Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis dan Bisa Digunakan Kapan Saja

0

Anda ingin belajar atau mempermantab bahasa inggris anda, maka anda bisa mencoba aplikasi belajar bahasa Inggris gratis dan bisa anda gunakan kapan saja dan dimana saja untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anda.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang banyak digunakan negara-negara didunia. Tidak hanya itu, bahasa inggris juga kerap dijadikan bahasa umum pada ajang internasional yang melibatkan berbagai negara. Bahkan ketika anda membeli produk dari luar negeri, maka anda akan menemukan panduan dan buku pengguna dalam bahasa Inggris yang semakin menjelaskan pentingnya belajar bahasa Inggris.

Maka dari itu tidak heran apabila bahasa Inggris menjadi salah satu pelajaran bahasa yang banyak di pelajari banyak orang dimana dengan skill kemampuan berbahasa asing yang baik seperti bahasa inggris akan bisa sangat membantu dalam berbagai kebutuhan nantinya. Sebut saja seperti dalam urusan melamar pekerjaan di perusahaan internasional, mengajukan beasiswa ke luar negeri, traveling ke luar negeri dan lain sebagainya.

Di era digital seperti saat ini, belajar bahasa Inggris pun sangat mudah dilakukan dimana selain anda bisa mengikuti kursus atau bimbel, anda pun bisa menggunakan bantuan aplikasi belajar bahasa Inggris yang mudah anda temukan dan bisa anda download di HP anda sehingga anda bisa belajar bahasa Inggris kapan saja dan dimana saja.

Oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan aplikasi belajar bahasa Inggris gratis dan bisa anda gunakan untuk menambah kemampuan bahasa inggris anda tanpa harus meninggalkan tempat duduk anda. Penasaran? simak daftarnya sebagai berikut.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis

Learn English Daily

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa inggris gratis yang pertama untuk anda coba adalah aplikasi bernama Learn English Daily. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengikuti pendekatan sederhana untuk belajar bahasa Inggris dengan mendengarkan dan berbicara. Sekedar informasi, aplikasi Learn English Daily ini memiliki ribuan kata dan frasa yang dinarasikan oleh penutur asli dimana anda bisa mendengarkan frasa tersebut untuk meningkatkan pelafalan dan menghafalnya. Aplikasi ini juga memberi tahu anda untuk berbicara kalimat setiap hari agar bahasa Inggris anda lancar.

Duolingo

[appbox googleplay com.duolingo]

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Duolingo yang sudah sangat populer. Dengan aplikasi Dualingo anda tidak hanya bisa belajar bahasa inggris saja tetapi anda bisa belajar hingga 23 bahasa lainnya.

Untuk pemula, aplikasi ini berfokus untuk membantu anda mempelajari kata kerja, frasa, dan kalimat. Meskipun pengguna tingkat lanjut juga dapat meningkatkan bahasa mereka dengan menyelesaikan pelajaran menulis, berbicara, dan kosa kata.

Anda bisa menggunakan aplikasi Duolingo secara gratis namun didukung dengan iklan. Bagi anda yang terganggu dengan pemunculan iklan di aplikasi, maka anda bisa mengupgrade ke versi premium untuk menghapus iklan dan juga untuk membuka fitur download kursus agar bisa anda pelajari secara offline.

Lingbe

Aplikasi lingbe dapat membantu anda mempraktikkan keterampilan berbicara anda di dunia nyata. Lingbe adalah aplikasi berbasis komunitas tempat orang-orang saling membantu dan berbagi bahasa asli mereka. Aplikasi ini akan menghubungkan anda dengan penutur asli bahasa yang ingin anda pelajari melalui panggilan.

Anda dapat menggunakan Lingbe secara gratis. Namun, anda juga dapat membeli koin Lingbe untuk membeli menit berbicara dengan penutur asli bahasa sehingga anda bisa mempraktekkan berbicara asing secara langsung.

Baca juga  5+ Aplikasi Penghapus Objek di Foto Terbaru

Awabe

Awabe adalah aplikasi gratis yang membantu anda mempelajari lebih dari 4000 frasa dan kosakata umum dimana yang istimewa dari aplikasi Awebe ini adalah anda dapat menggunakan secara offline.

Aplikasi ini menawarkan terjemahan, pelajaran audio dan video, dan banyak permainan pembelajaran bahasa. Anda juga akan mendapatkan tes berbicara, mendengarkan, dan menghafal setiap hari yang memastikan keterampilan anda tetap fasih.

Hello English

[appbox googleplay com.CultureAlley.japanese.english]

Dan rekomendasi aplikasi bahasa inggris yang terakhir dalam daftar ini adalah aplikasi bernama Hello English. Aplikasi ini mencakup semua aspek pembelajaran bahasa Inggris termasuk kosakata, terjemahan, tata bahasa, ejaan, keterampilan berbicara, dan membaca.

Saat memulai menggunakan aplikasi ini, maka anda akan diminta untuk memilih bahasa pendukung. Terdapat 22 bahasa pendukung salah satunya adalah bahasa Indonesia. Setelah itu, anda akan diberikan tes 20 pertanyaan yang akan mengukur tingkat bahasa Inggris anda saat ini.

Nantinya berdasarkan hasil tes, maka anda akan direkomendasikan pelajaran yang paling cocok untuk anda. Selain itu, yang menarik dari aplikasi ini juga menghadirkan game interaktif untuk mengajarkan berbagai pelajaran bahasa Inggris, dan anda akan mendapatkan koin untuk membuka lebih banyak pelajaran yang sulit.

Aplikasi ini gratis untuk anda gunakan walaupun didukung dengan pemunculan iklan. Bagi anda yang terganggu dengan pemunculan iklan di aplikasi, maka anda bisa mengupgrade ke versi premium untuk menghapus iklan dan membuka kursus tertentu yang hanya bisa di akses oleh pengguna yang berbayar.

Demikian informasi mengenai aplikasi belajar bahasa Inggris gratis dan bisa anda gunakan kapan saja dan dimana saja. Anda pun bisa dengan mudah belajar dan memantapkan skill bahasa inggris anda dengan mudah hanya menggunakan HP. Anda cukup rutin dan fokus dalam mempelajari bahasa Inggris setiap harinya.

Baca juga  Begini Cara Membersihkan Layar TV LED dengan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *