Aplikasi Pembuat Flowchart Gratis Online dan Offline Tanpa Sinyal Internet

Date:

Share post:

Anda sedang mencari aplikasi pembuat flowchart gratis online dan offline yang tidak menghabiskan kuota internet anda? maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan.

Apa itu flowchart? dan untuk apa membuat flowchart? Perlu anda ketahui Flowchart adalah istilah yang lazim digunakan di dunia programming dimana pada umumnya, flowchart ini digunakan oleh para programmer saat membuat program baru. Namun sekarang, penggunaan flowchart tidak hanya di bidang teknologi khususnya pemrograman komputer tetapi juga relevan untuk digunakan pada semua bidang yang membutuhkan proses alur kerja, baik oleh orang-orang teknis maupun non-teknis.

Hal tersebut terjadi karena flowchart sendiri memiliki banyak fungsi, salah satunya memberikan gambaran alur kerja. Dengan begitu, pekerjaan yang sedang dilakukan dapat dipantau dengan mudah apakah sudah berjalan sesuai prosedur atau belum. Akan tetapi penggunaan flowchart tidak boleh sembarangan karena menggunakan simbol-simbol dengan artinya masing-masing.

Namun jangan kuatir, bagi anda yang ingin membuat flowchart gratis untuk kebutuhan kerja, kuliah, tugas dan lainnya, maka anda bisa memanfaatkan aplikasi pembuat flowchart gratis yang bisa anda gunakan secara online maupun offline alias tanpa sinyal interne. Dengan begitu, anda bisa membuat rencana kerja dengan lebih mudah dan terstruktur sehingga risiko mengalami kesalahan akan kecil.

Penasaran? tanpa basa-basi lebih lanjut, berikut beberapa rekomendasi aplikasi pembuat flowchart gratis online dan offline yang bisa anda gunakan dibawah ini.

Aplikasi Pembuat Flowchart Gratis Online dan Offline

Aplikasi Pembuat Flowchart Gratis Online dan Offline Tanpa Sinyal Internet

Microsoft Visio

Visio
Visio
Developer: CloudSeven
Price: Free

Pertama, aplikasi pembuat flowchart adalah Microsoft Visio yang bisa menjadi pilihan anda. Aplikasi ini bisa anda gunakan pada komputer atau memanfaatkan aplikasi browser yang bisa dibuka melalui komputer.

Baca juga  4+ Cara Menambah Twitter Followers Gratis Terbaru dan Mudah

Adapun aplikasi Microsoft Visio digunakan untuk membuat flowchart dengan mudah dan juga membuat berbagai diagram atau grafis lainnya. Koleksi aset yang ditawarkan juga cukup besar, sehingga anda mampu membuat project visual menjadi lebih menarik dan mudah untuk dibaca.

Tidak semua orang bisa membuat flowchart dengan mudah, oleh karena itu, aplikasi ini menyediakan beberapa template flowchart atau diagram yang sudah jadi, sehingga anda tidak perlu bingung harus memulai dari mana.

GitMind

Untuk bisa menggunakan aplikasi pembuat flowchart ini, anda bisa menggunakannya secara online sehingga bisa melalui browser. Anda hanya perlu masuk ke situs dari Gitmind lalu memilih proyek apa saja yang akan dibuat.

Di sana sudah tersedia tab yang berisi beberapa fitur, mulai dari template flowchart sampai template pembuatan mind mapping. Semua bisa diedit dengan mudah untuk ditambahkan atau dikurangi bagiannya. Setelah selesai melakukan proses pengeditan proyek pembuatan flowchart, anda bisa menyimpannya dalam bentuk file JPG, PNG, SVG, sampai ke format PDF.

Gliffy Diagram

Secara umum, aplikasi ini cukup sederhana dengan antarmuka yang tidak terlalu berlebihan. Gliffy Diagram bisa membuat flowchart atau diagram dengan mudah memodifikasi bagian dalam untuk diberi keterangan.

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan fitur yang ada di dalamnya cukup profesional. Seluruh flowchart yang ada di sini juga akan diintegrasikan dengan Jira dan Confluence yang akan mempermudah anda untuk mengetahui gangguan atau bug.

Cacoo

Aplikasi ini digunakan untuk membuat diagram flowchart dengan sangat mudah. Template yang disediakan cukup banyak, sehingga anda bisa langsung memilih mana saja yang sesuai lalu mengedit isinya agar sesuai dengan proyek yang sedang dijalankan.

Baca juga  Cara Mendapatkan Uang dari Hobi Menulis Tanpa Modal

Tidak hanya digunakan untuk membuat flowchart saja, aplikasi ini juga digunakan untuk membuat berbagai jenis diagram dan juga data. Aplikasi pembuat flowchart ini juga bisa digunakan untuk mengubah data dari Excel sehingga bisa divisualisasikan dengan lebih baik.

yED Graph Editor

Dan rekomendasi aplikasi pembuat flowchart terakhir adalah yED Graph Editor. Aplikasi ini bisa digunakan di beberapa jenis komputer atau sistem operasi yang berbeda-beda. Jadi bagi anda yang menggunakan sistem operasi Windows, Linux, foto Mac, anda tetap bisa memasangnya untuk langsung digunakan.

Aplikasi ini memiliki koleksi aset yang cukup besar sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membuat berbagai diagram, termasuk flowchart. Anda bisa membuatnya secara manual dengan memasukkan seluruh elemen yang dibutuhkan dan menambahkan keterangan.

Apabila anda merasa kesulitan untuk membuat secara langsung, jangan kuatir, sebab anda bisa menggunakan template atau mengimpor yang sudah ada. Selanjutnya anda hanya perlu melakukan modifikasi di beberapa bagian, agar sesuai dengan proyek yang sedang anda jalankan.

Demikian informasi mengenai aplikasi pembuat flowchart gratis online dan offline yang bisa anda gunaka dengan atau tanpa sinyal internet. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....