8+ Aplikasi Belajar Kimia SMA Terbaik Untuk Belajar Online dan Offline

Date:

Share post:

Apakah anda ingin memperdalam mata pelajaran Kimia yang anda dapatkan disekolah, maka anda bisa mencoba memanfaatkan aplikasi belajar kimia SMA terbaik dimana anda bisa belajar secara online maupun secara offline tanpa sinyal internet.

seperti yang kita ketahui bersama dimana kimia merupakan salah satu mata pelajaran yang dikenal paling sulit untuk dipahami oleh siswa SMA dimana untuk benar-benar menguasai pelajaran ini, para pelajar harus benar-benar yang fokus dan terus mengulangi materi yang diajarkan disekolah yang bisa saja dilewatkan.

Untuk membantu anda memahami lebih dalam pelajaran kimia yang anda merasa sulit, maka anda bisa mencoba aplikasi belajar kimia SMA untuk membantu anda semakin memahami serta menguasai matta pelajaran kimia. Dengan begitu, anda tidak akan kesulitan ketila dihadapkan dengan ujian nantinya, dan anda pun bisa mendapatkan nilai terbaik seperti yang anda inginkan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan aplikasi belajar kimia SMA terbaik yang bisa anda gunakan untuk belajar secara online maupun offline

Aplikasi Belajar Kimia SMA Terbaik

Aplikasi Belajar Kimia SMA Terbaik

Belajar kimia

Pada daftar pertama adalah aplikasi belajar kimia SMA dari jatenapps yang memiliki materi yang sangat lengkap, dimana ada 230 lebih materi untuk kategori SMP dan SMA, dan semuanya dapat diakses secara full offline tanpa perlu menggunakan koneksi internet untuk mendownload ulang materinya.

Aplikasi ini pun merupakan salah satu aplikasi belajar kimia yang populer digunakan siswa dan terbukti aplikasi ini telah diinstall lebih dari 100 ribu orang dengan rating yang memuaskan. Di versi terbarunya ada penambahan fitur yang sangat menarik, diantaranya flipbook rumus kimia, kamus kimia serta nama-nama senyawa kimia beserta dengan rumusnya.

Baca juga  30+ Contoh Soal Pemuaian Kelas 7 Beserta Dengan Jawabannya

Pintar Kimia (Smart Chemistry)

Selanjutnya aplikasi adalah aplikasi bernama Pintar Kimia. Berbagai macam soal serta penyelesainya ada semua di aplikasi yang dikhususkan untuk jenjang SMA ini. Penjelasannya sangat mudah dipahami karena tidak hanya tulisannya saja yang ditampilkan, melainkan dengan gambar penjelasannya.

Sehingga bisa juga dijadikan guru sebagai penambahan materi pelajaran bagi para siswa. Semua materi yang ada di dalamnya sudah sesuai dengan kurikulum di sekolah saat ini.

Tabel Periodik 2020 – Kimia

Untuk bisa jadi pro dalam bidang kimia, anda wajib paham mengenai semua macam unsur-unsur kimia. Untuk mempermudah menghafalkannya, gunakan saja aplikasi belajar kimia sma berupa Tabel Periodik 2020 – Kimia dari chernykh.tech yang memuat table berisi nama-nama unsur kimia sekaligus penjelasannya.

Selain nama dan penjelasannya, ada pula gambar dari unsurnya. Yang pasti membuat anda makin tahu tentang bentuk asli di alam dari unsur kimia yang anda hapalkan.

Materi Kimia SMA

Aplikasi belajar kimia SMA karya Re-Creator ini memiliki ukuran yang sangat ringan, hanya 8,5 MB, dimana sudah ada lebih dari 10 ribu orang yang mendownloadnya. Ratingnya pun cukup tinggi mencapai 4,7/5.

Berbagai materi dan rumus mulai dari rumus molekul, hukum faraday, polimer kondesasi, ikatan kovalen, rumus empiris senyawa, hingga fungsi lipid ada di aplikasi ini. Dari segi fitur memang minim, namun dukungan interface yang sederhana membuatnya menjadi sangat pas.

Rangkuman Kimia SMA

Aplikasi belajar kimia SMA selanjutnya adalah Rangkuman Kimia SMA buatan Media sekolah Apps yang dapat dijalankan dengan akses internet maupun tanpa internet/offline.

Materi dibuat ringkas sehingga memudahkan siswa SMA agar dapat belajar dengan mudah kapan saja dan dimana saja.

Baca juga  6 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Online, Belajar Dengan Gratis

iChemistry

Jutaan murid mengandalkan aplikasi iChemistry sebagai bahan pembelajaran kimia mereka. Ada 70 topik materi yang dapat dipelajari dengan model pembahasan yang simpel tapi benar-benar efektif untuk dibahas.

Rumus-rumus kimia hingga hukum-hukumnya dapat dipelajari berdasarkan kategori dan bab pembahasan yang berbeda-beda. Selain itu, terdapat pula quiz yang bisa dijadikan latihan-latihan dengan soal latihan yang telah disesuaikan untuk anak SMA.

Kalkulator Kimia

Dan selanjutnya adalah aplikasi bernama kalkulator kimia buatan Electrif Lab yang sangat berguna bagi anda yang sedang malas menghitung data kimia, dimana anda cukup memasukkan data-data yang tersedia, dan klik tombol hitung untuk mengeluarkan hasil. Mudah bukan?

Selain untuk mengkalkulasi data kimia, aplikasi ini juga memiliki kumpulan rumus kimia SMA sehingga bisa anda gunakan untuk menghapal rumus kimia juga.

Kuis Rumus Kimia

Aplikasi belajar kimia sma terbaik buatan Marijn Dillen ini memiliki konsep utama berupa kuis-kuis yang disusun tiap kategori dengan pilihan ganda. Materinya mulai dari zat, senyawa, molekul, ion, anorganik, dan organik.

Sangat cocok untuk mengingat hafalan yang sudah dipelajari melalui aplikasi lain. Ukuran aplikasinya sangat ringan, yakni hanya 3 MB karena memiliki interface yang sangat sederhana.

Complete Chemistry

Dan daftar aplikasi terakhir adalah aplikasi bernama complete chemistry yang merupakan aplikasi belajar kimia sma yang benar-benar lengkap mengenai pembelajaran kimia. Materi dasar hingga tingkat lanjut ada di aplikasi ini yang dibagi atas tutorial, penjelasan masalah, quiz, rumus, penerapan praktik dan juga kamus.

Dari jumlah downloadnya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer mencapai 1 juta download. Walau interfacenya cukup bagus, tapi sayangnya, hingga saat ini belum mendukung bahasa Indonesia

Demikia informasi mengenai aplikasi belajar Kimia SMA terbaik yang bisa membantu anda memahami lebih dalam tentang pelajaran kimia dimana anda bisa memilih salah satu dari aplikasi diatas untuk anda gunakan. semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  Begini Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah untuk Mahasiswa Serta Cara Membuatnya
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....