7+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Terbaru Untuk Android

Date:

Share post:

Apakah anda ingin belajar bahasa mandarin untuk kebutuhan kerja, liburan, atau ingin kuliah di Cina? maka simak aplikasi belajar bahasa mandarin terbaru bagi anda pengguna perangkat android.

Meskipun bahasa mandarin tidak digunakan sebanyak bahasa inggris, tetapi bahasa mandari tetap menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan dalam komunikasi sehari-hari di banyak negara di seluruh dunia. Bahkan tidak tanggung-tanggung, diperkirakan bahwa bahasa mandarin digunakan oleh lima belas persen populasi manusia di seluruh dunia dalam komunikasi sehari-hari.

Sekedar informasi, Bahasa mandarin adalah bahasa resmi Cina dan Taiwan yang menjadi semakin mendunia pengaruh Cina yang semakin besar di seluruh dunia, terutama karena Cina adalah negara dengan populasi terbesar di dunia dan memiliki penduduk yang tersebar di banyak negara. Akibatnya, mandarin menjadi salah satu bahasa penting di dunia.

Tidak mengherankan bahwa saat ini banyak orang menghabiskan uang untuk mengambil kursus atau les mempelajari bahasa mandarin untuk berbagai alasan, seperti melanjutkan pendidikan di Cina, bekerja di perusahaan internasional milik Cina, traveling ke Cina, hingga “bergaul” atau berbisnis skala internasional dengan perusahaan Cina dimana negara Cina adalah salah satu produsen terbesar di dunia yang memungkinkan anda membeli produk dari mereka dan menjualnya kembali.

Saat ini, tidak sulit untuk menemukan kursus atau bimbel belajar bahasa mandarin. Namun, selain kursus offline, anda juga dapat menggunakan aplikasi belajar mandarin yang dapat diunduh, yang memungkinkan anda belajar kapan saja dan di mana saja.

Maka dari itu kali ini kami akan membagikan rekomendasikan aplikasi Android terbaik untuk belajar Mandarin yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

HelloChinese

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa mandarin yang pertama adalah aplikasi bernama HelloChinese. Dengan aplikasi ini, anda dapat belajar bahasa Mandarin dengan cara yang menyenangkan dan menghibur. Aplikasi ini sendiri dirilis pada 11 Juli 2015 yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali dari Google Play Store.

Mengapa belajar bahasa mandarin di aplikasi ini tidak membosankan? Karena pembelajaran aplikasi ini berbasis permainan, sehingga anda tidak akan bosan dan akan lebih termotivasi untuk belajar.

Ada berbagai permainan seperti mendengarkan, menerjemahkan, mengeja, dan tata bahasa. HelloChinese menjelaskan hànzì kata demi kata, serta arti dan pengucapannya. Selain itu, aplikasi HelloChinese juga mendukung karakter Cina tradisional dan disederhanakan dimana anda dapat mempelajari percakapan sehari-hari dalam bahasa mandarin, seperti saat memesan makanan, menyapa orag lain dan sebagainya.

Drops: Learn Mandarin Chinese

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa mandarin yang selanjutnya adalah Drops: Learn Mandarin Chines. Dengan aplikasi ini, anda bisa mempelajari bahasa mandarin dengan cara yang menyenangkan dan jauh dari kata membosankan, dimana aplikasi Drops menyediakan kosakata praktis yang mudah diingat dan didukung dengan grafis yang responsif, dan juga terdapat mini-games.

Aplikasi drops sendiri memiliki 99 topik dan 1700 kata bahasa Mandarin. Anda dapat menggunakannya secara gratis atau berbayar dengan biaya paket berlangganan berharga $2,99 atau Rp42,9 ribu per bulan. Tidak hanya belajar bahasa mandari, aplikasi Drops juga menawarkan puluhan program untuk mempelajari bahasa lain seperti Prancis, Jerman, dan Tagalog.

CoffeStrap

Aplikasi gratis ini pasti akan bisa membantu anda belajar bahasa mandarin dengan baik karena dengan aplikasi ini, anda akan berkesempatan untuk langsung berbicara dengan orang asing (China).

