6 Aplikasi Jual Foto Terbaik untuk Mendapatkan Uang Secara Online

0
Aplikasi Jual Foto Terbaik

Apakah anda mengetahui dimana saat ini anda bisa menjual karya foto anda dengan mudah menggunakan aplikasi dan mendapatkan uang yang langsung masuk ke rekening anda? Untuk itu, kali kami akan membagikan aplikasi jual foto terbaik dimana anda bisa mulai mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari foto-foto terbaik anda.

Bagi anda pecinta dunia fotography yang gemar mengambil foto-foto terbaik baik itu secara amatir maupun profersional, maka ada kabar gembira untuk anda dimana anda bisa “menguangkan” hasil karya anda daripada hanya menumpuk menenuhi ruangan penyimpanan pada perangkat anda dimana saat ini telah hadir banyak aplikasi jual foto yang bisa anda gunakan untuk mulai memasarkan foto-foto terbaik anda.

Dengan aplikasi ini, Selain bisa menyalurkan hobi, melakukan kegiatan foto ini bisa mendatangkan keuntungan. Tentunya kegiatan tersebut tidak akan merugikan apalagi untuk yang memang memiliki hobi dalam bidang foto. Makanya mulai dari sekarang bisa mengumpulkan hasil jepretan agar bisa dijualkan.

Tertarik? bagi anda yang tertarik dan menyukai dunia fotografi tentu tidak ada salahnya bukan mencoba dan mulai menghasilkan uang dari foto-foto terbaik anda dengan beberapa daftar aplikasi sebagai berikut.

Aplikasi Jual Foto Terbaik

Aplikasi Jual Foto Terbaik

Agora Images

Agora Images menjadi aplikasi foto yang direkomendasikan karena hasil penjualan foto akan anda terima 100 persen tanpa komisi apapun. Hanya saja ada tingkatan tersendiri bagi masing-masing member yang menentukan seberapa besar penghasilan bisa anda dapat, mulai dari Junior, Advanced, Pro, dan Master.

Lebih enaknya lagi, di Agora anda masih tetap memiliki hak atas foto yang anda jual. Dengan demikian, hasil foto yang sudah anda jual di Agora Images masih bisa anda jual di aplikasi foto lain untuk menghasilkan uang. Semakin banyak anda menjual foto, maka semakin tinggi tingkatan anda.

Baca juga  Begini Cara Daftar Canva Pendidikan Gratis, Ikuti Syaratnya

Snapwire

Hingga saat ini Snapwire sudah memiliki hampir 800 ribu kontributor. Melalui aplikasi ini, anda bisa mempertahankan hak cipta dari setiap foto yang anda jual. Nantinya, anda akan mendapatkan komisi sebesar 50 persen dari setiap foto. Namun, kalau anda mengikuti sebuah challenges atau permintaan, maka anda bisa mendapat pendapatan 100 persen.

500px

Salah satu aplikasi foto terbaik untuk berjualan foto adalah 500px. Aplikasi ini bisa anda akses secara gratis maupun berlangganan. Kendati begitu, apabila anda memilih untuk memiliki akun 500px secara gratis, maka anda hanya dapat mengunggah 7 foto saja dalam seminggu.

Tapi apabila anda tidak memiliki terlalu banyak stok foto untuk dijual maka 500px menjadi opsi bagus. Sambil menunggu waktu untuk mengunggah lagi, anda bisa memanfaatkan jeda tersebut dengan hunting foto.

Shutterstock Contributor

Nama yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anda. Bagaimana tidak, Shutterstock telah ada selama lebih dari 15 tahun dan memiliki jutaan foto. Mereka telah membayar total lebih dari 1 miliar dolar (Rp14,4 triliun) kepada seluruh kontributor mereka. Sebelum menjual foto di sini, anda harus mendaftar sebagai kontributor Shutterstock terlebih dahulu.

Para kontributor akan mendapat komisi sebesar 20-30 persen dari setiap penjualan. Namun sayangnya, Shutterstock adalah perusahaan yang sangat besar dan terkenal sehingga kontributor pemula mungkin akan kesulitan dalam menjual foto.

EyeEm

EyeEm memiliki jaringan lebih dari 25 juta fotografer di seluruh dunia. Di EyeEm, apabila anda mempertahankan hak cipta karyamu, maka anda hanya mendapatkan komisi sebesar 50 persen. Pendapatan terendah yang EyeEm tawarkan adalah 20 dolar (Rp290 ribu) per foto, sehingga anda bisa mendapatkan 10 dolar (Rp145 ribu) per foto.

Baca juga  Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengunduh Gambar Atau Foto, Ini Penyebab dan Solusinya

Dengan anda mempertahankan hak cipta atas foto yang sudah dijual di EyeEm, anda masih bisa menjualnya ke aplikasi lain. Selain itu, EyeEm juga bertujuan untuk menciptakan fotografer yang kreatif dengan sering memberikan tutorial dan tips gratis supaya anda bisa meningkatkan keterampilan foto.

Foap

Foap menjadi salah satu aplikasi penjual foto terbesar di dunia. Kalau anda memilih untuk menjual foto di Foap, anda akan mendapatkan komisi sebesar 50 persen. Foap juga sering menyelenggarakan kompetisi kepada para pengguna. Cukup keluarkan foto atau video terbaikmu, anda bisa berpeluang menang dan mendapatkan ratusan dolar.

Perlu diingat, gambar yang anda jual harus memiliki resolusi minimum 1280 x 960 piksel. Foap juga membuat anda dapat terus menjual kembali foto yang sama berulang-ulang ke aplikasi lain.

Scoopshot

Scoopshot adalah salah satu aplikasi berjualan foto terbaik buat anda yang ingin menetapkan harga per foto secara bebas. Di sini, anda berpotensi mendapatkan keuntungan lebih daripada aplikasi foto lainnya. Anda akan mendapatkan notifikasi apabila seseorang membeli hasil foto anda.

Demikian informasi aplikasi jual foto terbaik yang bisa menjadi referensi anda yang bisa membantu menghasilkan uang secara online dengan menjual foto-foto terbaik anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *