8 Aplikasi Pelacak HP Android Dicuri Atau Hilang

0
Aplikasi Pelacak HP Android Dicuri Atau Hilang

Ketika kehilangan Hp pastinya akan membuat siapa saja bisa panik dan kebingungan bukan? Dan oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan aplikasi pelacak HP android dicuri atau hilang.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana kejadian kehilangan HP bisa menjadi pengalaman yang sangat menyebalkan dan menakutkan, mengingat banyaknya informasi pribadi yang tersimpan di dalamnya, dan belum lagi kerugian materi dari harga Hp apabila anda memiliki Hp dengan harga selangit.

Namun beruntungnya dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, telah terdapat berbagai cara dan aplikai yang bisa anda gunakan untuk melacak HP yang bisa jadi hilang karena tercecer, salah simpan, terjatuh atau bahkan hilang.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi pelacak Hp android yang hilang untuk anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Pelacak HP Android Dicuri Atau Hilang

Aplikasi Pelacak HP Android Dicuri Atau Hilang

Google Find My Device

Tips pertama, anda bisa mencarinya dengan salah satu aplikasi pelacak HP Android yang hilang bernama Google Find My Device. Aplikasi ini memberikan tiga fitur utama untuk membantu Anda dalam melakukan pencarian HP yang hilang.

Pertama, hadir fitur “Get directions”. Fitur yang satu ini akan memberikan lokasi keberadaan HP Android, jadi Anda bisa langsung mengunjungi lokasi yang telah diberitahukan oleh Google Find My Device. Fitur kedua yakni “Play a sound” artinya aplikasi Google Find My Device akan memberikan kode suara ketika Anda sudah berada di dekat lokasi HP Anda yang hilang.

Dan fitur terakhir atau ketiga ini lebih sebagai aplikasi keamanan HP Anda. Dengan fitur “Secure device”, Anda dapat mengunci data-data pribadi dan menghapus setiap chat. Kalau perlu, Anda juga bisa langsung lakukan factory reset di Google Find My Device.

Life360: Family Locator & GPS Tracker

Temukan lokasi HP Android yang telah dicuri dengan aplikasi pelacak HP Android yang hilang, Life360: Family Locator & GPS Tracker. Aplikasi ini akan menampilkan dan mencium keberadaan HP yang dicuri dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan bernama Tile.

Baca juga  Cara Menaikkan Limit Shopee Paylater dengan Cepat Lengkap Dengan Syaratnya

Anda akan diminta untuk menghubungkan aplikasi Life360 dengan Tile, agar dapat melacak perangkat elektronik seperti HP atau laptop. Sayangnya, saat anda coba, hanya ada beberapa merk perangkat yang didukung. Dua di antaranya adalah Lenovo dan HP.

Nantinya, aplikasi ini akan melacak keberadaan perangkat yang terdaftar melalui GPS. Oleh karenanya, Life360 meminta Anda untuk selalu mengaktifkan lokasi di HP/perangkat tertentu. Aplikasi ini pun dapat digunakan untuk melacak keberadaan anggota keluarga atau teman Anda. Seluruh member dalam keluarga bisa gabung dalam sebuah sirkel yang Anda buat.

Selain itu, intuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, Life360 juga bisa diandalkan untuk melacak keluarga atau teman Anda yang sedang dalam perjalanan.

Find My Phone – Family Locator

Aplikasi ini dapat langsung melacak keberadaan perangkat dengan nomor telepon. Anda cuma perlu memasukkan nomor telepon perangkat yang digunakan, lalu menekan tombol pencarian. Lokasi perangkat akan langsung terdeteksi secara otomatis.

Sesuai namanya, Find My Phone – Family Locator adalah aplikasi khusus pelacak lokasi yang dibuat untuk menjaga keamanan anggota keluarga. Nah, Anda dapat membuat sebuah grup berisi seluruh anggota dalam keluarga dengan memasukkan nomor telepon mereka.

Lokasi dari masing-masing anggota keluarga dapat langsung diketahui. Dengan begitu, Anda bisa tahu juga di mana posisi perangkat elektronik mereka. Adapun minusnya, aplikasi ini tak bisa melacak lokasi HP atau perangkat yang mati. Sebab, nomor telepon dan GPS-nya harus aktif.

Tracky: Location GPS Sharing

Tracky: Location GPS Sharing juga menggunakan nomor telepon untuk melacak perangkat. Anda hanya perlu masukkan nomor telepon yang ada di kontak, atau masukkan secara manual. Lokasinya tak terbatas. Hampir mencakup seluruh wilayah yang ada di dunia.

Kalau sudah, aplikasi akan memberi detail lokasi perangkatnya. Sayangnya, Anda perlu berlangganan paket premium dari Tracky untuk bisa menggunakan fitur ini dimana anda bisa menemukan dua jenis paket yang berbeda: bulanan dan tahunan.

Baca juga  7+ Rekomendasi Aplikasi Invoice Online, Mudah Dan Gratis

Bedanya dengan aplikasi Find My Phone – Family Locator, Tracky bisa melacak riwayat kunjungan dari si pengguna perangkat. Bukan cuma secara real-time, tapi juga tempat-tempat yang sudah dikunjungi sebelumnya.

Phone Tracker By Number

Serupa dengan Tracky, Phone Tracker By Number akan melakukan pelacakan untuk HP yang hilang berdasarkan nomor HP yang diregistrasi pada aplikasi. Anda bisa memasukkan nomor HP dari perangkat yang ingin dilacak, lalu tinggal tekan tombol “Locate”. Aplikasi akan ‘mencari tahu’ di mana letak HP-nya dengan mengirim sebuah pesan singkat berisi “Invitation”. Kalau sudah, tinggal tekan tombol “View” di beranda aplikasi untuk melacak keberadaan HP tersebut.

Adapun minus dari aplikasi ini adalah adanya fitur “Invitation” yang dikirim berupa pesan teks, di mana si pemegang HP yang dilacak harus menekan tautan yang ada di pesan tersebut. Tujuannya, agar Anda yang menggunakan aplikasi ini bisa melacak lokasinya.

Jika HP anda dalam keadaan mati, atau dicuri orang yang tak bertanggung jawab, tampaknya akan sedikit sulit untuk melacaknya. Namun, bila ada yang menemukan HP Anda dan hendak mengembalikannya, aplikasi ini bisa bermanfaat. Terlebih lagi, layanannya bisa digunakan secara gratis. Apabila anda ingin unlock semua fiturnya, ada biaya berlangganan.

Wheres My Droid

Temukan HP Anda yang hilang dengan mengandalkan aplikasi pelacak HP Android yang hilang, Wheres My Droid. Aplikasi yang mengunggulkan fitur mencari HP melalui GPS ini tergolong cukup baik dalam melakukan pencarian HP.

Beberapa fiturnya bisa membantu Anda untuk melacak HP yang hilang, baik karena dicuri atau tertinggal di suatu tempat. Salah satunya adalah mode “Commander”. Dengan mode ini, Anda jadi ‘master’ atau pemegang kunci dari perangkat. Kalau aktif, Anda bisa langsung mendeteksi keberadaan HP di peta dengan mudah.

Fitur bermanfaat lain yang anda temukan di sini adalah “Theft Detection”. Anda bisa deteksi wajah dan pergerakan si pencuri, langsung dari aplikasi. Kalau mau data aman, tinggal pakai fitur “Lock setup” untuk kunci HP. Atau, andalkan saja “Wipe setup” untuk lakukan factory reset dari jarak jauh.

Menariknya lagi, aplikasi Wheres My Droid bisa deteksi lokasi HP yang hilang meski kondisi baterainya sedang low. Nama fiturnya adalah GPS Flare.

Baca juga  Cara Daftar Paket Kuota XL Murah 20GB Hanya 40 Ribu Diskon 55%

Prey Anti Theft

Identifikasi pencuri Android dengan screenshot, itulah salah satu fitur yang unggulan pada aplikasi pelacak HP Android yang hilang dari Prey Anti Theft. Ketika anda buat laporan bahwa HP dalam keadaan hilang, Prey Anti Theft langsung melakukan pelacakan. Aplikasi ini menyarankan anda untuk memilih waktu pantau setiap 2 menit sekali untuk mengetahui posisi HP.

Setelah laporan terkirim, Prey Anti Theft mengirim sebuah tangkapan layar berupa lingkungan sekitar tempat HP berada. Kalau perlu, Anda bisa langsung lacak via map, lalu gunakan fitur alarm untuk membunyikan HP, atau pakai fitur lock untuk mengunci perangkat.

Di antara deretan aplikasi pelacak HP hilang ini, Prey Anti Theft punya tampilan sangat baik. Namun, buat sebagian orang, fiturnya bisa jadi terlalu rumit dan kurang untuk dioperasikan.

Find Lost Phone: Find My Phone

Dan terakhir, anda cukup install aplikasi Find Lost Phone: Find My Phone di HP Anda dan gunakan ragam fitur dalam aplikasinya. Sebagai contoh, anda gunakan fitur “Ring Silent Phone”. Fitur ini membuat HP menyalakan ringtone yang cukup keras. Jadi, kalau Anda lupa menaruh HP, posisinya bisa langsung ketahuan.

Ada pula fitur “Get Lost Phone” untuk mengetahui keberadaan lokasi HP. Menurut anda, fitur ini terbilang akurat dalam memberikan informasi yang dibutuhkan.

Yang paling menarik perhatian anda adalah fitur anti-pencuri di aplikasi ini. Salah satunya fitur “Don’t Touch My Phone”. Fiturnya membantu anda untuk mencegah pencuri melakukan hal yang tidak diinginkan pada perangkat. Ketika fitur ini aktif, flashlight di HP akan menyala. Selain itu, ada pula getaran dan suara alarm yang akan berbunyi.

Sebagai informasi, aplikasi ini juga menyuguhkan informasi riwayat lokasi HP, lho. Find Lost Phone: Find My Phone bisa digunakan secara gratis. Namun, ada cukup banyak iklan yang tampil. Tersedia layanan premium untuk menghilangkan iklannya.

Demikian informasi mengenai aplikasi pelacak HP android dicuri atau hilang yang bisa menjadi solusi jika anda mengalami keadaan apes ini. Semoga berguna dan bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *