10 Aplikasi Edit Video untuk YouTube Terbaik bagi Pemula

Date:

Share post:

Jika anda tertarik untuk menjadi konten kreator di Youtube, maka anda bisa menyimak rekomendasi aplikasi edit video untuk youtube terbaik bagi anda para pemula.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana youtube merupakan platform video yang terbesar didunia dimana ribuan orang mengupload video tiap harinya yang ditonton oleh jutaan pengguna youtube dari seluruh dunia.

Maka tidak heran apabila youtube menjadi wadah favorit para konten kreator untuk membagikan video untuk berbagai alasan seperti melakukan promosi, berbagi berita dan informasi, hingga menghasilkan uang dengan adsense youtube yang akan membayar para konten kreator berdasarkan banyaknya jumlah video youtube.

Itulah alasan mengapa banyak pengguna perangkat pintar seperti HP atau laptop yang kemudian “banting stir” menjadi konten kreator di youtube. Hal ini dipermudah dimana saat ini telah hadir banyak pilihan aplikasi edit video yang bisa membantu membuat dan mengedit video yang menarik sesuai yang diinginkan.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi edit video untuk youtube terbaik bagi anda para pemula yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Edit Video untuk YouTube

Aplikasi Edit Video untuk YouTube

iMovie

Rekomendasi aplikasi edit video yang pertama adalah aplikasi bernama iMovie yang merupakan aplikasi edit video untuk YouTube terbaik, yang dikeluarkan oleh Apple. Jadi, Anda pengguna iOS bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengedit konten video yang akan diunggah di YouTube.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda akan dengan mudah melakukan sinkronisasi dengan perangkat Apple yang digunakan. Jadi pekerjaan mengedit Anda bisa lebih cepat dan praktis.

Baca juga  Begini Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Secara Offline dan Gratis

Aplikasi ini menyediakan berbagai template tema, filter, background, soundtrack, dan efek audio yang sangat beragam. iMovie juga mendukung pengeditan video green screen dan split screen. Aplikasi ini bahkan bisa membuat video trailer dari bermacam-macam tamplate dengan tampilan animasi yang menawan.

Corel Video Studio

Rekomendasi aplikasi edit video untuk YouTube selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah Corel Video Studio. Aplikasi ini cukup populer di kalangan YouTuber. Corel Video Studio memiliki banyak fitur seperti transisi video, backsound, efek, hingga filter. Anda juga bisa menggunakan tamplate opening video dari aplikasi ini secara gratis.

Aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana, sehingga untuk para pemula tak perlu khawatir, sebab aplikasi ini mudah digunakan.

Adobe Premiere Elements

Pilihan aplikasi lain yang juga banyak digunakan para YouTuber yaitu Adobe Premiere Elements. Aplikasi edit video untuk Youtube ini memiliki fitur yang lengkap, serta artificial intelligence (AI) yang memudahkan Anda mengedit video otomatis. Anda bisa mengguakan efek visual seperti slow motion, overlay, timelapse, bounce back, dan double exposure. Ada juga fitur fix action cam footage yang dapat membantu menstabilkan video anda.

Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video untuk YouTube lainnya yaitu Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini memiliki fitur editing yang lengkap, sangat cocok digunakan anda yang mahir editing. Fitur editing yang dimilikinya seperti low resolution, 8K sampai VR. Meski didesain untuk profesional, bukan berarti para pemula tidak bisa menggunakannya. Untuk para pemula tetap bisa berlatih mengedit video menggunakan aplikasi ini.

DaVinci Resolve

Aplikasi ini bisa Anda unduh gratis menggunakan perangkat Windows, MacOS, atau Linux. Walaupun gratis, namun DaVinci Resolve memiliki banyak fitur yang cocok untuk mengedit konten YouTube. Beberapa fitur dari aplikasi edit video di laptop ini antara lain motion grapic, color corrector, visual effect, dan audio mixing. Aplikasi ini juga mendukung editing video dengan resolusi 8K.

Baca juga  Cara Menambahkan Foto di Video CapCut Untuk Konten Lebih Lengkap

Shotcut

Shotcut merupakan aplikasi edit video PC yang bisa diandalkan untuk memperindah tampilan konten YouTube. Shotcut memiliki fitur video editing dasar seperti cut, trim, pengaturan kecepatan, filter, dan efek. Aplikasi tersebut juga mendukung multi track editing untuk editing video. Aplikasi ini bisa dipasang di perangkat milik Windows, MacOS, atau Linux.

Vimeo Create

Apliksi edit video terbaik lainnya yaitu Vimeo Create. Aplikasi ini cocok untuk pemula, sebab tampilannya sederhana dan mudah digunakan. Walaupun sederhana, namun aplikasi ini cukup bisa diandalkan. Ada beberapa template yang dapat digunakan sebagai dasar editing video. Anda juga bisa menggunakan foto dan gambar gratis yang tersedia di aplikasi ini.

Pinnacle Studio

Pinnacle Studio bisa menjadi pilihan aplikasi edit video untuk YouTube selanjutnya. Aplikasi ini bisa memudahkan Anda mengedit video dengan menggunakan tamplate yang variatif. Bagi anda YouTuber gaming, aplikasi ini cocok untuk digunakan sebab ada fitur screen recording. Pinnacle Studio dapat dipasang di perangkat Windows maupun MacOS.

KineMaster

Untuk mengedit video YouTube, anda tidak harus menggunakan PC atau laptop dimana saat ini banyak aplikasi edit video untuk YouTube yang bisa diakses melalui Android, KineMaster salah satunya.

Aplikasi ini mudah digunakan dan tentu saja gratis. Meskipun tidak berbayar namun fitur yang digunakan cukup lengkap. Anda bisa menambahkan animasi, teks, foto, hingga mengatur audio dan backsound dalam video tersebut.

Filmora

Filmora bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mengedit video YouTube. Aplikasi ini hadir dengan tampilan sederhana dan fitur lengkap. Anda bisa mengedit video dengan resolusi 4K lebih. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini yaitu ada lebih dari 100 template efek transisi. Sehingga bagi anda yang masih pemula, tidak perlu bingung saat mengedit video dengan aplikasi ini.

Baca juga  Waspada! Begini Ciri-ciri WhatsApp Disadap dan Cara Mengatasinya

Aplikasi edit video untuk YouTube ini juga hadir dengan versi khusus untuk HP, dengan nama aplikasi FilmoraGo. Jadi saat anda tidak bisa mengedit menggunakan laptop, anda bisa beralih menggunakan FilmoraGo di ponsel.

Sekian informasi mengenai 10 aplikasi edit video untuk YouTube yang bisa menjadi pilihan anda dimana anda bisa memilih salah satu aplikasi diatas yang mana paling cocok menurut anda gunakan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...