8+ Rekomendasi Aplikasi Untuk Berteman Orang Luar Negeri Untuk Memperluas Koneksi

Date:

Share post:

Bagi anda yang gemar mencari pertemanan baru termasuk dari luar negeri, maka anda bisa mencoba rekomendasi aplikasi berteman orang luar negeri untuk memperluas koneksi anda. Bukankah lebih banyak teman lebih baik bukan? tidak perduli asal negaranya.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, di era kemajuan teknologi yang semakin maju seperti saat ini membuat manusia tidak dibatasi tempat lagi untuk saling berkomunikasi dimana anda yang tinggal di Indonesia bisa langsung berkomunikasi dengan orang di Amerika dengan sangat cepat seperti hanyalnya berkomunikasi dengan orang didalam negeri bahkan seperti halnya ketika anda berkomunikasi dengan tetangga anda sendiri.

Dengan perkembangan digital seperti saat ini pastinya kita sudah tidak asing dengan penggunaan sosial media seperti Facebook, Instagram dan twitter dimana anda bisa saling mengikuti dan berteman dengan pengguna lain dari berbagai negara manapun. Namun bagi anda yang ingin mencari pertemanan baru dengan orang luar negeri, sepertinya menggunakan sosial media kurang mencukupi sebab kadang pengguna sosial media sangat berhati-hati para pengguna baru yang tidak dikenalnya.

Namun jangan kuatir, sebab saat ini telah banyak aplikasi yang dibuat dan dikembangkan untuk membantu memperluas pertemanan sekaligus untuk mengasah kemampuan bahasa anda, sebab pastinya apabila anda ingin berteman dengan orang luar negeri maka anda harus memiliki modal bahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya agar anda bisa saling memahami.

Penasaran aplikasi apa saja yang bisa anda gunakan untuk berteman orang luar negeri? Simak sebagai berikut.

Aplikasi Untuk Berteman Orang Luar Negeri

Rekomendasi Aplikasi Untuk Berteman Orang Luar Negeri Untuk Memperluas Koneksi

Bottled – Message in a Bottle

Bottled - Message in a Bottle
Bottled - Message in a Bottle
Developer: Honi Inc
Price: Free

Rekomendasi aplikasi untuk berteman orang luar negeri pertama adalah aplikasi bernama Bottled yang memungkinkan anda mengirim pesan dalam botol virtual ke seluruh dunia. Di dalam botol tersebut berisi pesan yang akan dikirimkan ke seseorang secara random. Sebelum anda menggunakan botol, anda harus memasukkan beberapa informasi tetang diri anda dan juga memasukkan gender penerima. Penerima botol dapat memutuskan apakah akan membalas pesan anda atau tidak.

Adapun kekurangan dari aplikasi ini adalah percakapan hanya bisa dilakukan melalui teks dan pesan suara saja. Namun, apabila anda ingin merasakan experience yang berbeda dari kebanyakan aplikasi chatting dengan orang asing lainnya, maka aplikasi Bottled ini tepat untuk Anda. Dengan tampilan dan fitur yang seperti sebuah games akan membuat anda tidak bosan untuk menggunakan aplikasi Bottled ini.

Slowly – Make Global Friends

Selanjutnya aplikasi yang sempat viral ini karena tren aplikasi sahabat pena dimana dengan aplikasi ini anda dapat berkomunikasi dengan sahabat pena di dalam dan luar negeri di seluruh dunia. Surat yang dikirimkan ke sahabat pena tidak akan langsung dapat terkirim. Sesuai dengan namanya, surat yang dikirimkan akan lambat dan membutuhkan waktu berhari-hari. Komunikasinya lambat dan berbeda dari aplikasi lainnya yang membuat aplikasi ini disenangi oleh banyak orang. Anda dapat merasakan sensasi seru dan komunikasi lebih bermakna.

HiLokal Learn Languages & Chat

Aplikasi Hilokal menyediakan fitur Drop-in Audio yang berguna untuk Anda belajar berbicara secara langsung dengan teman baru dan tutor dengan berbagai bahasa. Selain berfokus pada latihan berbicara, dengan aplikasi Hilokal anda dapat belajar pengucapannya, menulis, mendengarkan, tata bahasa, dan masih banyak lagi.

