10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Efek Jadul Ala 90-an Terbaik

Date:

Share post:

Jika anda mencari cara mengedit foto unik yang berkonsep jadul atau lawas, maka simak rekomendasi aplikasi edit foto dengan efek jadul ala 90 an terbaik yang bisa menjadi referensi anda.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama di era kemajuan digital seperti saat ini memungkinkan banyak orang mengedit dan mengedit foto langsung dari HP walaupun tanpa mengetahui skill edit foto sama sekali dimana mengedit foto dipermudah dengan hadirnya beragam aplikasi edit foto yang bisa langsung digunakan.

Setiap aplikasi foto juga pada umumnya memiliki fitur dan keistimewaan masing-masing dimana hal tersebut menjadi poin plus yang membedakannya dengan aplikasi sejenis lainnya.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi edit foto dengan efek jadul ala 90 an terbaik bagi anda yang ingin mengedit foto anda dengan cara unik dan berbeda dengan yang lainnya dimana hasilnya bisa anda upload di sosial media anda untuk seru-seruan.

Tanpa basa-basi lagi, berikut rekomendasi aplikasi edit foto dengan efek jadul ala 90 an terbaik yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Edit Foto Efek Jadul Ala 90-an

Aplikasi Edit Foto Efek Jadul

1998 Cam

Foto efek jadul yang akan anda buat memakai 1998 Cam ini selain nampak unik, namun juga artistik. 1998 Cam mempunyai beragam filter yang bisa anda sesuaikan levelnya dengan foto asil. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut pun mudah untuk anda pahami dan anda pakai.

Baca juga  Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Terbaik 2D/3D Yang Cocok Untuk Pemula

Koda Kamera

Aplikasi edit foto efek jadul yang keempat yaitu Koda Kamera. Sama seperti namanya, aplikasi ini mempunyai banyak fitur vintage dan retro seperti kamera analog. Desain yang sederhana dapat menjadikan foto anda terlihat artistik sekali.

1990 Camera

Aplikasi edit foto efek jadul berikutnya yang dapat anda gunakan yaitu 1990 Camera. Melalui memakai aplikasi ini, anda bisa memfokuskan masing-masing foto di satu warna yang anda suka.

InstaSweet Retro

Apabila anda ingin mempunyai foto jadul yang terlihat klasik, anda dapat mencoba pakai aplikasi yang satu ini. Di dalam aplikasi ini terdapat fitur efek dust sampai dengan bingkai polaroid yang akan menjadikan foto anda nampak aesthetic sekali.

Huji Cam

Huji Cam memang hanya memiliki satu filter yang tinggi terhadap intensitas cahaya biru. Namun, filter tersebut sudah dapat menjadikan foto-foto anda terlihat seperti jepretan kamera analog di tahun 1998. Tajam dan dapat diberikan cap tanggal. Memakai Huji Cam sangat mudah. Bagi anda yang baru pertama kali mencoba aplikasi ini, tentu tidak akan merasa kebingungan.

Adobe Lightroom

Adobe LIghtroom adalah aplikasi edit foto yang dapat anda unduh melalui Google Play Store ataupun App Store. Aplikasi ini jadi salah satu aplikasi edit foto efek jadul terbaik.

Ditambah lagi bagi anda yang hendak memiliki foto bernuansa vintage atau retro. Jika anda kesulitan dalam memakai aplikasi ini, terdapat fitur yang bisa anda manfaatkan yakni Preset.

Preset merupakan kombinasi warna, kontras, eksposure, highlight, saturasi, dan seluruh editing foto yang telah di simpan. Lalu di atur secara baik dalam bentuk file dan dapat dipakai bagi proses edit foto.

Tidak hanya itu, anda pun bisa bergabung pada komunitas adobe. Dimana dalam komunitas tersebut anda bisa saling membagikan hasil karya. Serta melihat foto terbaik milik orang lain juga. Berbagai fitur pintar yang ada pada aplikasi ini akan membantu sekali bagi proses edit foto ala vintage.

Baca juga  Cara Daftar Tokopedia PayLater, Bisa Nyicil Tanpa Kartu Kredit

Snapseed

Aplikasi foto vintage berikutnya yaitu Snapseed. Snapseed adalah aplikasi untuk mengedit foto secara profesional yang Google kembangkan.

Cara edit foto jadi vintage melalui Snapseed ini hanya dengan menambahkan efek style vintage yang telah tersedia. Filter yang telah tersedia pada aplikasi foto vintage ini dapat anda tambah dengan fitur struktur, kuas, HDR, light, dan koreksi perspektif.

Lalu pada aplikasi foto vintage ini, anda bisa memutar dan memotong foto secara bebas, serta tingkat kecerahan dan efek. Kamu pun bisa memperoleh aplikasi edit vintage ini melalui Google Play Store dan App Store.

VSCO : Editor Foto dan Video

VSCO dapat anda pakai dengan gratis pada Play Store ataupun App Store. Hanya melalui bergabung menjadi anggota saja. Kamu sudah dapat memperoleh akses ke seluruh fitur lanjutan yang ada pada aplikasi edit foto efek jadul satu ini. Cara edit foto menjadi vintage melalui VSCO dapat anda pelajari lewat menonton atau membaca tutorial yang tersedia

1967 – Vintage Filter

Aplikasi berikutnya yaitu 1967 – Vintage Filter. Dilihat dari namanya saja dapat dipastikan bahwa aplikasi ini memang khusus bagi edit foto dengan gaya vintage. Aplikasi foto vintage ini hanya memiliki filter vintage yang bisa anda pilih sesuai dengan apa yang anda mau pada foto.

Afterlight 2

Afterlight 2 mempunyai fitur standar misalnya brightness, crop, dan exposure. Beberapa kelebihan yang ada pada aplikasi foto jadul ini yaitu menyediakan lebih dari 130 filter unik, 69 tekstur dan overlay, kemudian 20 tools canggih.

Bahkan bingkai dan batas atas juga bisa anda pilih dengan berbeda. Lalu untuk memperoleh foto vintage yang lebih rinci dapat menambahkan kejelasan, rona/saturasi selektif, kurva, dan nada. Aplikasi ini dapat anda download di App Store atau Play Store.

Baca juga  Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis untuk Video Call Hemat Kuota

Calla Cam Film

Aplikasi edit foto efek jadul berikutnya yaitu Calla Cam Film. Aplikasi foto vintage ini mempunyai filter foto premium. Cara membuka filter premium tersebut, anda akan dikenakan sejumlah biaya.

Calla Cam memang memiliki berbagai filter yang bisa anda pakai. Sehingga akan membantu anda menghasilkan foto yang berkesan kuno tetapi menawan. Namun, tidak hanya mengandalkan filter saja, terdapat pula fitur lain yang bisa anda pakai untuk edit foto efek jadul ini. Aplikasi ini bisa anda unduh pada Play Store ataupun App Store.

Sekian informasi tentang aplikasi edit foto efek jadul ala 90 an terbaik bagi anda yang ingin mengedit foto dengan cara unik dan berbeda dengan yang lainnya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...