8 Broker Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia Terbaru 2023

Date:

Share post:

Bagi anda yang sedang mencari broker asuransi jiwa terbaik di Indonesia terbaru 2023, maka anda tidak perlu mencari lagi, sebab anda sudah tepat menemukan artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan broker asuransi jiwa yang bisa menjadi pilihan anda.

Sekedar informasi, asuransi jiwa adalah program perlindungan dalam bentuk risiko ekonomis atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan. Adapun bentuk dari asuransi jiwa berupa kontrak perlindungan tertulis atau disebut polis. Di dalam polis tersebut berisi perjanjian yang disetujui antara perusahaan asuransi dan pemilik polis dimana peserta asuransi terdaftar wajib membayar premi sesuai ketentuan secara berkala seperti bulanan atau tahunan.

Berdasarkan pengertian diatas, maka bisa disimpulkan pentingnya memiliki asuransi jiwa yang bermanfaat memberikan perlindungan finansial pada ahli waris apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kematian. Tidak hanya itu, dengan asuransi jiwa juga akan memberikan manfaat seperti menutupi biaya kematian, mendapatkan pertanggungan untuk penyakit kronis, sebagai tabungan hari tua dan lain sebagainya.

Maka dari itu, kali ini kami akan membagikan broker asuransi jiwa terbaik di Indonesia untuk menjadi referensi anda yang sedang mencari asuransi jiwa terbaik dan terbaru. Simak daftarnya sebagai berikut.

Broker Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia Terbaru

Broker Asuransi Jiwa Terbaik

Prudential

Broker asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang pertama adalah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Broker yang didirikan pada tahun 1995 ini merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Baca juga  Cara Buat Efek AR TikTok Sendiri, Mudah dan Gratis

AXA Mandiri

Bermula dari bisnis asuransi jiwa di tahun 2004, kesuksesan AXA Mandiri dilanjutkan dengan dibangunnya bisnis asuransi umum pada tahun 2011. Kini, AXA Mandiri semakin lengkap dan kuat serta terus berfokus untuk menyediakan berbagai solusi sesuai kebutuhan nasabah, baik segi layanan keuangan dan investasi, maupun solusi perlindungan jiwa dan aset.

AXA di Indonesia sendiri merupakan bagian dari AXA Group yang merupakan salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan 166.000 karyawan melayani lebih dari 103 juta nasabah di 64 negara.

AIA Financial

PT AIA Financial (AIA) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terpopuler di Indonesia dimana perusahaan asuransi jiwa ini telah terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

AIA di Indonesia sendiri merupakan anak perusahaan AIA Group dimana dulunya bernama PT AIG Life yang berubah nama pada tahun 2009.

Allianz

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996.

Cigna

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cigna didirikan pada tahun 1990, dimana Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di pasar Amerika Serikat, berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut, juga beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 95 juta nasabah di seluruh dunia yang dilayani oleh kurang lebih 41.000 karyawan.

Baca juga  5 Aplikasi Cek Unfollow Instagram Untuk Mengetahui Yang Berhenti Mengikuti Anda

Generali

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia adalah bagian dari Generali Group—sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1831, di Trieste, Italia.

Generali Group merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa dan sudah dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi yang terkemuka. Generali berhasil menjadi pemain utama industri asuransi jiwa dan investasi di Indonesia dengan strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas.

FWD

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group.

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong dan Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam serta Jepang menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan employee benefits di beberapa Negara.

Great Eastern

Didirikan tahun 1908, Great Eastern adalah grup asuransi jiwa tertua dan terbesar di Singapura dan Malaysia. Dengan aset lebih dari SG$ 60 miliar dan sekitar Rp 4 juta pemegang polis, Great Eastern memiliki tiga saluran distribusi yang sukses: saluran distribusi agency, bancassurance, dan perusahaan jasa penasihat keuangan.

Panin Dai-ichi

Panin Life adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang telah melayani masyarakat Indonesia selama lebih dari 40 tahun yang merupakan bagian dari Panin Group of Companies yang bergerak di industri jasa keuangan.

Dengan dukungan jaringan pelayanan dan pemasaran melalui agen, karyawan, serta berbagai mitra bisnis di berbagai kota besar di Indonesia, Panin Life bertumbuh dengan kepercayaan nasabahnya melalui reputasi pelayanan yang sangat baik, terutama dalam pembayaran klaim yang cepat bisa dipercaya.

Manulife

Dan rekomendasi broker asuransi jiwa terbaik yang terakhir adalah PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia). Broker ini didirikan pada tahun 1985 yang merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat.

Baca juga  Cara Kalibrasi Layar Xiaomi Untuk Mengetahui Masalah Layar HP

Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada nasabah individu maupun pelaku usaha di Indonesia.

Sekian informasi mengenai asuransi jiwa terbaik di Indonesia terbaru 2023 yang bisa menjadi referensi dan menjadi bahan pertimbangan anda, semoga menjadi referensi yang berguna dan bermanfaat untuk menemukan perlindungan terbaik untuk anda.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....