Baca juga  Begini Cara Melacak HP iPhone yang Hilang dalam Keadaan Mati

Hilokal menawarkan fitur koreksi suara sehingga Anda dapat meningkatkan kemampuan berbicara dan pengucapan. Meskipun aplikasi ini berfokus kepada bahasa Korea dan Inggris, banyak tutor bahasa lainnya. Tutor professional bahasa Korea akan membantu anda belajar dengan sesi pembelajaran 1:1.

Interpals: Friends & Languages

Tidak jauh berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya yang bisa membuat Anda bertemu dengan teman baru dari seluruh dunia. Namun yang membedakannya dari aplikasi lainnya adalah melalui Interpals Anda dapat mencari teman berdasarkan usia, denga rentan usia 16-65 tahun ke atas, asal negara atau benua. Fitur dan tampilannya tidak terlalu beda dari Facebook, bahkan dapat dikatakan mengadopsi tampilan Facebook.

Ablo – Nice to meet you!

Ablo memungkinkan Anda untuk terhubung dan mengobrol dengan orang secara random dari seluruh dunia. Ablo memiliki fitur terjemahan real-time yang memungkinkan kedua pihak dapat dapat melihat pesan dalam bahasa asli mereka. Anda dapat menentukan benua dan jenis kelamin yang diinginkan. Pada layar pesan anda dapat menulis dalam berbagai bahasa dan mengirim foto, video dan juga GIF.

HelloTalk – Learn languages

HelloTalk adalah aplikasi yang membantu Anda terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia. Anda dapat menemukan seseorang untuk diajak berbicara berdasarkan bahasan yang ingin Anda latih dan juga sesuai dengan lokasi dan hobi. Anda dapat memulai percakapan melalui teks, pesan suara atau panggilan audio dengan orang asing yang ingin Anda ajak berbicara.

Speaky – Language Exchange

Seperti kebanyakan aplikasi chat bahasa asing. Aplikasi speaky memungkinkan anda belajar berbagai bahasa asing. Anda dapat memilih bahasa yang ingin dipelajari serta menunjukkan tingkat kemampuan berbahasa anda dan anda juga dapat memilih antara penutur asli atau bukan. Anda dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya melalui teks ataupun menggunakan fitur pesan suara.

Baca juga  Cara Menambahkan Linktree di Bio TikTok Untuk Informasi Lebih Lengkap

Goodnight – Random Voice Chat

Sekedar informasi, aplikasi Goodnight merupakan aplikasi voice chat. Anda akan dapat berbicara dengan berbagai orang yang dilakukan secara random. Pemilihan lokasi dapat ditentukan oleh pemilihan bahasa yang bisa anda pilih di pengaturan. Aplikasi ini cocok dengan orang yang menyukai pembicaraan melalui voice dibandingkan teks.

Italki – Learn any language

Italki merupakan aplikasi pembelajaran bahasa online yang menghubungkan pengguna yang ingin belajar bahasa dengan tutor dengan berbagai bahasa asing. Aplikasi ini memungkinkan untuk melakukan pembelajaran bahasa asing secara 1-on-1 dengan harga yang bervarisi per tiap jamnya. Selain itu, anda dapat mengirimkan pesan teks ke sesama pengguna Italki.

Tandem: Language Exchange

Dan rekomendasi aplikasi untuk berteman dengan orang luar negeri yang terakhir adalah aplikasi bernama Tandem: Language Exchange. Aplikasi ini menawarkan belajar bahasa dengan penutur asli. Anda bisa mencari teman pertukaran bahasa untuk diajak berbicara baik melalui teks, obrolan suara, panggilan audio dan panggilan video yang bisa anda pilih. Terdapat 300 bahasa yang tersedia pada aplikasi Tandem.

Pada aplikasi Tandem terdapat profil yang menampilkan bahasa yang ingin anda pelajari, bahasa asli anda, dan topik perckapan yang anda sukai. Tandem juga menawarkan filter gender yang bertujuan untuk menyaring jenis kelamin teman bicara anda dan terdapat tombol terjemahan untuk membantu anda untuk mengirimkan pesan bahasa asing, mengkoreksi penulisan yang benar.

Demikian informasi mengenai aplikasi berteman orang luar negeri untuk memperluas koneksi anda yang bisa anda gunakan secara gratis. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...