7+ Aplikasi Nada Dering Mp3 WA Gratis dan Terbaru

Date:

Share post:

Rekomendasi aplikasi nada dering MP3 WA gratis cocok bagi anda yang bosan dengan nada dering pesan WhatsApp yang itu-itu saja biar tampil beda dari nada dering orang kebanyakan. Dengan begitu, anda tidak salah mengira nada dering WA dengan anda dering WA orang lain.

Bukan rahasia umum lagi apabila dikatakan aplikasi Whatsapp atau akrab disingkat WA merupakan aplikasi komunikasi “sejuta umat” yang berfungsi untuk melakukan chat, panggilan suara hingga video call. Dikatakan sebagai aplikasi sejuta umat karena mengingat banyaknya orang yang menggunakan aplikasi ini dan telah menjadi salah satu aplikasi yang wajib diinstall.

Hal ini tidak terlepas dengan kenyamanan berkomunikasi dengan orang lain tanpa pulsa. Yang dibutuhkan hanya sinyal internet yang lancar dan stabil. Maka tidak heran apabila WA membuat orang berangsur-angsur mulai melupakan fitur SMS dan dan menelpon dengan pulsa ketika WA bisa memberikan hal yang sama dengan gratis walaupun tanpa pulsa sekalipun.

Dengan peran pentingnya penggunaan WA dalam berkomunikasi sehari-hari, banyak orang yang tidak ingin melewatkan membaca pesan di WA yang bisa saja merupakan chat penting dari teman, keluarga, pasangan, atau urusan bisnis atau kerjaan sehingga selalu menunggu nada dering WA berbunyi yang berarti ada pesan masuk, atau panggilan dari seseorang.

Nada dering WA sendiri merupakan sebagai pemberitahuan ketika ada pesan masuk, atau adanya panggilan suaran atau video call yang memanggil dan secara default WA akan menetapkan nada dering sendiri. Tetapi bagi anda yang bosan dengan nada dering WA yang itu-itu saja, maka anda bisa mengganti nada dering WA dengan lagu Mp3 yang bisa dengan anda buat menggunakan aplikasi Mp3 nada dering WA.

Bagi anda yang ingin membuat nada dering WA unik anda sendiri, maka anda bisa menyimak rekomendasi aplikasi nada dering Wa yang bisa anda gunakan secara gratis sebagai berikut.

Aplikasi MP3 Nada Dering WA

Aplikasi Nada Dering Mp3 WA

MTP – Ringtones & Wallpapers

Aplikasi Mp3 nada dering WA pertama yang bisa anda coba pertama adalah MTP – Ringtones & Wallpapers. Aplikasi ringtone wa satu ini menawarkan anda untuk membuat nada dering sendiri sesuai kreatifitas anda, selain itu anda bisa juga membagikannya di aplikasi ini sendiri biar orang lain bisa menggunakanya selain membuat nada dering WhatsApp sendiri anda juga dapat mendownload berbagai pilihan wallpaper hp dengan kualitas HD.

Nada Dering Telepon

Selanjutnya ada aplikasi bernama Nada Dering Telepon yang dikembangkan Peaksel Ringtones Apps dengan ukuran 15 MB yang cukup ringan bagi HP dan tidak menyita banyak ruang di memori HP anda.

Dengan aplikasi ini, anda bisa menemukan berbagai pilihan nada dering yang dapat anda gunakan untuk WhatsApp mulai dari lagu, efek bunyi, suara, dan lain sebagainya dan semuanya bisa anda gunakan dengan gratis. Anda cukup memilih nada dering mana yang akan gunakan setelah mendengarkan beragam pilihan dengan aplikasi ini. Bahkan anda pun bisa membuat nada dering suara google yang trending saat ini dengan aplikasi ini.

Zedge TM Nada Dering Latar

Aplikasi ubah nada dering WA dengan lagu selanjutnya adalah Zedge TM Nada Dering Latar yang dikembangkan oleh Zedge dengan ukuran 29 MB. Aplikasi ini juga memiliki fitur suara Google untuk dijadikan nada dering.

Dengan aplikasi ini, anda dapat menemukan berbagai jenis nada dering termasuk lagu untuk digunakan pada aplikasi WhatsApp. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai tema background. Beberapa nada dering dapat diperoleh secara gratis, tetapi ada juga nada dering yang berbayar dimana anda harus membeli nada dering tersebut dengan biaya tertentu.

