Aplikasi Untuk Kontrol Kesehatan Tubuh, Gratis dan Mudah Digunakan

Date:

Share post:

Apakah anda ingin mengontrol kesehatan tubuh anda dengan mudah tanpa harus membeli alat-alat medis secara mandiri? maka anda bisa mencoba menggunakan aplikasi untuk kontrol kesehatan tubuh yang bisa anda gunakan secara gratis.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, kesehatan adalah anugerah dari Tuhan YME yang harus selalu dijaga apapun alasannya. Sebab dengan kesehatan yang baik, maka anda pun bisa melakukan segala aktivitas dengan normal.

Selain itu pentingnya menjaga kesehatan sebelum sakit merupakan hal yang harus selalu dilakukan sebab ketika sakit pastinya akan merepotkan anda sendiri dan orang-orang tersayang anda dimana anda akan membutuhkan biaya pengobatan, dan anda pun tidak bisa melakukan pekerjaan.

Salah satu cara menjaga kesehatan yang bisa anda lakukan adalah dnegan rutin mengontrol kesehatan tubuh dimana di era teknologi digital seperti ini, anda bisa menggunakan aplikasi untuk kontrol kesehatan tubuh yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Untuk Kontrol Kesehatan Tubuh

Aplikasi Untuk Kontrol Kesehatan Tubuh

iCare Health Monitor

Health Monitor
Health Monitor
Developer: Linktop Technology
Price: Free

Rekomendasi aplikasi untuk kontrol kesehatan tubuh yang pertama adalah aplikasi bernama iCare Health Monitor. Aplikasi ini sangat berguna sebagai pendeteksi detak jantung, mengukur tekanan darah, serta mengukur tingkat pernapasan pada tubuh. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk latihan mengurangi berat badan anda.

Cara mengukur tekanan darah melaui aplikasi ini sangat mudah, dimana anda cukup menekan layar ponsel dengan jari, kemudian menutupkan kamera belakang ponsel dengan jari telunjuk secara lembut, dan pastikan bahwa kamera belakang ponsel telah tertutup, dan yang terakhir mempertahan posisi tersebut sampai tes selesai.

Baca juga  Ketahui Jenis Jerawat yang Sering Muncul di Wajah dan Cara Mengatasinya

Samsung Health

Samsung Health merupakan aplikasi dengan banyak sekali feature untuk menjaga tubuh anda sehat dan fit di sela-sela pekerjaan. Aplikasi ini mencatat dan menganalisis aktivitas keseharian, seperti menghitung langkah, menghitung kalori dari makanan yang sudah dimakan, dan berapa lama waktu tidur. Shingga bisa digunakan untuk mengontrol diet dan lifestyle.

Aplikasi ini juga berguna untuk mengukur tingkat stres anda, tekanan darah dan jantung. Bahkan anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi ini. Jangan kuatir apabila HP anda bukan merek Samsung seperti nama aplikasi ini, sebab aplikasi ini bisa digunakan untuk semua merek HP

Ada – Your Health Guide

Aplikasi yang satu ini sangat interaktif. Apabila anda merasa sakit, anda bisa konsultasi melalui aplikasi ini. Saat gejala maupun tanda-tanda sakit mulai menyerang, anda bisa membuka aplikasi ini dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disediakan. Setelah itu, aplikasi Ada ini akan memberikan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada tubuh anda berdasarkan analisis gejala yang anda kirim.

Google Fit

Aplikasi ini mengusung slogan pemantau kebugaran, Google Fit merupakan aplikasi yang sangat ringan dan praktis. Google Fit mencatat dan merekam kegiatan anda, baik itu langkah kaki, kecepatan gerak, rute berpergian, hingga ketinggian.

Dengan Google Fit anda bisa menetapkan target langkah kaki, waktu, jarak, dan kalori sehingga anda akan senantiasa sehat. Dengan aplikasi ini, anda juga bisa menemukan tips dan trik untuk sehat setiap harinya. Tunggu apa lagi, pastikan aplikasi ini membantu anda untuk tetap sehat.

Lifesum – Diet Plan, Calorie Counter & Food Diary

Dan rekomendasi aplikasi kesehatan yang terakhir pada daftar ini adalah aplikasi bernama Life Sum yang merupakan aplikasi kesehatan yang lebih fokus ke nutrisi dan diet. Life Sum berguna untuk menurunkan berat badan, membentuk otot, serta diet yang lebih sehat dan lebih seimbang. Dari aplikasi ini, anda juga bisa bisa dapat rencana makan yang lezat bahkan pengingat rutin untuk minum banyak air.

Baca juga  Bahan Alami untuk Mengatasi Bau Badan Menyengat

Untuk dietnya, mulai dari karbohidrat rendah, ketogenik hingga protein tinggi, Life Sum dapat menemukan rencana diet yang paling sesuai untuk anda.

Demikian informasi mengenai aplikasi untuk kontrol kesehatan tubuh yang bisa anda gunakan secara gratis. Namun tentunya apabila anda memiliki kesempatan, akan jauh lebih baik langsung berkonsultasi pada dokter anda untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai kesehatan tubuh anda serta mendapatkan panduan secara medis. Semoga berguna dan bermanfaat serta bisa menjadi referensi anda.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...