7+ Aplikasi Pembersih File Sampah Terbaik Untuk Android

Date:

Share post:

Apakah anda merasa HP anda menjadi lemot dan lalot belakangan ini? Maka bisa saja penyebabnya akibat “sampah” file cache yang menumpuk di HP anda yang umum menjadi penyebab HP menjadi lemot yang jarang disadari banyak orang. Untuk itu kali ini kami akan membagikan aplikasi pembersih file sampah terbaik untuk android yang bisa menjadi anda gunakan agar HP android anda kembali lancar.

Perlu anda ketahui bahwa salah satu hal yang paling mengganggu bagi banyak pengguna HP adalah sampah file yang tidak dipakai atau tidak disimpan lagi terkadang akan sangat mengganggu bagi performa HP dan akan memenuhi ruang memori HP. Bagi Anda yang memiliki penyimpanan di HP yang sangat terbatas tentu ini akan sangat mengganggu, sebab akan menguras ketersediaan ruang penyimpanan di HP anda. Selain dari ruang penyimpanan yang terganggu tentu performa HP juga akan semakin terganggu ketika banyak file sampah yang masih ada di HP anda.

Hal ini pun kerap luput dilakukan pengguna HP dengan alasan tidak mengetahui caranya atau merasa ribet apabila harus melakukannya secara manual dan mengecek aplikasi satu persatu untuk membersihkan cachenya. Dan itupun tidak cukup sekali saja dimana hal ini harus dilakukan rutin sebab cache file akan terus menumpuk seiring dengan penggunaan aplikasi di HP.

Namun jangan kuatir sebab solusi tercepat dan termudah yang bisa anda lakukan adalah menginstall aplikasi pembersih file sampah. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan aplikasi pembersih sampah terbaik untuk HP android yang bisa anda gunakan sebagai berikut.

Aplikasi Pembersih File Sampah Terbaik Untuk Android

Aplikasi Pembersih File Sampah

CCleaner

Sebagai rekomendasi aplikasi pembersih sampah terbaik untuk android yang pertama adalah aplikasi bernama CC Cleaner yang sudah sangat populer. CCleaner adalah aplikasi android pembersih sampah yang cukup populer selain membersihkan cache, aplikasi ini juga bisa melegakan ruangan handphone, dan memaksimalkan RAM. Kemudian, CCleaner juga bisa menghapus instalan berbagai aplikasi yang tidak diinginkan secara cepat dan mudah.

KeepClean

KeepClean adalah aplikasi android pembersih sampah serba ada sekaligus aplikasi antivirus yang mengintegrasikan pengoptimal RAM, antivirus, dan penghemat Baterai. Aplikasi ini sudah diinstal oleh 100.000.000 orang. Selain itu, aplikasi Keepclean juga memiliki fitur booster game yaitu tutup aplikasi latar belakang yang tidak dipakai untuk membebaskan RAM dan meningkatkan kinerja HP anda.

Avast Cleanup

Salah satu aplikasi android pembersih sampah yang bisa meningkatkan daya tahan baterai adalah Avast Cleanup. Tidak hanya itu Avast Cleanup juga memiliki fitur hibernasi aplikasi yang dapat menjeda aplikasi secara sementara untuk memperpanjang daya tahan baterai, menghemat data seluler, membersihkan memori, dan meningkatkan kecepatan perangkat.

AVG Cleaner

AVG Cleaner adalah alat pengelolaan dan pengoptimalan perangkat yang sudah diinstal lebih dari 50 juta orang. Aplikasi ini sama seperti aplikasi android pembersih sampah lainnnya dengan fitur tambahan berupa pengelola file. Pengelola file nantinya dapat menganalisis foto, file, dan aplikasi untuk membantu memaksimalkan kinerja smartphone anda.

Super Clean-Master of Cleaner

Aplikasi android pembersih file sampah yang selanjutnya adalah SuperClean, yang memiliki fitur pembersih sampah, akselerasi memori, pendingin CPU, manajemen perangkat lunak, penghemat daya baterai super, dan juga sebagai antivirus.

Super Speed Boost Master

Bagi anda yang merasa HP anda menjadi lemot, maka anda bisa menggunakan aplikasi bernama Super Speed Boost Master yang merupakan sebuah aplikasi android pembersih file sampah yang sudah memiliki rating 4.7 di Google Play. Fitur utama dari Super Speed Boost Master adalah optimalisasi kinerja CPU, junk file cleaner, RAM booster, battery booster dan game speed ​​booster.

Baca juga  Cara Cek Rekening Penipu di CekRekening.id Biar Transaksi Aman

Deep Clean

Aplikasi android pembersih file sampah terbaik selanjutnya adalah Deep Clean yang sudah meraih rating 4.8 di Google Play. DeepClean akan membantu untuk membersihkan cache, sampah, sebagai manager aplikasi, dan juga membersihkan RAM agar kecepatan perangkat bisa menjadi lebih optimal.

Demikian informasi mengenai aplikasi pembersih file sampah terbaik untuk android yang bisa membantu anda membersihkan file-file sampah yang menumpuk di HP anda secara otomatis sehingga HP android anda bisa kembali lancar seperti sedia kala dan juga kembali mengosongkan ruang memori HP anda.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...