Baca juga  Begini Contoh Surat Undangan Seminar Serta Formatnya

Selain belajar dari orang lain, ajnda juga bisa mendapatkan teman baru dengan fitur gratis yang memandu anda dalam belajar bahasa Mandarin ini.

Tidak hanya itu, CoffeeStrap ini tidak hanya cocok untuk bahasa Mandarin, dimana anda dapat memilih untuk belajar beberapa bahasa yang tersedia.

Learn Chinese – Listening and Speaking

Aplikasi lainnya yang bisa anda coba adalah Learn Chinese – Listening and Speaking oleh Poro Zhongwen. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 750 dialog setiap hari tentang berbagai topik mulai dari salam, perkenalan, belanja, percakapan dengan keluarga dan pertemuan bisnis. Pembicaraan ini tersedia dalam file audio dari penutur asli dan dapat digunakan oleh pengguna pemula, menengah dan lanjutan

Anda juga akan memahami arti kosakata baru dan kalimat lengkap. Yang menarik dari aplikasi ini adalah ketika anda sedang mengemudi, anda tetap masih bisa terus belajar sambil mendengarkan playlist.

Chinese Skill

Belajar bahasa mandarin dengan gratis dengan aplikasi ini bisa menjadi alternatif belajar bahasa mandarin yang seru dan menyenangkan. Aplikasi ini menggunakan konsep Duolingo yang artinya pengguna learning by doing.

Adapun materi yang diberikan oleh aplikasi Mandarin Skill meliputi pelajaran pengucapan, kata, dan huruf Mandarin, dimana semuanya bisa dikemas dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Dengan aplikasi ini juga, anda akan diajarkan menulis karakter Cina, yang bisa menjadi rumit ketika hanya melihatnya saja. Tetapi meskipun tampaknya sulit, anda perlahan-lahan akan dibimbing untuk memahaminya.

Learn Chinese AI-Super Chinese

Aplikasi Learn China AI-Super Chinese mengandalkan kecerdasan buatan (AI), dimana pelajarannya diambil dari kehidupan nyata dan disajikan dengan cara yang menyenangkan. Video animasi dan cerita visual membantu anda belajar lebih cepat sehingga anda tidak bosan.

Baca juga  Cara Cek Dan Mencairkan Bantuan PIP Siswa di Bank BRI

Aplikasi ini menawarkan lebih dari 800 pelajaran yang terbagi menjadi 12 level dengan lebih dari 50 topik menarik. Selaim itu, anda juga dapat menentukan tingkat pengetahuan anda dengan tes bakat berbasis AI. Berkat kecanggihannya, aplikasi ini berhasil mendapatkan lebih dari satu juta unduhan di Google Play Store meski baru dirilis pada 5 Juni 2019.

Daily Chinese

Selanjutnya adalah anda bisa mencoba aplikasi Daily Chinese yang dikembangkan oleh Mojay, LLC. Aplikasi ini berisi lebih dari 9.000 kata dan frasa untuk dipelajari. Tampilannya yang minimalis dan clean membantu anda bisa lebih fokus pada pelajaran.

Ada sistem replay untuk memastikan anda tidak melupakan apa yang telah dipelajari dan melacak kemajuan anda dalam mempelajari bahasa mandarin dari waktu ke waktu.

Mango Languages

Dan terakhir adalah aplikasi Mango Languages. Aplikasi ​​ini sengaja dibuat karena ingin menawarkan kepada kita layanan dan juga menerapkan sistem belajar yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Jadi ternyata Mango Languages ​​tidak hanya menawarkan bahasa Mandarin saja. Selain bahasa mandarin, bahasa mangga juga bisa ditawarkan untuk belajar bahasa asing lainnya, ada sekitar 60 program bahasa asing yang digabungkan dalam percakapan dengan empat blok bangunan penting untuk meningkatkan komunikasi bahasa.

Demikian informasi mengenai aplikasi belajar bahasa mandarin dengan mudah dan bahkan gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...