8 Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Android, Gratis!

Date:

Share post:

Apakah anda sedang mencari rekomendasi aplikasi kompres video terbaik untuk anda gunakan di HP android anda? maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak beberapa rekomendasinya dibawah ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, foto dan video merupaka media untuk mengabadikan sebuah momen, menyalin serta membagikannya dimana mengambil foto dan video saat ini sudah sangat umum dilakukan para pengguna perangkat pintar dimana setiap HP saat ini telah dibekali fitur kamera untuk mengambil foto dan kamera kapan saja yang diinginkan. Namun yang kerap menjadi masalah bagi pengguna HP adalah saat berusaha membagikan video dimana ukuran video biasanya berukuran besar dan akan tambah besar lagi seiring dengan durasi video yang ingin dibagikan ke orang lain maupun di sosial media maupun di platform video lainnya.

Adapun salah satu solusi untuk mengatasi besarnya file video ketika akan dibagikan secara online maupun secara koneksi kabel atau bluetooth adalah dengan melakukan kompresi video dimana cara ini bisa efektif untuk mengurangi ukuran format file video dengan menghilangkan data yang berlebihan dan tidak berfungsi dari file video aslinya. Biasanya, kompresi video melibatkan penghilangan informasi yang tidak dianggap penting untuk melihat konten video, dan codec (format) kompresi video yang efektif.

Saat ini untuk menemukan aplikasi yang bisa membantu untuk mengompresi video pun tidak sulit lagi dimana di playstore anda bisa menemukan ragam nama aplikasi kompres video yang bisa anda gunakan. Agar anda tidak bingung memilih aplikasi kompres video terbaik untuk anda gunakan di HP android anda, maka berikut beberapa rekomendasi yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Android

Aplikasi Kompres Video Terbaik

Video Compress

Video Compress
Video Compress
Developer: Mel studio apps
Price: Free

Aplikasi kompres video terbaik untuk android terbaik pertama dalam daftar ini adalah aplikasi bernama Video Compress dimana aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kompres video terbaik dan sederhana yang tersedia di Play Store. Adapun kelebihan dari aplikasi ini adalah yakni aplikasi ini menyediakan beberapa macam mode kompresi video, dan mendukung hampir semua format file video utama.

Videos & Movies Compressor

Apabila anda mencari aplikasi Android untuk mengecilkan ukuran video tanpa kehilangan kualitas, maka Video & Movies Compressor mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Dengan aplikasi ini, anda dapat mengompres film, acara televisi, dan serial berdurasi penuh. Setelah mengompresi video, anda bahkan dapat membagikan video langsung ke platform media sosial dengan aplikasi ini.

Video Dieter 2

Video Dieter 2 adalah aplikasi kompres video yang tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan anda menyimpan semua video Anda dalam ukuran file yang lebih kecil. Selain kompresi video, Video Dieter 2 juga menawarkan editor video dengan fitur pengeditan video dasar.

Video Compressor

Seperti namanya, Video Compressor adalah aplikasi Android yang dapat mengompresi dan mengonversi hampir semua format video. Aplikasi ini menawarkan beberapa mode untuk mengompresi video dengan mengurangi resolusi, bitrate, dll.

Smart Video Compressor and resizer

Smart Video Compressor and resizer masih merupakan aplikasi kompres video yang layak untuk Android walaupun tidak sepopuler aplikasi lainnya. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dimaa aplikasi ini mudah digunakan, dan juga kenal dengan fitur kompresi video lossless. Aplikasi ini juga memungkinkan anda mengatur kualitas video dan kecepatan proses kompresi. Selain itu, anda juga mendapatkan pengubah ukuran video untuk mengatur dimensi video.

Baca juga  Begini Cara Setting Remote AC Universal Lengkap dengan Daftar Kodenya

Resize Video

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Resize Video yang mengompresi video dengan mengubah ukuran resolusi video. Ini juga memiliki editor video lengkap yang dapat digunakan untuk memotong, menggabungkan, memotong video.

Dalam hal kompatibilitas jenis file, Resize Video mendukung hampir semua format file video utama.

Video & Image Compressor

Dan rekomendasi aplikasi kompres video terbaik untuk android terakhir adalah aplikasi bernama Video & Image Compressor. Sesuai dengan namanya, dengan aplikasi ini, anda dapat mengompres keduanya yakni gambar dan video. Aplikasi ini gratis untuk digunakan, dan mendukung sebagian besar format file video dan gambar populer. Yang lebih menarik adalah mendukung video batch da kompresi gambar dan termasuk juga termasuk resizer, pengoptimal, dan pemotong gambar.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi kompres video terbaik untuk anda gunakan di HP android anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...