Aplikasi Office Android Ringan dan Gratis, dan Bisa Mengedit Dokumen

Date:

Share post:

Bagi anda yang mencari rekomendasi aplikasi office android ringan dan gratis untuk anda gunakan di HP android anda baik itu untuk membuka file dalam bentuk office maupun mengedit dokumen, maka kali ini kami akan membagikan informasi mengenai aplikasi office yang jangan sampai anda lewatkan.

Berbicara aplikasi office pastinya pikiran anda tertuju pada aplikasi Microsoft Office yang merupakan paket aplikasi yang sudah sangat melegenda dan digunakan di seluruh dunia untuk berbagai keperluan seperti membuat dokumen, presentasi, dan spreadsheet.

Namun sayangnya penggunaan Microsoft Office tidaklah murah dan membutuhkan lisensi untuk setiap perangkat. Apalagi, jika anda hanya membutuhkan aplikasi Office untuk mengakses atau membuka file dokumen di Hp Android anda maka harga yang harus dibayar akan terasa terlalu tinggi. Tapi anda tidak usah kuatir, sebab saat ini telah tersedia banyak alternatif aplikasi Office Android ringan yang bisa anda unduh secara gratis di Google Play Store. Tidak hanya gratis, tetapi juga ringan dan akan tidak membuat memori HP anda penuh karena ukuran aplikasi yang besar.

Untuk anda yang mencari rekomendasi download aplikasi office android ringan dan gratis untuk anda gunakan di HP android maka anda wajib berkenalan dengan Google Docs, Sheets, dan Slides yang merupakan alternatif aplikasi Office Android ringan yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini gratis dan bisa diakses melalui akun Google. Selain itu, aplikasi ini menawarkan fitur kolaborasi real-time sehingga memudahkan ketika bekerja dalam tim. WPS Office dan Polaris Office juga adalah alternatif aplikasi Office Android ringan yang cukup populer. Kedua aplikasi ini juga gratis dan menawarkan fitur yang cukup lengkap.

Pengertian Google Docs, Sheets, dan Slides

Aplikasi Office Android Ringan

Google Docs adalah aplikasi pengolah kata yang memungkinkan kamu membuat, mengedit, dan berbagi dokumen secara online. Dengan Google Docs, anda bisa membuat dokumen teks, spreadsheet, presentasi, dan formulir. Aplikasi ini sangat berguna untuk bekerja dalam tim karena memungkinkan beberapa pengguna untuk mengedit dokumen secara bersamaan dalam waktu yang sama. Selain itu, Google Docs juga menyediakan fitur penyimpanan otomatis sehingga anda tidak perlu khawatir kehilangan dokumen.

Google Slides adalah aplikasi presentasi yang memungkinkan anda untuk membuat presentasi dengan mudah. Aplikasi ini menawarkan banyak template yang bisa anda gunakan untuk membuat presentasi yang menarik. Selain itu, Google Slides juga menawarkan fitur kolaborasi real-time sehingga memudahkan ketika bekerja dalam tim.

Google Sheets adalah aplikasi spreadsheet yang dapat digunakan untuk membuat dan mengedit dokumen spreadsheet. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur termasuk grafik, tabel pivot, dan rumus matematika. Selain itu, Google Sheets juga memungkinkan pengguna untuk berbagi dan mengedit dokumen secara bersamaan dalam waktu yang sama.

Aplikasi Office Android Ringan dan Gratis

Selain ketiga fitur dari Google diatas, anda juga bisa mencoba menggunakan aplikasi office ringan lainnya yang bisa anda download dan gunakan gratis sebagai berikut.

WPS Office

WPS Office adalah aplikasi Office Android ringan yang dikembangkan oleh Kingsoft Office Software Corporation Limited. Aplikasi ini menawarkan fitur lengkap seperti pengolah kata, spreadsheet, presentasi, PDF, dan fitur lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung format dokumen Microsoft Office dan menyediakan fitur kolaborasi yang memungkinkan beberapa pengguna untuk mengedit dokumen secara bersamaan.

Polaris Office

Polaris Office adalah aplikasi Office Android ringan yang dikembangkan oleh Infraware Inc. Aplikasi ini menawarkan pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung format dokumen Microsoft Office dan menyediakan fitur kolaborasi real-time.

Baca juga  Begini Cara Mengatasi Kamera HP Buram dan Tidak Jernih

Sekian informasi tentang aplikasi office android ringan dan gratis untuk anda gunakan di HP android anda baik itu untuk membuka file dalam bentuk office maupun mengedit dokumen. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Liburan Pertama Kali ke Bali? Ini Tips agar Tidak Boros

Ini pertama kali anda berencana liburan ke Bali, maka anda harus memiliki panduan agar liburan anda tetap menyenangkan...

6+ Jenis Plafon Rumah Minimalis dan Tips Memilihnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai jenis-jenis plafon rumah minimalis beserta tips memilih plafon yang...

8+ Spot Wisata Pantai Dekat Bandung Untuk Liburan Asik

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi spot wisata pantai dekat Bandung untuk liburan asik dan menyenangkan. Walaupun...

5 Penyebab Kenapa Bau Mulut Walaupun Sudah Sikat Gigi

Anda merasakan mulut anda berbau tidak sedap walaupun sudah rutin menyikat gigi? Agar anda tidak bingung, kali ini...