7+ Aplikasi Membuat Katalog Produk Online untuk Jualan

0
Aplikasi Membuat Katalog Produk Online

Apabila anda ingin membuat katalog produk anda secara online untuk merangkum jualan anda, maka anda sudah sepatutnya anda mencoba aplikasi membuat katalog produk online untuk jualan online yang akan kami bagikan kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana didalam dunia perdagangan online yang semakin berkembang seperti saat ini, memiliki katalog produk yang menarik dan mudah diakses merupakan kunci untuk menarik minat pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Dan untungnya, siapapun tidak sulit membuat katalog online ini untuk membantu bisnis dan jualannya dimana telah hadir beragam aplikasi yang bisa digunakan memenuhi kebutuhan yang diinginkan. Dengan aplikasi ini, anda tidak perlu mahir dalam desain maupun jago dalam bidang IT dimana aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah untuk pengguna umum.

Sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi membuat katalog produk online untuk jualan online yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Membuat Katalog Produk Online untuk Jualan

Aplikasi Membuat Katalog Produk Online

QuickSell

Rekomendasi pertamaa aplikasi pembuat adalah aplikasi bernama katalog QuickSell dimana aplikasi ini dapat membantu anda membuat katalog produk dengan desain yang menarik. Anda dapat dengan mudah mengirim katalog ke semua media digital, seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, SMS, email, dan platform lainnya. Anda dapat unduh secara gratis melalui Play Store, App Store, ataupun melalui situs web QuickSell. Fitur lengkapnya Anda harus berlangganan terlebih dahulu.

Cara kerjanya cukup mudah, anda cukup pilih produk yang ingin anda buat katalog dari galeri HP anda lalu beri judul yang menarik, dan katalog siap untuk digunakan. Pelanggan juga dapat berinteraksi dengan katalog milik anda. Selain itu anda juga dapat mengetahui dengan mudah produk mana yang paling disukai pembeli, sehingga anda bisa buat stok dalam jumlah besar pada produk tersebut.

Baca juga  8+ Rekomendasi Aplikasi Untuk Berteman Orang Luar Negeri Untuk Memperluas Koneksi

Hayujualan

Hayujualan.com merupakan sebuah website untuk membuat katalog produk gratis dengan berbagai fitur menarik, yaitu katalog, desain katalog, dan aplikasi kasir. Situs ini hadir untuk segala usaha bisnis, seperti usaha grosir sembako, rumah makan, cafe, coffee shop, toko baju, makanan ringan, dan lainnya. UMKM yang membutuhkan katalog digital juga dapat menggunakan aplikasi ini sebagai alat penunjang usahanya.

Cara kerja Hayujualan cukup mudah, anda membuat dan lengkapi akun, lalu unggah produk anda melalui situs web Hayujualan.com, buat link katalog produk anda, lalu bagikan ke seluruh sosial media, dan proses transaksi dilakukan melalui WhatsApp.

Catalog Machine

Catalog Machine membantu membuat katalog online untuk orang yang tidak menyukai aplikasi desain yang rumit dan lebih suka membuat/menerbitkan katalog sendiri. Aplikasi ini memungkinkan siapa saja untuk membuat database dengan jenis produk dan layanan apapun, mendesain template untuk bisnis sendiri, dan kemudian dengan cepat membuat katalog untuk diterbitkan dan dibagikan.

Anda dapat membagikan katalog dengan tipe file PDF. Anda juga dapat membuat katalog dengan lebih dari 10.000 produk, dengan cara memasukkan informasi dan gambar produk secara manual, bisa juga dengan impor produk melalui CSV, Etsy, WooCommerce, PrestaShop, Magneto, Shopify, dan eBay.

Catalog Maker: Create & Share

Catalog Maker adalah aplikasi pembuatan katalog online yang membantu Anda membuat daftar produk, menambahkan foto, deskripsi, harga, dan jumlah stok. Anda dapat dengan mudah membagikan file berupa PDF ke pelanggan dan mereka dapat langsung melihat katalog anda yang akan membantu bisnis anda.

Fitur yang dapat anda gunakan pada aplikasi ini, yaitu mencatat daftar produk, melihat pratinjau katalog sebelum dibagikan. Desain PDF yang menarik, tidak perlu koneksi internet. Anda dapat unduh secara gratis di Play Store dan masa trial selama 7 hari, untuk fitur lengkapnya anda perlu membeli dengan harga paling rendah Rp57.000 per item.

Baca juga  Cara Mengubah Google Assistant ke Indonesia Biar Mudah Digunakan

Zahomy

Aplikasi pembuat katalog digital Zahomy dapat membantu Anda membuat katalog produk sederhana untuk bisnis anda yang dapat dibagikan sebagai file PDF, gambar, atau tautan web di WhatsApp, Facebook, dan banyak aplikasi lainnya. Anda juga dapat mengatur gambar produk anda dengan mudah di HP.

Selain itu, Zahomy dapat membuat toko online untuk membantu anda menjual lebih cepat dan mengelola inventaris dengan mudah, bagikan kupon diskon, undang anggota tim, terima pesanan WhatsApp, mengirim struk penjualan, pantau interaksi dengan pelanggan, dan lainnya. Anda dapat gunakan aplikasi secara offline dan hanya menggunakan sedikit penyimpanan telepon. Anda dapat unduh secara gratis di Play Store dan situs web Zahomy.

FlippingBook

FlippingBook, anda dapat mengkonversi dokumen katalog PDF yang ada menjadi flipbook online dengan efek dapat membalik halaman seperti membaca lembaran buku. Caranya cukup mudah, anda mengunggah PDF, FlippingBook akan memproses kerjanya. Setelah itu, anda dapat membagikan tautan flipbook online anda. Pelanggan akan melihatnya langsung melalui browser mereka: di desktop dan perangkat seluler.

Format flip-book memberikan pengalaman pengguna yang unik dan familiar, karena bentuknya yang membalik halaman (mirip buku). Pelanggan hanya bisa membukanya secara linier—dari awal hingga akhir berurutan. eBook dengan fitur page-flip seringkali perlu dihosting secara online, sehingga pengguna memerlukan koneksi internet untuk melihatnya. Anda dapat menggunakannya melalui situs web FlippingBook dengan trial gratis selama 14 hari, sisanya anda perlu berlangganan.

iPaper

Selanjutnya adalah aplikasi bernama, iPaper yang merupakan platform pembuat katalog digital untuk anda para pebisnis yang didesain untuk para konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja yang mudah dan menyenangkan. iPaper telah digunakan oleh beberapa perusahaan, seperti Oriflame, Power, Koctas, Carrefour, dan lainnya. Menggunakan platform ini, anda dapat menambahkan animasi, video, dan foto. Anda juga dapat menambahkan link produk, lokasi toko, dan berita (jika Anda pernah diliput).

Baca juga  5 Aplikasi Cek Unfollow Instagram Untuk Mengetahui Yang Berhenti Mengikuti Anda

iPaper juga memudahkan konsumen untuk dapat berbelanja melalui email, WhatsApp, dan ecommerce lainnya. Anda bisa merubah PDF katalog anda menjadi katalog digital yang trendy. Anda dapat mengaksesnya melalui situs web iPaper dimana situs ini penggunaannya berbayar dengan trial gratis 14 hari.

Andromo

Dan terakhir ada aplikasi bernama Andromo yang merupakan platform pembuat aplikasi katalog drag-and-drop. Pembuatan aplikasi katalog sederhana dan mudah dioperasikan siapa saja tanpa perlu adanya kode, khususnya bagi pelaku bisnis yang ingin memiliki aplikasi katalog. Pengguna bebas untuk memilih template siap pakai yang disediakan Andromo, terdapat 30+ elemen. Hal yang harus ada di katalog ini adalah detail kontak penjual, lokasi, dan galeri foto produk.

Sekian informasi tentang rekomendasi aplikasi pembuat katalog produk online untuk membantu jualan dan bisnis anda. Semoga berguna dan bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *