6+ Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang, Waspada dan Jangan Di Sepelekan!

Date:

Share post:

Anda sering merasakan sakit kepala bagian belakang? waspada dan jangan di sepelekan sebab bisa saja terjadi masalah kesehatan yang serius. Pelajari penyebab sakit kepala bagian belakang yang bisa anda simak pada artikel ini.

Mungkin bagi anda yang sering menemukan masalah sakit kepala bagian belakang sering menyepelekan hal ini dan menjadikan obat sakit kepala yang bertindak sebagai penghilang rasa sakit sebagai salah satu solusi tercepat untuk mengatasi hal tersebut. Namun sebagai catatan dimana apabila keluhan tersebut sering datang secara berulang kali, maka bisa jadi hal tersebut salah satu masalah yang serius dan sebaiknya anda konsultasikan ke dokter anda.

Mengalami sakit pada kepala bagian kepala tentunya tidak bisa diremehkan sebab sensasi nyerinya bisa mengganggu aktivitas sehari-hari sehingga banyak orang yang memilih obat sebagai solusi tercepat, walaupun nyeri sakit kepala bisa hilang dengan sendirinya.

Lalu apa penyebab sakit kepala bagian belakang? banyak orang yang menyangkut pautkan dengan masalah kolesterol tinggi atau hipertensi dan hal tersebut benar adanya karena menurut pakar kesehatan, sakit kepala ini bisa disebabkan oleh kolesterol tinggi dan hipertensi yang bisa berdampak serius pada kesehatan. Tetapi untuk lebih jelasnya, kami akan membagikan beberapa penyebab sakit kepala bagian belakang yang perlu anda ketahui.

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

Posisi Tubuh dan Kebiasaan Buruk

Pakar kesehatan menyebutkan penyebab sakit kepala bagian kepala belakang bisa disebabkkan oleh menyebut postur tubuh yang buruk seperti duduk dan berdiri dengan posisi membungkuk karena menggunakan perangkat pintar secara berlebihan, dimana hal ini menyebabkan sirkulasi darah yang tidak lancar dan tekanan gravitasi yang lebih besar di bagian kepala atau leher akibat posisi tubuh yang tidak baik atau tidak ideal

Baca juga  4 Jenis Cairan Pembersih Luka yang Efektif dan Ampuh

Mengalami sakit kepala tipe tension

Apa itu sakit kepala tipe tension? Umumnya, sakit kepala bertipe tension ditandai dengan gejala sakit kepala dengan sensasi nyeri di sekitar kepala dan akan muncul sensasi nyeri yang sangat perih. Adapun rasa nyeri ini bisa dialami oleh orang dewasa akibat stres yang berlebihan, dehidrasi atau kurang minum, hingga cahaya yang menyilaukan.

Mengalami masalah pada otot leher

Bila pada bagian otot leher atau tulang pada leher sedang mengalami masalah, maka risiko untuk mengalami sakit kepala, termasuk sakit kepala pada bagian belakang akan meningkat. Selain itu, anda juga bisa mengalaminya akibat kejang atau spasm pada otot leher.

Jika leher mengalami cedera hingga masalah postur tubuh akibat kebiasaan buruk yang dilakukan dalam jangka panjang, maka risiko terkena sakit kepala belakang akan semakin meningkat.

Mengalami migrain

Perlu anda ketahui bahwa migrain juga bisa memicu sakit kepala bagian belakang dimana pada banyak kasus bisa menyebabkan gejala rasa ingin muntah dan mual. Umumnya, kondisi ini terkait dengan kebiasaan mengonsumsi makanan dengan kandungan garam atau MSG dalam jumlah yang tinggi. Selain itu, aktivitas fisik dan olahraga berlebihan juga bisa menyebabkan sakit kepala bagian belakang.

Mengalami peradangan pada pembuluh darah

Hal yang perlu anda waspadai tentang sakit kepala bagian belakang adalah adanya peradangan pembuluh darah yang dalam dunia medis disebut sebagai giant cell arteritis. Kondisi ini bisa terjadi pada pembuluh darah yang ada di kepala belakang atau di sekitar mata dan menyebabkan munculnya sensasi nyeri dan tidak nyaman.

Mengalami perdarahan di dalam otak

Perlu anda ketahui bahwa sakit kepala bagian belakang bisa disebabkan oleh pendarahan yang terjadi di dalam otak atau yang lebih dikenal sebagai perdarahan subarachnoid juga bisa memicu munculnya sakit kepala belakang. Umumnya, sakit kepala yang dipicu oleh kondisi ini akan muncul secara tiba-tiba.

Baca juga  Begini Cara Memutihkan Badan secara Alami yang Efektif dan Aman

Adapun penyebab perdarahan di dalam otak bisa disebabkan banyak hal, namun seringkali hal ini dipicu oleh cedera kepala yang harus dicek dengan menggunakan CT-Scan untuk mengetahui secara jelas seberapa parah kondisi ini dan bisa dilakukan penanganan medis yang tepat.

Indikasi dengan tumor

Dan penyebab terakhir dan bisa saja terjadi pada beberapa kasus adalah akit kepala bagian belakang bisa terkait dengan masalah tumor otak yang tidak bisa disepelekan dan harus segera ditangani. Maka dari itu sakit kepala bagian belakang tidak bisa disepelekan dan anda harus melakukan pengecekan segera alih-alih hanya mengkomsusi obat sakit kepala atau penghilang rasa sakit.

Demikian informasi mengenai penyebab sakit kepala bagian belakang yang perlu anda ketahui. Disarankan apabila anda mengalami permasalahan yang sama dan terus berulang, maka sebaiknya anda segera mengambil tindakan medis dengan berkonsultasi kepada dokter anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...