8 Bank dengan KPR Termurah Untuk Membeli Rumah Impian

0
Bank dengan KPR Termurah

Bagi anda yang membeli rumah dengan KPR, maka jangan lewatkan informasi bank dengan KPR termurah yang bisa anda pilih sebagai berikut.

Seperti yang kita ketahui bersama, KPR atau kredit kepemilikan rumah adalah opsi terbaik bagi anda yang ingin memiliki rumah impian tetapi tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli rumah secara cash atau tunai. Dimana membeli rumah secara tunai bukanlah hal yang mudah mengingat harga rumah yang tinggi.

Keuntungan membeli rumah dengan KPR adalah selain anda bisa membeli rumah dengan pembayaran yang diangsur atau dicicil perbulan menyesuaikan dengan pemasukan, membeli rumah dengan cara KPR juga bisa memastikan anda bisa membeli rumah tanpa harus menunggu uang yang cukup untuk membeli secara tunai dan mengingat harga rumah yang terus naik. Sehingga anda pun bisa membeli rumah impian anda tanpa perlu menunggu harga naik atau kehabisan rumah yang anda incar.

KPR sendiri merupakan program pinjaman yang diberikan lembaga perbankan atau keuangan, bagi debitur yang ingin memenuhi kebutuhannya akan hunian, dimana terdapat tiga jenis KPR yang umum diketahui masyarakat Indonesia yakni konvensional, syariah, dan subsidi.

Adapun faktor yang harus anda cermati ketika akan membeli rumah dengan KPR maka sebaiknya memilih layanan KPR yang murah dan memberikan kemudahan anda nantinya. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan daftar bank dengan KPR termurah yang bisa anda pilih sebagai berikut.

Bank dengan KPR Termurah

Bank dengan KPR Termurah

Bank Central Asia (BCA)

Pada daftar pertama KPR termurah yang bisa menjadi pilihan anda adalah KPR dari BCA. Tarif bunga kompetitif ditawarkan bagi nasabah yang ingin mengajukan KPR di BCA yang menawarkan dua program KPR untuk pembelian dan renovasi. Suku bunga KPR BCA mulai dari 7,00 fixed 1 tahun dengan tenor 10 hingga 20 tahun untuk KPR pembelian.

Adapun untuk KPR Renovasi reguler, suku bunga yang ditawarkan mulai dari 8,00% fix 1 tahun dengan tenor 10 hingga 20 tahun.

BTN Syariah

Sekedar informasi, tersedia empat program KPR dari BTN syariah yang mengakomodir kebutuhan nasabahnya. Mulai dari pembelian, renovasi, hingga refinancing.

Jenis akad yang ditawarkan KPR BTN Syariah pun beragam. Untuk pembelian huniana anda bisa memilih dua akad antara akad murabahah dan istishna.

Adapun untuk keperluan refinancing, akad yang diterapkan adalah musyarakah mutanaqisah atau kepemilikan aset bersama.

Margin yang ditawarkan mulai dari 3,72% dengan tenor 30 tahun.

Bank Syariah Indonesia (BSI)

BSI menawarkan fasilitas KPR bagi nasabahnya lewat program BSI Griya. Program ini melayani berbagai kebutuhan nasabahnya seperti pembelian properti residensial baru ataupun bekas.

Selain itu, program KPR Bank Syariah Indonesia juga memfasilitasi kebutuhan nasabah yang ingin membangun atau merenovasi hunian, hingga take over dan refinancing.

Margin yang ditawarkan BSI pun cukup kompetitif, mulai dari 4,11% dengan tenor 10 hingga 15 tahun.

Bank Danamon Syariah

Bank Danamon Syariah menawarkan tiga program KPR untuk kebutuhan pembelian hunian baru atau bekas dan take over.

Margin mulai dari 3,65% dengan tenor 10 hingga 20 tahun pun ditawarkan dalam program KPR Bank Danamon Syariah.

Baca juga  5 Investasi yang Cocok Modal Minim, Cocok Dikantong Pelajar dan Mahasiswa

Bank OCBC NISP Syariah

Tersedia program KPR IB MMQ Primary dan Secondary dari Bank OCBC NISP syariah.

Program KPR OCBC NISP bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan nasabah akan pembelian hunian baru maupun bekas.

Margin yang ditawarkan pun cukup kompetitif. Mulai dari 3,81% dengan tenor 5 hingga 15 tahun.

Bank Tabungan Negara (BTN)

BTN juga menawarkan program tarif KPR termurah. Terdapat tiga fitur KPR Bank BTN mulai dari pembelian rumah baru, bekas, hingga take over.

Bank yang didirikan pada 16 Oktober 1897 dengan nama Postspaarbank itu menawarkan tarif suku bunga mulai dari 3,72 fix 1 tahun dengan tenor 10 hingga 30 tahun.

Bank CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga menawarkan tiga program KPR untuk pembelian hunian baru, bekas dan take over.

Anda yang ingin membeli rumah baru dengan KPR CIMB Niaga, terdapat program KPR A Primary dengan suku bunga 4,50 fix 3 tahun dan tenor 8 sampai 25 tahun.

Adapun untuk pengajuan KPR Secondary dan Take Over, tarif suku bunga yang ditawarkan mulai dari 5,00% fix 3 tahun dan tenor 8 hingga 25 tahun.

Bank OCBC NISP

Tersedia dua pilihan program KPR yang ditawarkan oleh OCBC NISP untuk pembelian rumah baru dan bekas. Adapun tarif suku bunga KPR OCBC NISP pun terbilang kompetitif. Mulai dari 2,75% fix 1 tahun dengan tenor 5 hingga 25 tahun.

Bank Mandiri

Tersedia empat layanan KPR Bank Mandiri. Mulai dari kredit pemilikan rumah atau apartemen baru, secondary, hingga take over.

Program KPR Bank Mandiri menawarkan suku bunga yang cukup murah, mulai dari 3,99% fix 1 tahun, dengan tenor mulai dari 5 hingga 20 tahun.

Bank CIMB Niaga Syariah

Dan KPR termurah dalam daftar ini adalah KPR dari Bank CIMB Niaga Syariah. KPR ini menawarkan tiga program KPR bagi nasabahnya dimana ketiga program tersebut dapat mengakomodir kebutuhan nasabah yang ingin membeli rumah baru atau bekas, take over, hingga multiguna.

Baca juga  Cara Cerdas Menabung untuk Beli Rumah Walaupun Gaji Terbatas

Margin yang ditawarkan KPR CIMB Niaga Syariah untuk pembelian rumah baru maupun bekas dipatok mulai dari 4,75% dengan tenor 3 hingga 25 tahun.

Sementara take over, margin yang diterapkan mulai dari 5,25% dengan tenor 3 sampai 25 tahun. Begitu pula dengan kredit multiguna, yang menawarkan margin mulai dari 6,50% dengan tenor 3 hingga 25 tahun.

Sekian informasi mengenai bank dengan KPR termurah yang bisa anda pilih menyesuaikan mana yang paling cocok untuk anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *