5+ Aplikasi Olahraga Gratis, Untuk Olahraga di Rumah Atau di Kompleks

Date:

Share post:

Berolahraga tidak harus menggunakan biaya mahal atau pergi ke Gym atau ke tempat fitnes, sebab anda bisa berolahraga sendiri dirumah atau dikompleks rumah anda. Catat 5 aplikasi olahraga gratis yang bisa membantu anda melakukan olahraga secara mandiri dan mudah.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, olahraga merupakan salah satu aktivitas yang penting dilakukan demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dan untuk melakukannya, anda pun tidak perlu memikirkan biaya atau pergi tempat yang berbayar dimana anda bisa melakukannya sendiri dirumah mulai dari gerakan sederhana hingga berlari disekitar kompleks atau rumah anda.

Dengan berolahraga teratur mampu menjaga berat badan, anda bisa mencegah berbagai penyakit seperti diabetes, darah tinggi, dan stroke, meningkatkan kadar energi, membuat suasana hati lebih baik, serta meningkatkan kualitas tidur. Pentingnya berolahraga juga ditekankan oleh lembaga kesehatan internasional WHO, yang menganjurkan untuk berolahraga selama 150-300 menit setiap minggunya, atau sekitar 20-40 menit per hari.

Untuk membantu anda berolahraga secara mandiri dirumah, anda juga bisa menggunakan aplikasi olahraga yang saat ini mudah ditemukan di toko aplikasi Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS) dimana aplikasi olahraga tersebut memberikan banyak manfaat yang bisa membantu kegiatan olahraga yang anda lakukan.

Untuk itu, kali ini kami akan membagikan aplikasi olahraga gratis yang bisa segera anda download dan gunakan sebagai berikut.

Aplikasi Olahraga Gratis

Aplikasi Olahraga Gratis

Nike Training Club

Nike Training Club: Übungen
Nike Training Club: Übungen
Developer: Nike, Inc.
Price: Free

Siapa sih yang tidak mengenal brand olahraga Nike? dimana merk saingan Adidas ini tidak mau kalah dengan aplikasi olahraganya. Ada 4 jenis olahraga yang bisa anda pilih, yaitu Endurance, Mobility, Stretching, dan Yoga, dengan intensitas, waktu, dan tingkat kesulitan yang bervariasi.

Baca juga  6+ Penyebab Sakit Kepala hingga ke Mata yang Perlu Anda Ketahui

Dengan aplikasi Nike Training, anda juga bisa mengikuti dirancang berdasarkan rutinitas atlet-atlet terkenal seperti Chloe Kim, Jerome Boateng, Cristiano Ronaldo, dan bahkan tim FC Barcelona

Adidas Training

Merk Adidas pastinya sudah tidak asing lagi untuk kebanyakan orang. Merk pakaian olahraga ini memiliki aplikasi khusus untuk membantu anda berolahraga, yaitu Adidas Training. Lewat aplikasi ini, anda bisa mengikuti rencana workout yang sesuai target yang anda buat. Anda bisa mengikuti 40 set latihan olahraga yang disediakan, atau membuat rutinitas anda sendiri lewat fitur Workout Creator.

Apabila anda merasa gerakan yang ditunjukkan terlalu sulit dilakukan, Adidas Training akan menawarkan gerakan alternatif yang lebih mudah. Apabila anda takut mengganggu orang lain, Adidas Training juga menyediakan daftar silent workout, yaitu gerakan-gerakan yang tidak menimbulkan bunyi berisik seperti melompat atau berlari.

Fitify

Aplikasi Fitify cocok untuk anda yang tidak punya banyak waktu berolahraga, karena waktu minimal olahraga yang bisa anda lakukan lewat aplikasi ini adalah 5 menit. Selain itu, anda tidak juga tidak perlu repot memilih tingkat kesulitan. Ketika anda baru menginstalnya, Fitify akan menanyakan fokus dan tingkat kemampuan olahraga anda, lalu secara otomatis membuat latihan yang disesuaikan dengan pilihan anda.

Apabila anda punya alat olahraga seperti dumbbell atau kettlebell, anda juga bisa menambahkannya ke olahraga yang dibuat otomatis oleh Fitify. Kelebihan Fitify dari aplikasi lainnya adalah sifatnya yang dapat digunakan secara offline, sehingga anda bisa menggunakannya tanpa kuota sekalipun.

HIIT | Down Dog

Kelebihan utama aplikasi ini adalah sifatnya yang customizable atau dapat dimodifikasi sesuai keinginan. Anda bisa memilih empat level kesulitan untuk setiap anggota tubuh, atau memilih salah satu preset yang disediakan. Misalnya, jika anda merasakan sakit di bagian lutut atau pergelangan tangan, anda bisa memilih preset yang sesuai, sehingga latihan olahraga yang diberikan tidak memiliki gerakan seperti squat atau plank yang mungkin akan sulit untuk anda lakukan.

Baca juga  7+ Penyebab Mata Sakit saat Berkedip Yang Perlu Anda Ketahui

Pilihan gerakan yang diberikan di aplikasi ini juga sangat beragam, sehingga anda akan selalu mendapatkan gerakan baru pada setiap sesi olahraga. Anda tidak akan bosan berolahraga dengan aplikasi ini, karena setiap latihan yang dibuat aplikasi ini akan selalu berubah, dengan gerakan dan urutan yang selalu berbeda.

FitOn

Dan aplikasi olahraga terakhir adalah aplikasi bernama FitOn dimana aplikasi olahraga satu ini memiliki konsep yang unik dibandingkan aplikasi lainnya. Apabila aplikasi-aplikasi sebelumnya menampilkan serangkaian rekaman video pendek dari model yang memperagakan bagaimana melakukan gerakan-gerakan olahraga, FitOn berisi video rekaman lengkap para instruktur dari awal hingga selesai, sehingga akan membuat anda merasa seolah satu ruangan dengan instrukturnya.

FitOn juga memiliki pilihan olahraga yang lengkap. Tidak hanya cardio dan HIIT seperti beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki berbagai tipe olahraga lain seperti kickboxing, pilates, zumba, bahkan meditasi sekalipun. Hal ini membuat FitOn cocok untuk anda yang cepat bosan atau suka mencoba-coba tipe olahraga baru.

Demikian 5 aplikasi olahraga gratis yang bisa harus anda coba untuk mendapatkan informasi dan petunjuk olahraga yang benar dan tepat untuk hasil yang maksimal.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...