5+ Aplikasi Edit Video Green Screen Terbaru di Android dan Iphone

0
Aplikasi Edit Video Green Screen

Bagi anda para konten kreator yang masih bingung memulai edit video dengan latar belakang green screen, maka anda tidak perlu bingung lagi sebab pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi edit video green screen terbaru di android dan Iphone.

Sekedar informasi dimana aplikasi edit green screen merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk mengedit video dengan menggunakan teknik green screen atau chroma key. Teknik ini melibatkan penghapusan latar belakang berwarna hijau (atau warna lainnya) dari video dan penggantian dengan gambar atau video lain.

Dengan menggunakan aplikasi edit green screen, pengguna dapat membuat efek visual yang menarik, seperti menempatkan orang di depan latar belakang yang berbeda atau menciptakan ilusi bahwa sedang berada di lokasi yang berbeda.

Penggunaan green screen sendiri sudah umum digunakan dalam berbagai film dan serial, dan saat ini fitur green screen ini juga populer digunakan untuk pembuatan konten kreatif dalam video produksi, film, vlog, presentasi, dan lainnya.

Dengan kemajuan teknologi digital seperti saat ini, mengedit video dengan efek green screen kini menjadi lebih mudah dan praktis berkat berbagai aplikasi terbaru yang tersedia di Android dan iPhone dimana plikasi-aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghapus latar belakang video dan menggantinya dengan gambar atau video lain, memberikan kebebasan kreatif yang lebih besar dalam pembuatan konten, baik itu untuk keperluan profesional maupun hobi.

Dan berikut kami akan membagikan rekomendasi aplikasi edit video green screen terbaru di android dan Iphone yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Edit Video Green Screen Terbaru di Android dan Iphone

Aplikasi Edit Video Green Screen

Veescope

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama Veescope. Aplikasi ini punya fitur utama Chroma Key yang bisa dipakai untuk menyeleksi otomatis background warna hijau pada video dan menindihnya dengan frame lain. Di Veescope, terdapat beberapa templat animasi dan background yang menarik untuk Anda sematkan langsung di video berlatar warna hijau.

Filmora

Selanjutnya ada Filmora, aplikasi yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna yang sering edit video di HP.

Filmora punya beragam fitur untuk mengedit video, salah satunya adalah Chroma Key yang berfungsi menggabungkan frame pada latar hijau. Pengguna bisa mengunggah video berlatar hijau di Filmora, lalu menggunakan opsi Chroma Key dan menindihnya dengan frame lain. Filmora bisa anda dapatkan lewat toko aplikasi Google Play Store (untuk android) atau App Store (untuk iPhone).

Chromavid

Rekomendasi selanjutnya aplikasi edit video green screen selanjutnya adalah aplikasi bernama Chromavid yang memiliki fitur utama untuk menggabungkan frame atau gambar pada video yang berlatar belakang warna hijau. Di Chromavid, tersedia pula beberapa templat frame, salah satunya bertemakan luar angkasa. Chromavid tersedia untuk Android dan iPhone. Anda bisa mendownload aplikasi ini di toko aplikasi Google Play Store (untuk android) atau App Store (untuk iPhone).

Kinemaster

Dan rekomendasi selanjutnya aplikasi edit video green screen terakhir adalah aplikasi bernama Kinemaster yang juga memiliki fitur Chroma Key, yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan sebuah frame atau gambar pada video dengan latar belakang warna hijau.

Selain Chroma Key, Kinemaster mendapat bekali dengan berbagai fitur edit video, beberapa di antaranya seperti menambahkan efek teks, warna, dan audio. Download aplikasi ini bisa via Google Play Store (untuk android) atau App Store (untuk iPhone).

Baca juga  2 Cara Duet di TikTok Biar Video Masuk FYP dan Banyak Like serta Follower

CapCut

Aplikasi terakhir yang bisa anda gunakan adalah CapCut. Pengguna yang aktif main TikTok atau Instagram bakal tidak asing lagi dengan CapCut. Aplikasi ini punya beragam fitur yang dapat anda pakai untuk membuat konten video di TikTok atau Instagram. Selain mendukung pengeditan video untuk konten media sosial, CapCut juga mendapat bekali dengan fitur Chroma Key sama seperti Filmora dan Kinemaster.

Sekian informasi tentang aplikasi edit video green screen terbaik yang bisa anda gunakan di Hp android atau di iphone anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *