7 Aplikasi Pembersih Virus Android Terbaru 2023

Date:

Share post:

Apakah anda merasa HP android anda terasa lemot atau lambat loading? bisa jadi penyebab HP anda menjadi lemot karena terserang virus atau malware. Berikut 7 rekomendasi aplikasi pembersih virus android terbaru yang bisa anda coba untuk membuat perangkat android anda normal kembali seperti biasa.

Seperti yang kita ketahui bersama, virus dan malware adalah masalah umum yang kerap “merusak” sistem perangkat pintar seperti PC, laptop, tablet, bahkan hingga ke perangkat HP bertipe smartphone. Adapun tingkat “kerusakan” yang disebabkan virus pun bisa beragam, mulai dari membuat perangkat lemot, hingga berpotensi mencuri data-data penting di perangkat yang terjangkit virus yang membahayakan. Sebagai langkah mengatasinya, anda bisa menempuh solusi cepat untuk mengatasi virus atau malware adalah dengan mendownload aplikasi antivirus.

Saat ini telah banyak aplikasi antivirus yang beredar di pasaran termasuk antivirus bagi anda pengguna perangkat android. Sebab perlu anda ketahui, tiap-tiap antivirus memiliki perbedaa jenis berdasarkan sistem operasi yang digunakan. Anda tidak bisa menggunakan antivirus untuk PC windows untuk HP android dan begitu pula sebaliknya.

Mau tahu daftar aplikasi antivirus apa saja yang bisa anda coba dan instal di HP androd untuk memberantas virus dan malware yang merusak, simak daftarnya sebagai berikut.

Aplikasi Pembersih Virus dan Malware Android

Aplikasi Pembersih Virus Android

Avira

Avira Security Antivirus & VPN
Avira Security Antivirus & VPN
Developer: AVIRA
Price: Free

Rekomendasi pertama antivirus untuk android adalah aplikasi anti virus bernama Avira yang memiliki nama besar di ‘dunia’ antivirus. Avira dilengkapi dengan banyak fitur-fitur dasar seperti proteksi real-time , pemindaian kartu SD dan masih banyak lagi.

Baca juga  Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis untuk Video Call Hemat Kuota

Untuk fitur yang lebih dari dasar, Avira juga memiliki dukungan anti-pencurian , pemindaian privasi dan daftar hitam . Aplikasi jauh lebih ringan dari beberapa aplikasi antivirus lainnya. Selain itu, Avira juga memiliki alat khusus bernama Advisor Stagefright yang sangat direkomendasikan untuk digunakan.

McAfee Mobile Security Dan Antivirus

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi bernama McAfee Mobile Security Dan Antivirus yang merupakan nama populer dalam dunia antivirus dimana McAfee cukup dikenal sebagai salah satu antivirus terbaik. Walaupun menjadi salah satu yang paling berat pula, namun dilengkapi dengan fitur lengkap seperti pemindaian perangkat, anti-pencurian , anti-spyware dan penguncian keamanan.

Yang istimewa dari antivirus ini adalah dimana McAfee dapat mengambil foto dari pencuri handphone dan menyimpan lokasi terakhir ke cloud sebelum HP dimatikan. Di samping itu, ini masih memiliki banyak hal menarik yang ditawarkan. Bagian antivirus dari aplikasi ini berfungsi dengan sangat baik, sementara beberapa fitur tambahannya juga tidak terlalu buruk.

Bitdefender Antivirus Gratis

Bitdefender masih bertahan di identitasnya sebagai antivirus gratis dengan fitur dasar pemindaian, UI sederhana, cepat dan non-konfigurasi sama seperti sewaktu diluncurkan.

Aplikasi adalah aplikasi antivirus yang cocok digunakan untuk pengguna yang ingin mencari sesuatunya dilakukan dengan cepat. Walaupun antivirus ini tidak dilengkapi dengan banyak fitur menarik, namun fitur yang didukung yaitu ‘virus pemindaian’ bekerja dengan sangat baik yang sederhana dan direkomendasikan.

ESET Keamanan Mobile dan Antivirus

Nama lain dari dunia antivirus dan antiwalare yang sangat terkenal adalah ESET. Aplikasi ini memberikan fitur yang lengkap termasuk pemindaian perangkat, dukungan anti-pencurian , audit keamanan, penjadwalan pemindaian dan lain-lain.

Proses pengaturan awal yang mudah, namun setelahnya mudah untuk digunakan. ESET juga menjadi salah satu dari beberapa antivirus yang membutuhkan alamat email. Aplikasi tidak melebihi Avast atau AVG, namun lebih berat dari Bitdefender. Secara keseluruhan, aplikasi ini berfungsi dengan baik dan direkomendasikan.

Baca juga  Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi, Pasti Hilang Permanen

Avast Antivirus

Selanjutnya adalah antivirus bernama Avast Antivirus. Dengan lebih dari 100 juta unduhan dan popularitas di berbagai platform, Avast menjadi salah satu antivirus luar biasa yang perlu ditingkatkan. Di versi Android-nya, Avast dibekali dengan banyak fitur seperti virus pemindaian, applock , call blocker , dukungan anti-pencurian dan bahkan firewall untuk perangkat yang telah di- root .

Aplikasi ini dapat bekerja dengan baik dan dapat menemukan virus dengan semestinya. Di samping itu, Avast juga memiliki fitur booster untuk meningkatkan kinerja perangkat.

Kaspersky Mobile Antivirus

Integritas Kaspersky sebagai salah satu antivirus terbaik berlalu ke Android. Di versi mobile ini, Kaspersky hadir dengan beragam fitur seperti pemblokiran telepon dan SMS, pemindaian perangkat, mengumpulkan virus dan anti-pencurian . Selain itu, ini juga memiliki proteksi real-time , applock dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini bisa bekerja dengan sangat baik dan komprehensif dalam membasmi virus. Selain itu, aplikasi ini juga benar-benar menarik untuk disetujui sebagai ‘antivirus’ dan tidak dibekali dengan fitur-fitur tambahan yang tidak penting.

Malwarebytes Security

Dan rekomendasi antivirus yang terakhir adalah adalah aplikasi bernama Malwarebytes yang juga mendapat banyak perhatian di versi Android-nya. Aplikasi ini berfungsi dengan sempurna dan membekali dirinya dengan banyak fitur seperti melawan database virus, pemindaian untuk ransomware , mengakses izin dan banyak lagi.

Malwarebytes juga bisa mengunduh pesan dari WhatsApp, Facebook, SMS dan lain-lain untuk menghapus virus atau malware berbahaya yang mungkin ‘menyelinap’ celah aplikasi tersebut.

Sekian informasi mengenai 7 rekomendasi aplikasi pembersih virus android terbaru yang bisa anda pilih dan coba untuk mengatasi virus atau malware yang bisa merusak sistem di HP anda sehingga menjadi lemot atau lambat loading. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  Cara Mudah Edit Foto dengan Artis Menggunakan Picsart
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...