7 Aplikasi Voice Over di Android, Gratis Dan Mudah Digunakan

0
Aplikasi Voice Over di Android

Bagi anda yang sedang mencari aplikasi voice over yang bisa anda gunakan di Hp android, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi yang gratis dan mudah untuk digunakan siapa saja.

Bagi anda yang terbiasa membuat konten digital berupa video, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan istilah voice over bukan? dimana voice over merupakan sebuah teknik produksi audio di mana suara narator atau pembicara direkam dan ditambahkan ke media visual atau audio lainnya. Teknik ini umum digunakan dalam berbagai konteks, seperti film, televisi, iklan, dokumenter, video online, hingga presentasi bisnis.

Tidak heran apabila saat ini, aplikasi voice over menjadi alat yang semakin populer di kalangan kreator konten, podcaster, dan penggiat media sosial. Dan berkat kemajuan teknologi yang berkembang pesat, kini aplikasi voice over bisa dengan mudah diakses melalui perangkat Android, menawarkan solusi praktis dan efisien untuk menghasilkan narasi berkualitas tinggi tanpa memerlukan peralatan mahal.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi voice over yang bisa anda gunakan di Hp android secara gratis dan mudah untuk dilakukan.

Aplikasi Voice Over Gratis Dan Terbaik di Android

Aplikasi Voice Over di Android

Hi-Q Mp3 Voice Recorder

Rekomendasi pertama adalah Hi-Q Mp3 Voice Recorder dimana aplikasi ini hadir dalam 2 opsi, yaitu berbayar dan gratis. Salah satu fitur yang paling oke adalah opsi rekaman suara yang dapat mencapai 44 kHz.

Baca juga  Tips Cara Main Saham Modal Kecil, Aman dan Menguntungkan

Bahkan, aplikasi ini juga memudahkan memproduksi audio dalam berbagai format . Tentunya, ini memudahkan anda untuk melakukan pengeditan. Hasil rekaman yang disimpan pun bisa diatur supaya lebih kecil dan tidak mengurangi kualitas suara.

Easy Voice Recorder APK

Aplikasi ini merupakan aplikasi voice over android yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali. Berbagai kemudahan diperoleh aplikasi satu ini, utamanya untuk menunjang kebutuhan secara akademik. Misalkan saja, digunakan untuk merekam segala aktivitas belajar sehingga bisa didengar di kemudian hari.

Audio Recorder

Rekomendasi selanjutnya aplikasi bernama Audio Recorder yang merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa anda coba untuk merekam suara secara jernih. Anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store secara gratis. Aplikasi ini berukuran kecil sehingga tidak akan terlalu memakan banyak ruang penyimpanan pada HP. Format yang dihasilkan berupa M4A serta WAV/WAVE sehingga memudahkan anda untuk melakukan pengeditan.

Smart Recorder

Aplikasi selanjutnya yang cocok sebagai aplikasi rekam suara adalah Smart Recorder. Aplikasi ini telah diunduh mencapai 40 juta pengguna. Hal ini karena aplikasi voice over ini mudah untuk digunakan.

Smart Recorder mampu melewati panggilan telepon, jadi ketika digunakan aplikasi ini tidak akan merekam suara panggilan karena alasan privasi. Bahkan, anda bisa mengatur Smart Recorder dalam mode senyap untuk menghilangkan noise.

Samsung Voice Recorder

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi rekam suara lainnya, Samsung Voice Recorder ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengedit video layaknya profesional. Tentunya, berbagai fiturnya cocok sekali digunakan para content creator.

Hasil rekamannya terbilang jernih dan tidak menghabiskan banyak memori. Fitur dan tombol yang ada pun terbilang enak, tidak ribet untuk pemula seperti anda.

Baca juga  Begini Cara Melihat Skor Kredit Mobile Legends

Recforge II

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi bernama Recforge II yang merupakan aplikasi perekam suara yang bisa anda unduh adalah RecForge II. Aplikasi ini efektif digunakan untuk merekam berbagi suara, termasuk mengedit audio. Ukurannya terbilang kecil, hanya 11 MB saja.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Anda bisa menemukan mode senyap untuk membantu aplikasi mengurangi noise semacam dengkuran atau suara motor yang lewat. Spesialnya lagi, Recforge II bisa digunakan untuk melakukan pengeditan tanpa perlu menaruh file ke aplikasi lain. Semua urusan audio bisa dilakukan dalam satu aplikasi!

Voice Recorder Pro

Dan rekomendasi terakhir adalah aplikasi bernama Voice Recorder Pro yang merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah rekaman teks ke dalam bentuk suara. Setelah proses produksi selesai, anda bisa mengubahnya ke dalam berbagai format, baik itu AAC/ MP4/ M4A.

Beberapa fitur menarik yang bisa dicoba, contohnya adalah menambahkan catatan atau voice memo pada rekaman. Hasil audio nantinya dapat dipasang sebagai movie clip pada Youtube, atau bisa juga dilakukan ekspor serta impor dari Dropbox atau Google Drive.

Sekian informasi tentang rekomendasi aplikasi voice over terbaik yang bisa anda gunakan di Hp android tanpa harus membeli peralatan voice over yang mahal. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *