Aplikasi Penghemat Baterai Android, Dan Tips Menghemat Baterai

Date:

Share post:

Bagi anda yang sering mengalami masalah HP yang lowbat sehingga membatasi kegiatan anda, maka simak aplikasi penghemat baterai android yang bisa menjadi solusi anda, serta tips bagaimana menghemat baterai HP agar bisa digunakan lebih lama.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa baterai HP merupakan “nyawa” agar HP anda bisa terus digunakan. Maka dari itu ketika HP sering lowbat menjadi masalah tersendiri bagi pemilik HP yang biasa menghabiskan waktu menggunakan HP baik itu untuk urusan pekerjaan, bermain game, atau sekedar bermain sosial media atau browsing.

Pada dasarnya setiap HP memberikan informasi spesifikasi batera yang mereka usung untuk membantu pengguna menyesuaikan dengan kebutuhannya. Jadi apabila anda termasuk orang yang sering berlama-lama menggunakan HP, maka sudah sepatutnya anda memilih HP yang daya baterai yang besar dengan demikian anda tidak perlu repot-repot terus bolak-balik merecharge HP ketika akan lowbat dan mati.

Jika anda termasuk pengguna HP yang menemukan masalah HP yang sering lowbat maka mungkin sejumlah aplikasi penghemat baterai untuk android dibawah ini bisa membantu anda. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

Aplikasi Penghemat Baterai Android

Aplikasi Penghemat Baterai Android

Kaspersky Battery Life

Aplikasi ini merupakan aplikasi langsung dari Kapersky dimana aplikasi ini menawarkan banyak keunggulan, terutama dalam hal penggunaan daya di HP Android anda. Beberapa diantaranya adalah adanya fitur yang berfungsi untuk memantau semua aplikasi yang sedang berjalan di HP secara otomatis hingga mengurangi pemakaian daya yang sedang digunakan.

Tidak hanya itu, Kaspersky Battery Life juga akan memberikan notifikasi untuk setiap aplikasi pada HP yang diketahui terlalu banyak mengkonsumsi baterai. Bahkan mampu memberi prediksi yang tepat terkait jumlah baterai yang tersisa.

Baca juga  Begini Cara Baca Komik Online Secara Gratis di HP Android

Tidak perlu cemas mengenai kapasitas karena aplikasi ini tidak akan mempersempit kapasitas memori di HP anda sebab aplikasi ini hanya memiliki kapasitas sebesar 7,4 MB.

AccuBattery

Salah satu aplikasi bagus untuk menghemat baterai yang sudah dikenal banyak pengguna HP adalah AccuBattery. Adapun keistimewaan dari aplikasi ini adalah fitur-fiturnya yang cukup handal di mana anda dapat mengontrol seluruh aktivitas di HP dengan mudah. Anda bisa mengetahui aplikasi apa saja di HP yang menghabiskan daya paling banyak.

Adapun keunggulan lain dari AccuBattery adalah fitur “Battery Health,” AccuBattery yang akan membuat HP anda menjadi lebih awet. Sementara itu, fitur “Charge Speed” memungkinkan HP anda bisa charging lebih cepat dan akan otomatis membuat HP stop charging apabila baterai sudah terisi 100%.

Tips Menghemat Baterai Android

Selain menggunakan rekomendasi aplikasi penghemat diatas, maka berikut sejumlah tips yang bisa anda terapkan sebagai cara untuk menghemat baterai HP anda yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama dan merupakan cara paling mudah untuk anda lakukan menghemat baterai adalah anda bisa menurunkan tingkat kecerahan atau brightness layar HP anda. cukup Cek dan berhentikan aplikasi apa saja yang boros baterai. Adapun cara mengetahui yang mana aplikasinya adalah dengan masuk ke “Settings” dan klik menu “Battery & Performance” lalu pilih menu “Power Usage.”
  • Jangan gunakan tombol “Home” untuk menutup aplikasi yang masih berjalan dan tidak terpakai. Anda bisa tekan saja tombol “Recent Apps” atau menu “Task Manager”. Selain itu sebaiknya tidak usah menggunakan live wallpapers atau wallpaper yang bergambar animasi sebab akan membuat HP anda menjadi lebih boros.
  • Segera tutup apabila mendapati aplikasi berjalan di background
  • Sebaiknya hindari penggunaan widgets yang butuh update data dari internet sehingga daya baterai jadi terkuras
  • Anda bisa memperbaharui aplikasi dan sistem HP baik itu Android maupun iOS
  • Anda bisa mematikan beberapa notifikasi tidak penting di HP anda, dengan cara masuk ke menu “Settings” lalu klik menu “App Notifications”
  • Matikan fitur “Automatic Sync” pada HP
  • Anda bisa menggunakan aplikasi yang bebas dari iklan
  • Dan terakhir, anda bisa menggunakan fitur “Power Saving” apabila fitur ini tersedia di HP anda. Fitur ini umum ditemukan pada jenis HP keluaran terbaru dimana fitur tersebut memiliki fungsi untuk membatasi fitur-fitur apa saja yang berjalan di background serta membatasi notifikasi dari aplikasi yang sedang tidak dipakai
Baca juga  Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Terbaru, Mudah dan Aman

Demikian informasi mengenai aplikasi penghemat baterai android serta tips menghemat baterai yang bisa menjadi referensi anda agar anda bisa menggunakan HP anda dalam beraktivitas lebih lama tanpa harus bolak-balik melakukan recharge HP.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...