7 Aplikasi Lensa Kamera di Android Untuk Mengubah Kamera HP Setara DSLR

0
Aplikasi Lensa Kamera di Android Untuk Mengubah Kamera HP Setara DSLR

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan aplikasi lensa kamera di android yang dapat anda pergunakan untuk mengubah kamera HP anda setara kamera DSLR.

Aplikasi lensa kamera untuk Android telah menjadi solusi populer bagi para fotografer amatir maupun profesional yang ingin mengambil foto berkualitas tinggi tanpa perlu membawa kamera DSLR terpisah.

Dengan teknologi yang terus berkembang, sejumlah aplikasi kamera yang canggih telah tersedia di platform Android, memungkinkan pengguna untuk mengubah kamera HP menjadi perangkat yang setara dengan DSLR. Aplikasi-aplikasi ini menawarkan beragam fitur dan kontrol manual yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan setelan kamera sesuai dengan kebutuhan fotografi, mulai dari penyesuaian ISO, kecepatan rana, hingga keseimbangan putih, sehingga menghasilkan foto-foto yang impresif dan profesional.

Dengan harga kamera DSLR yang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, maka hal tersebut bukanlah sebuah hambatan besar untuk menghasilkan foto terbaik dimana anda bisa menggunakan HP dan berbekal aplikasi lensa kamera.

Dan oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi lensa kamera di android yang bisa anda pilih dan gunakan di HP android anda sebagai berikut.

Aplikasi Lensa Kamera di Android Untuk Mengubah Kamera HP Setara DSLR

Aplikasi Lensa Kamera di Android Untuk Mengubah Kamera HP Setara DSLR

Camera Zoom FX

Camera Zoom FX adalah aplikasi kamera yang mampu memiliki kontrol yang baik terhadap kamera handphone. Anda bisa mengatur zoom, shutter speed, dan lain-lain seperti pada kamera DSLR. Aplikasi ini mengklaim memiliki kemampuan zoom terbaik. Terdapat fitur lain yang bisa anda gunakan seperti best shot mode, stable shot mode, time-lapse, hingga HDR.

Baca juga  Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengunduh Gambar Atau Foto, Ini Penyebab dan Solusinya

Camera FV-5 Lite

Seperti halnya dengan kamera DSLR, aplikasi Camera FV-5 Lite memiliki setelan untuk menyesuaikan gambar yang akan ditangkap. Anda bisa mendapatkan fitur viewfinder display, focus mode, dan white balance. Aplikasi ini juga mampu menampilkan tingkat exposure dan ISO secara live, mengatur apakah anda ingin memotret secara manual atau otomatis.

AfterFocus

Aplikasi berikutnya berasal dari MotionOne, yaitu AfterFocus. Keunggulan dari aplikasi ini adalah ia menawarkan hasil gambar dengan efek bokeh atau latar belakang blur.Caranya adalah dengan memilih area mana yang ingin anda tonjolkan kemudian blur bagian latar belakangnya. Hasilnya pun akan mirip dengan jepretan kamera DSLR.

DSLR Camera Pro

Seperti namanya, aplikasi ini menghadirkan fitur-fitur yang menyerupai kamera DSLR. Cara menggunakannya pun mudah, cukup sekali tap untuk tiap setelan. Karena ingin semirip mungkin dengan DSLR anda tidak akan menjumpai filter lucu di aplikasi ini. Sebagai gantinya, anda bisa mendapatkan berbagai pengaturan kamera DSLR seperti ISO dan focus.

Manual Camera

Aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan DSLR. Anda bisa mengatur shutter speed, ISO, white balance, focus, serta exposure. Tidak hanya itu, semua fitur tersebut bisa anda dapatkan secara gratis. Foto yang dihasilkan pun sangat cocok untuk dibagikan ke media sosial.

DSLR Camera: Photo Editor

Berbeda dengan deretan aplikasi sebelumnya, DSLR Camera: Photo Editor adalah aplikasi editing foto yang bisa membuat kualitas foto seperti dijepret dengan kamera DSLR. Anda bisa memberikan efek blur pada bagian latar belakang dan memilih area mana yang ingin ditonjolkan. Fitur lain yang akan anda dapatkan adalah pengaturan kontras, exposure, warna gambar, dan lain-lain.

DSLR X-HD Camera

DSLR X-HD Camera bisa membantu anda mengabadikan momen dengan tangkapan gambar HD. Seperti aplikasi sebelumnya, DSLR X-HD Camera hadir dengan berbagai pengaturan layaknya kamera DSLR. Anda juga bisa merekam video dengan kualitas 4K HD. Jika anda memiliki kualitas kamera handphone sebesar 16 MP, aplikasi ini akan bekerja secara maksimal.

Baca juga  4+ Aplikasi Download Story Instagram Tanpa Login di HP

Demikian informasi mengenai aplikasi lensa kamera di android untuk mengubah kamera HP anda setara kamera DSLR. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *