8 Aplikasi Buat Transfer File Mudah dari Android ke HP iPhone

Date:

Share post:

Apakah anda ingin melakukan transfer file dan data dari Hp android ke Hp iphone dengan mudah? maka jangan lewatkan rekomendasi aplikasi buat transfer antara kedua Hp dengan sistem operasi berbeda ini.

Bisa dikatakan saat ini dunia perangkat mobile dikuasai oleh dua sistem operasi yakni android dan juga IOS milik Iphone dimana kedua sistem operasi ini berbeda antara satu dan lainnya, mulai dari fitur, cara penggunaan serta merek Hp yang menggunakannya.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana android menjadi salah satu sistem operasi yang paling banyak di bekali di banyak merek HP, seperti Samsung, OPPO, VIVO, dan banyak jenis Hp android lainnya. Sedangkan IOS hanya ekslusif digunakan oleh HP besutan Apple yang diberi nama Iphone.

Karena merupakan dua sistem operasi HP yang berbeda, maka kedua jenis HP ini membutuhkan aplikasi tambahan untuk mempermudah proses transfer file dan data. Dengan aplikasi pembantu, maka proses transfer file pun akan lebih mudah seperti halnya proses transfer antara 2 HP dengan sistem operasi yang sama.

Lalu apa saja aplikasi buat transfer file antara HP android ke HP iphone yang bisa anda gunakan? simak rekomendasi sebagai berikut.

Aplikasi Buat Transfer File Mudah dari Android ke HP iPhone

Aplikasi Buat Transfer File Mudah dari Android ke HP iPhone

SHAREit

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah aplikasi bernama SHAREit yang bisa memindahkan data dari Android ke iPhone maupun ke gadget lainnya, seperti tablet, laptop dan PC. Kecepatannya luar biasa cepat, terbukti dengan 12 juta orang yang sudah mengunduh aplikasi ini.

Baca juga  3 Cara Mudah Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi

Untuk menggunakannya, Android dan iPhone harus mengunduh aplikasi ini. Lalu anda bisa hubungkan kedua HP dengan cara memindai kode QR. Setelah terhubung, dokumen bisa dipindahkan dengan kecepatan maksimal 20M/s. Pastikan HP anda minimal versinya Android 2.2 dan iOS 7.0.

MobileTrans

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi bernama MobileTrans dimana aplikasi ini sudah terbukti sebagai yang kecepatan transfernya paling cepat. Apabila anda menggunakan MobileTrans pastikan Hp yang anda gunakan setidaknya adalah versi iOS 12.0 dan Android 7.0. Cukup memindai kode QR saja untuk menghubungkan 2 perangkat, tidak perlu koneksi internet, jadi tidak bergantung pada WIFI.

Setelah data dipindahkan ke iPhone, bisa disimpan di dalam perangkat atau disimpan di iCLOUD. Anda bisa memindahkan mulai data WhatsApp, data telepon dan lain sebagainya dari Android ke iPhone jadi lebih mudah dengan aplikasi ini.

Move to iOS

Cara transfer file Android ke iPhone menggunakan aplikasi Move to iOS disarankan di website resmi Apple, karena ini adalah aplikasi buatan Apple. Pertama anda harus mengunduh aplikasi di HP Android, lalu pastikan punya jaringan Wi-Fi yang lancar. Setelah itu, hubungkan dengan iPhone dengan cara memasukkan kode yang muncul di layar iPhone ke HP Android.

Setelah terhubung Android dan iPhone, pilih dokumen yang akan dipindahkan. Tunggu hingga prosesnya selesai, biasanya hanya membutuhkan waktu paling lama 20 menit. Pastikan HP anda minimal Android 4.0 dan iPhone 5 dengan iOS 9 untuk menggunakan Move to iOS.

Copy My Data

Hadir dengan tampilan antarmuka yang simpel, jadi lebih mudah digunakan. Pastikan gadget kamu sudah versi Android 2.3.3 dan iOS 7.1. Transfernya menggunakan koneksi Wi-Fi, jadi pastikan jaringannya lancar dan stabil. Copy My Data paling cocok untuk memindahkan folder, tidak bisa memindahkan data satu-persatu.

Baca juga  Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif dan Asli No Bot

Smart Transfer

Aplikasi berikutnya sudah digunakan oleh jutaan orang. Dalam sehari, ada lebih dari 5000 data yang dikirimkan via Smart Transfer. Smart Transfer nggak membutuhkan koneksi Wi-Fi, jadi bisa hemat kuota juga. Cukup pindai kode QR dan gunakan jaringan Wi-Fi privat antara HP Android dan iPhone anda. Setelah terkirim, data bisa disimpan di dalam memori iPhone atau kartu microSD.

Dengan menggunakan aplikasi Smart Transfer ini, anda bisa mengirim data dalam berbagai bentuk. Tidak masalah apakah itu gambar, video, audio, musik, file, dan lain sebagainya. Data akan terkirim dengan sangat cepat, walaupun ukurannya sangat besar.

Zapya

Selanjutnya ada Zapya yang mudah digunakan dan kecepatan transfernya cepat. Pastikan kedua HP sudah terhubung dengan koneksi Wi-Fi yang lancar dan stabil untuk memindahkan data dari Android ke iPhone.

Zapya akan bekerja lebih cepat di jaringan Wi-Fi 5GHz, tapi tidak semua perangkat mendukung jaringan ini. Selain itu, Zapya bisa diandalkan untuk transfer data dalam jumlah yang sangat besar sekalipun, tanpa memperlambat waktunya.

Feem v4

Kemudian ada aplikasi bernama Feem v4 yang merupakan pilihan aplikasi transfer Android ke iPhone yang hemat kuota karena anda tidak perlu koneksi Wi-Fi. Anda cukup hubungkan HP Android dan iPhone dengan pindai kode QR, lalu pilih data yang akan dikirim. Setelah dipindahkan, bisa langsung simpan di iPhone atau di kartu microSD.

Feem v4 tersedia versi gratisnya, dengan kualitas yang baik dan cepat. Kalau sering memindahkan data dalam jumlah sangat besar, disarankan pakai versi yang berbayar. Tampilan antarmukanya simpel dan mudah digunakan oleh siapa saja.

Send Anywhere

Selanjutnya, sesuai dengan namanya, aplikasi ini sudah sangat populer dan sudah digunakan di lebih dari 140 negara. Dengan aplikasi ini, anda bisa berkirim data seperti musik, gambar, video dan dokumen, semuanya bisa! Send Anywhere aman, karena tidak perlu registrasi, tidak perlu log in, sehingga anda tidak meninggalkan jejak di dunia digital saat berkirim data. Anda cukup hubungkan Android ke iPhone dengan 6 kode, lalu pindahkan data yang diinginkan.

Baca juga  5 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik, Mudah Dapat Kerja!

Send Anywhere sudah diunduh lebih dari 9 juta kali di seluruh dunia. Aplikasi ini bisa digunakan oleh semua versi perangkat Android dan iOS. Tampilan antarmukanya ramah bagi pengguna, ada dukungan customer service yang aktif dan bisa membagikan data ke beberapa gadget sekaligus.

Xender

Dan terakhir, anda bisa memindahkan data dari Android ke iPhone gratis dan mudah bisa pakai Xender. Caranya mudah, anda bisa transfer dengan kecepatan maksimal 40Mb/s. Tidak perlu internet, dimana anda cukup hubungkan kedua gadget dengan kode QR dan langsung pindahkan data berupa gambar, video, musik, aplikasi, dan lain-lain.

Xender mengklaim aplikasi ini bisa mengirim dokumen 199x lebih cepat daripada Bluetooth. Selain itu, tidak perlu internet untuk berbagi. Selain berbagi data dari Android ke iPhone, Xender juga bisa mengirim ke tablet, laptop, dan PC.

Sekian informasi mengenai rekomendasi aplikasi transfer file dari HP android ke iphone yang akan memudahkan anda melakukan transfer file antara 2 perangkat dengan operasi sistem yang berbeda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...