Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Error dan Tidak Bisa Dibuka

0
Aplikasi Shopee Error

Apakah anda tidak bisa membuka aplikasi Shopee untuk belanja atau bertransaksi? Anda tidak perlu bingung, begini cara mengatasi aplikasi Shopee error dan tidak bisa dibuka.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, aplikasi Shopee merupakan salah satu platform marketplace yang populer ditanah air dimana Shopee memiliki jutaan pengguna aktif yang selalu rutin berbelanja berbagai produk kebutuhan di Shopee. Selain itu, Shopee juga menyediakan fitur transaksi lainnya mulai dari pembayaran tagihan, berinvestasi, pembelian pulsa dan voucher game dan lain sebagainya.

Bahkan menariknya Shopee juga menyediakan fitur paylater dimana anda bisa membeli produk kebutuhan atau membayarkan tagihan dengan membayar belakangan secara mencicil yang merupakan fitur favorit banyak pengguna Shopee.

Dengan begitu banyaknya fitur shopee dalam memudahkan transaksi online, maka tidak heran apabila banyak pengguna Shopee yang merasa jengkel dan bingung ketika aplikasi shopee error dan tidak bisa dibuka. Apalagi jika terdapat hari-hari spesial dengan penawaran banjir diskon dan promo seperti hari Harbolnas, hari Gajian dan lain sebagainya.

Bagi anda yang mengalami masalah serupa, maka anda tidak perlu bingung lagi sebab kali ini kami akan membagikan cara mengatasi aplikasi Shopee error dan tidak bisa dibuka yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Error

Aplikasi Shopee Error

Berikut beberapa penyebab dan cara mengatasi aplikasi Shopee error untuk anda ketahui dibawah ini

Update Aplikasi Shopee

Penyebab dan cara mengatasi aplikasi Shopee anda yang error dan tidak bisa dibuka adalah bisa jadi disebabkan karena terlalu banyak bug yang ada di dalam aplikasi tersebut. Maka dari itu sebagai solusinya, anda harus rutin update pada aplikasi Shopee untuk mendapatkan pembaharuan aplikasi.

Baca juga  Cara Belanja di Shopee Gratis Ongkir 0 Rupiah Terbaru 2023

Begini cara mengupdate aplikasi Shopee yang bisa anda ikuti sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka Play Store melalui di HP anda.
  • Kemudian periksa apakah sudah tersedia pilihan update di aplikasi Shopee anda.
  • Lalu tekan tombol “Update” apabila sudah tersedia.
  • Sekarang, tunggu hingga proses update aplikasi Shopee selesai.
  • Silahkan buka kembali aplikasi Shopee.
  • Namun sebagai catatan untuk anda ingat, pastikan masih tersedia ruang di penyimpanan HP anda agar anda bisa melakukan update aplikasi Shopee dengan lancar.

Melakukan Pembersihan Storage

Penyebab selanjutnya aplikasi Shopee yang tidak bisa dibuka adalah dimana karena storage atau ruang penyimpanan sudah terlalu penuh. Penuhnya memori pada HP akan berdampak pada tidak bisa diaksesnya sebagian aplikasi, termasuk Shopee. Maka dari itu, anda harus rutin melakukan pembersihan storage di HP anda.

Menghapus Cache di Aplikasi

Dan cara terakhir mengatasi aplikasi Shopee error dan tidak bisa dibuka adalah dengan menghapus cache atau file sampah yang menumpuk dan bisa jadi penyebab Shopee tidak bisa dibuka atau melambat. Simak cara menghapus cache di HP yang bisa anda ikuti sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa masuk ke menu “Pengaturan”.

    Lalu masuk ke menu “Aplikasi”.

  • Cari dan pilih aplikasi “Shopee”.
  • Setelah info mengenai aplikasi Shopee terlihat, pilih “Penyimpanan”.
  • Kemudian pilih “Clear Cache” atau “Hapus Data”.
  • Pilih “OK” untuk melakukan konfirmasi.
  • Silahkan anda tunggu hingga proses pembersihan cache selesai.
  • Setelah selesai, anda bisa masuk kembali ke aplikasi Shopee.

Sekian informasi mengenai cara mengatasi aplikasi Shopee yang error dan tidak bisa dibuka. Kini anda tidak perlu bingung lagi ketika anda mendapatkan masalah ini pada aplikasi Shopee anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  5+ Aplikasi Kamera Foto Estetik Terbaru Yang Lagi Trends

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *