7 Investasi Saham Syariah di Indonesia Terbaik dan Terbaru 2023

Date:

Share post:

Investasi merupakan salah satu cara cerdas untuk mengelola finansial anda untuk masa depan, tetapi tentunya anda harus cermat memilih investasi yang aman dan memiliki risiko rendah. Bagi anda yang mencari referensi investasi, maka berikut 7 investasi saham syariah di Indonesia terbaik dan terbaru 2023 ini.

Saat ini sebagaimana yang kita ketahui bersama, saat ini telah hadir berbagai macam lembaga keuangan berupa bank atau pembiayaan berbasis syariah yang mulai banyak berkembang pesat belakangan ini dan banyak dilirik oleh masyarakat. Oleh karena, berinvestasi saham syariah diyakini banyak orang bisa menjadi celah investasi yang menguntungkan.

Sebagai negara mayoritas muslim dan merupakan negara dengan jumlah muslim terbesar didunia, Indonesia merupakan pasar potensial untuk bisnis berbasis syariah dimana banyak muslim ditanah air yang melirik sistem syariah sebagai jalan untuk terhindari dari sistem keuangan yang dilarang oleh agama dan juga jauh dari riba.

Maka tidak heran apabila saat ini, berbagai lembaga perbankan dan keuangann muncul dan berkembang pesat dengan mengusung sistem syariah dan hal yang normal apabila dikatakan berinvestasi saham syariah merupakan peluang investasi yang menguntungkan dimasa depan.

Oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan investasi saham syariah terbaik di Indonesia terbaru 2023 yang masuk ke dalam Jakarta Islamic Index 70 2022 yang harus bisa menjadi pilihan dan referensi anda yang bisa anda simak sebagai berikut.

Investasi Saham Syariah Terbaik di Indonesia

Investasi Saham Syariah di Indonesia Terbaik

PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)

Rekomendasi saham syariah terbaik pertama adalah berinvestasi saham PT Telkom Indonesia Tbk dimana PT Telkom menjadi emiten telekomunikasi yang sukses memperoleh pendapatan sebesar Rp106 triliun dengan laba mencapai Rp25,7 triliun. Emiten ini diprediksi akan potensial pada tahun 2022 dan 2023.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS)

Bank Syariah Indonesia

Selanjutnya adalah Perusahaan bank yang lebih dikenal dengan nama BSI (Bank Syariah Indonesia) yang menjadi salah satu emiten terbaik di Indonesia pada tahun 2022. Emiten dengan sebutan BRIS ini pada tahun 2021 memperoleh laba bersih mencapai Rp3,02 triliun.

Jumlah tersebut naik sebesar 38,45% dari tahun sebelumnya. Selain itu, performa dalam pengelolaan dana bank juga meningkat sebanyak 5,1%.

PT Adaro Energy (ADRO)

PT Adaro Energy yang merupakan emiten dari pertambangan ini juga mengalami pertumbuhan selama tahun 2021. Padahal, pada 2020, saham syariah ini sempat mengalami kerugian hingga USD88 ribu atau Rp1,3 triliun. Namun, seiring meningkatnya harga batu bara membuat ADRO terus bertumbuh hingga berhasil mendapat laba sebesar USD51 ribu atau setara dengan Rp745 miliar.

PT Japfa Comfeed Indonesia (JPFA)

Perusahaan yang bergerak di sektor peternakan ini juga memiliki catatan cemerlang selama tahun 2021. Saham syariah ini sukses memperoleh keuntungan mencapai Rp190 miliar. Lalu pada bulan September 2021, emiten ini sukses mendapatkan laba sebesar Rp1,6 triliun.

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK)

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau yang lebih dikenal dengan nama Emtek menjadi salah satu emiten saham syariah yang juga diprediksi bakal bersinar selama 2022 dan 2023 dimana Emtek mulai bermitra dengan Singtei dan Grab pada saham bank digital perseroan. Kemitraan itu membuat Emtek berpotensi menjadi emiten terbaik sepanjang 2022.

Baca juga  Begini Cara Cek BI Checking atau SLIK OJK Secara Online

PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP)

Selanjutnya adalah perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) ini termasuk sebagai saham syariah yang sukses mencapai pendapatan fantastis hingga kuartal III tahun 2021. Pendapatan PT Indofood diperkirakan mencapai Rp42,6 triliun dengan keuntungan sebesar Rp6,2 triliun.

PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS)

Dan rekomendasi investasi saham syariah terakhir adalah PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) dimana sepanjang 2021, BTPS terus mengalami peningkatan laba yang signifikan, yaitu mencapai 116%. Kini, BTPS sudah memiliki lebih dari empat juta nasabah aktif.

Sekian informasi mengenai investasi saham syariah di Indonesia terbaik dan terbaru 2023. Semoga daftar investasi diatas bisa menjadi referensi anda dalam memilih jenis investasi yang aman, potensial, serta sesuai dengan syariat agama Islam bagi anda yang beragama muslim, dengan demikian hati pun tenang dengan berinvestasi.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...