Baca juga  Cara Mengatasi Word Not Responding di Windows 10, Mudah dan Anti Ribet

Narrator’s Voice

Narrator’s Voice bisa menjadi rekomendasi aplikasi ubah nada dering WA dengan lagu dan suara Google untuk digunakan. Selain bisa digunakan menambah efek bunyi atau lagu tertentu, nada dering pada aplikasi WA juga dapat diubah menggunakan suara Google. Bahkan anda bisa membuat suara Google bersuara seperti teks tertentu sesuai keinginan.

Aplikasi Narrator’s Voice sendiri dikembangkan oleh Escolha Tecnologia dengan ukuran 13.4 MB. Ukuran aplikasi yang kecil atau ringan sehingga tidak akan membuat kinerja Hp anda menjadi berat.

Menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah dimana anda hanya perlu mengetik atau mengucapkan serangkaian kalimat yang ingin dijadikan nada dering. Setelah itu, terapkan efek suara Google agar teks yang ditulis atau diucapkan menjadi suara Google. Nantinya, hasil nada dering Google tersebut dapat unduh dan digunakan pada aplikasi WhatsApp.

FreeTTS-Text to MP3

Selanjutnya adalah aplikasi bernama FreeTTS-Text to MP3 dimana aplikasi ini menyediakan pilihan untuk mengunduh nada dering dengan suara Google wanita maupun pria dalam format MP3. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menampung 6000 karakter setiap minggunya. Karakter tulisan tersebut nantinya dapat dikonversi dengan mudah menjadi seperti suara Google.

Nantinya file suara Google dalam bentuk MP3 yang sudah anda buat, bisa anda unduh dan digunakan sebagai nada dering pada aplikasi WhatsApp.

Anime Ringtone

Dan rekomendasi aplikasi Mp3 nada dering Wa yang terakhir adalah aplikasi bernama Anime ringtone. Koleksi ringtone anime dapat anda temui di aplikasi satu ini dengan berbagai pilihan mulai dari anime 8bit, midi dan sedikit eurobeat bahkan suara character anime yang lucu, keren pastinya populer termasuk juga anime efek “sfx”, quota anime lebih dari 8000+, update informasi seputar anime juga terdapat di aplikasi cocok buat anda pecinta karya animasi jepang tentunya.

Baca juga  4+ Aplikasi Edit Foto Wajah Jadi Mulus dan Glowing di Android

Cara Mengganti Nada Dering pada Aplikasi WhatsApp

Untuk anda yang telah berhasil membuat nada dering WA dari salah satu aplikasi diatas, maka simak langkah-langkah cara mengganti nada dering pada aplikasi whatsapp yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama, siapkan file lagu atau nada dering yang akan anda jadikan sebagai nada dering WA menggunakan bantuan aplikasi ubah nada dering WhatsApp.
  • Lalu anda bisa simpan file tersebut pada bagian “File Manager” HP.
  • File nada dering tersebut juga dapat disimpan dengan membuka “Pengaturan” untuk membuka bagian “Ringtone”.
  • Kemudian anda bisa melanjutkan dengan menekan tanda “+” dan memilih file lagu atau suara Google yang diinginkan.
  • Setelah itu, anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp untuk mengubah nada deringnya.
  • Anda bisa memilih tanda titik tiga untuk membuka “Pengaturan” atau “Setelan” dan memilih bagian “Notifikasi”.
  • Pada pengaturan notifikasi untuk pesan atau messages, maka anda harus memilih “Nada Notifikasi” atau “Notifikasi Tone”.
  • Setelah itu, akan muncul berbagai pilihan nada dering. Anda bisa pilih nada dering berupa lagu atau suara Google yang sudah dimasukkan ke dalam File Manager di bagian awal.
  • Selesai. Kini anda telah berhasil mengganti nada dering WA anda dengan nada dering yang sudah anda buat sendiri sehingga anda pun tidak akan melewatkan pesan-pesan penting WA anda lagi.

Sekian informasi mengenai rekomendasi aplikasi nada dering Mp3 WA yang gratis dan unik untuk anda gunakan sebagai nada notifikasi di WA anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...