja. Anda dapat membuat catatan, daftar tugas, dan menambahkan gambar dan audio di dalam notes. Aplikasi untuk HP ini berguna bagi content creator yang suka mencatat inspirasi dan ide konten secara dadakan. Aplikasi ini juga terhubung dengan akun Google, sehingga anda dapat mengakses catatan di berbagai perangkat seperti HP, tablet, PC, dan Wear OS devices.

Baca juga  Aplikasi Office Android Ringan dan Gratis, dan Bisa Mengedit Dokumen

Demikian informasi mengenai aplikasi wajib di HP untuk menjadi seorang konten kreator pemula. Walaupun masih banyak aplikasi editing lainnya yang juga bermanfaat, tetapi setidaknya 5 aplikasi ini bisa mewakili aplikasi lainnya karena populernya digunakan oleh banyak orang yang menjadi konten kreator baik itu di Youtube, di sosial media dan platform lainnnya.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...