6+ Aplikasi Edit Foto di PC Dengan Hasil Keren

0
Aplikasi Edit Foto di PC

Bagi anda yang gemar mengotak-atik dan mengedit foto di Laptop atau di PC, maka pada artikel ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi edit foto di PC dengan hasil keren yang bisa menjadi anda gunakan.

Di era teknologi seperti saat ini, kegiatan mengedit foto di era digital ini telah menjadi bagian yang sering dilakukan banyak orang dalam mengisi kegiatan sehari-hari maupun saat sedang santai, baik untuk keperluan pribadi maupun profesional.

Walaupun saat ini telah hadir beragam aplikasi edit foto di Hp tetapi mengedit foto di PC tetaplah menjadi pilihan utama karena fitur yang lebih lengkap dan juga keleluasaan dalam mengedit foto dibandingkan di Hp.

Bagi anda yang lebih gemar mengedit foto di PC atau laptop, maka berikut kami bagikan aplikasi edit foto di PC dengan hasil keren yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Edit Foto PC atau Laptop Terbaik

Aplikasi Edit Foto di PC

Adobe Photoshop

Rekomendasi pertama adalah aplikasi yang bernama Adobe Photoshop yang sudah sangat populer dalam dunia fotograf sejak dulu hingga sekarang. Aplikasi atau software ini telah sangat populer dan telah menjadi andalan banyak editor kelas dunia. Adobe Photoshop dapat digunakan secara gratis maupun berbayar, tentu saja dengan fitur berbayar yang lebih canggih.

Anda bisa menggunakan ragam fitur bermacam-macam, mulai dari fitur standar seperti filter editing, cropping, hingga fitur tambahan lain. Walaupun banyak sekali versi bajakan dari aplikasi ini, kami sarankan anda gunakan fitur berbayar agar tidak merugikan pihak Adobe Photoshop.

Baca juga  Begini Cara Melihat Stalker Instagram Dengan Mudah

Capture One Pro

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi bernama Capture One Pro yang merupakan nama terbaru dari aplikasi Light Phase Capture. Jenis aplikasi ini sudah hampir 10 tahun ada di dunia digital dan membantu kegiatan para editor foto, bahkan anda yang pemula sekalipun.

Capture One Pro sering disebut sebagai cloning –an Photoshop, aplikasi edit foto kekinian, walaupun nyatanya ada cukup banyak perbedaannya. Editing foto dengan filter yang cukup profesional menggunakan aplikasi Capture One Pro memang menjadikan karya fotomu menjadi gaul dan mentereng. Kamu bisa menambahkan color correction untuk merubah tone warna foto menjadi lebih keren.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, jika anda memiliki laptop dengan spesifikasi RAM rendah, hindari penggunaan Capture One Pro agar tidak ngelag.

Photoscape

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi Photoscape yang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu dan mempermudah para editor untuk melakukan perubahan pada karya foto mereka. Anda tidak perlu mengambil kursus berbayar untuk bisa mahir Photoscape karena kemudahan aplikasinya.

Kebanyakan editor foto profesional yang menjadikan pekerjaan fotografi sebagai mata pencaharian, menghindari penggunaan jenis aplikasi ini. Bukan karena aplikasinya jelek, tetapi karena kurang “rumit” dan tidak memiliki pengaturan layer, yang notabene dibutuhkan editor foto profesional. Namun, jika anda ingin melakukan editing gambar 2D, ada berbagai clipart dan fitur mendasar lain yang bisa digunakan secara mudah.

DxO Photolab

DxO Photolab termasuk aplikasi editing baru yang dirilis pada Maret, tahun 2020. Namun walaupun masih merupakan aplikasi baru, tapi jangan salah karena DxO Photolab termasuk dalam aplikasi edit foto di laptop serta PC yang kami rekomendasikan. DxO Photolab memiliki tampilan user interface yang gelap, hampir sama seperti aplikasi edit foto mayoritas.

Baca juga  Cara Tethering HP ke Laptop Untuk Berbagi Sinyal Internet, Android dan Iphone

Fitur-fitur dari aplikasi ini cukup banyak dan bahkan mendetail, sehingga sering digunakan oleh para profesional. Inilah mengapa DxO Photolab banyak sekali digunakan oleh para editor foto berpengalaman walaupun baru saja dirilis.

Adobe Lightroom

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Adobe Lightroom. Bagi anda para kaum milenial yang menyukai mengedit foto instagramable, pastinya anda sangat mengenal aplikasi Adobe Lightroom “luar dalam”. Aplikasi Adobe Lightroom adalah jenis aplikasi editing foto terkeren yang banyak sekali diunduh para milliner dan anak muda khususnya pemilik Android.

Akan tetapi walaupun begitu, nyatanya Adobe Lightroom bisa digunakan untuk melakukan editing foto di PC atau laptop sekalipun. Adobe Lightroom terkenal akan banyaknya preset yang mereka miliki, dan bisa dipilih secara acak untuk merubah tone warna foto dalam sekejap.

Beberapa preset memang digunakan untuk pengguna premium aplikasi ini, namun sekarang anda bisa membelinya di penjual preset di sekitar anda. Dengan fitur color correction yang sangat keren dan user interface yang ringan sekaligus simpel, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

Paintshop Pro

Dan rekomendasi terakhir adalah Paintshop Pro. Selain beberapa aplikasi yang telah kami sebutkan sebelumnya, Paintshop Pro juga menjadi aplikasi edit foto di PC yang sangat direkomendasikan untuk anda. Paintshop Pro memiliki kemudahan dalam operasinya, disertai dengan keringanan sistem yang digunakan untuk menjalankan aplikasi.

Aplikasi ini cukup terkenal dan bahkan mampu bersaing dengan Adobe Lightroom atau bahkan Adobe Photoshop. Editing menu yang dimiliki Paintshop pastinya cukup lengkap, sehingga aplikasi ini pun cenderung digandrungi oleh anak muda. Berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi Paintshop Pro adalah cropping, editing, resize-ing, removing noise, dan lain sebagainya.

Baca juga  15+ Game Offline Android Terbaik Gratis, Pas Isi Waktu Kosong

Sekian informasi tentang rekomendasi aplikasi edit foto PC terbaik yang bisa anda gunakan dengan mudah dengan hasil keren di Pc maupun di laptop anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *