6 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram Lewat HP

0
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

Foto anda terhapus secara tidak disengaja? Pastinya akan membuat anda bingung bukan? apalagi foto tersebut merupakan foto favorit. Tapi tidak usah kuatir dan bingung, sebab terdapat cara mengembalikan foto yang terhapus di Instagram langsung dari HP anda.

Banyak hal yang bisa menjadi foto terhapus secara tidak sengaja seperti tombol hapus tanpa disadari, atau salah memilih foto yang ingin dihapus, bahkan anak-anak memainkan HP anda dan menghapus foto-foto fravorit anda karena ketidak-tahuan mereka.

Pada umumya pengguna setia instagram menjadikan IG menjadi tempat “penyimpanan” foto-foto favorit untuk berbagai momen spesial dan penting dimana selain untuk membagikannya kepada teman, keluarga, dan follower, dengan menyimpan foto di IG akan memudahkan para pengguna untuk melihat koleksi foto-foto di IG kapan saja dan dimana saja. Jadi apabila sewaktu-waktu, terjadi pergantian HP, atau HP yang rusak, maka foto-foto penting tersebut tetap aman karena sudah tersimpan di Instagram.

Lalu bagaimana jika foto di Instagram tidak sengaja terhapus? atau anda berubah pikiran setelah menghapus foto? yang pastinya akan membuat anda bingung dan mencari cara agar bisa mengembalikan foto tersebut bukan? Apalagi foto yang terhapus sudah tidak memiliki backup lagi di HP anda.

Namun tenang, sebab pada artikel kami akan membagikan cara mengembalikan foto yang terhapus di Instagram lewat HP dimana perlu anda ketahui bahwa di Instagram sendiri memiliki fitur bernama “Baru saja dihapus” yang memungkinkan pengguna IG untuk dapat memulihkan atau mengembalikan postingan Instagram yang sudah terhapus baik disengaja karena berubah pikiran maupun secara tidak sengaja. Sehigga bagi anda yang ingin mengembalikan sebuah foto yang terhapus, anda tidak perlu bingung sebab anda bisa memanfaatkan fitur IG tanpa anda harus menginstall aplikasi tambahan.

Baca juga  Cara Belanja di Shopee Gratis Ongkir 0 Rupiah Terbaru 2023

Berikut panduan dan langkah-langkahnya yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memperbaharui aplikasi Instagram anda terlebih dahulu ke versi terbaru di appstore maupun di google playstore di HP anda. Caranya cukup mudah dimana anda cukup membuka google playstore, lalu ketik instagram di kolom pencarian lalu update.
  • Setelah memastikan anda telah menggunakan Instagram versi terbaru, kemudian silahkan membuka profil akun Instagram, lalu klik icon garis tiga, lalu klik Pengaturan, kemudian klik Akun.
  • Nantinya akan muncul sederet opsi menu dan yang harus anda pilih adalah “Baru saja dihapus”.
  • Di dalam menu tersebut anda akan menemukan postingan Instagram yang terhapus dimana anda bisa memilih salah satu postingan yang akan anda pulihkan.
  • Setelah postingan terbuka, klik icon titik tiga lalu pilih Pulihkan. Ketika ada pop-up pertanyaan Pulihkan Postingan?, anda cukup klik Pulihkan.
  • Kemudian selanjutnya Instagram akan mengirimkan kode keamanan ke nomor telepon atau email yang terdaftar di akun Instagram anda untuk memastikan permintaan tersebut benar-benar permintaan anda.
  • Lalu klik Berikutnya, kemudian masukkan kode keamanan yang telah anda dapat, dan klik Konfimasi.
  • Setelah selesai, anda bisa kembali ke halaman profil akun Instagram anda dan refresh.

Dan selesai, apabila anda mengikuti langkah diatas dengan benar, maka kini postingan foto yang anda hapus sebelumnya sudah berhasil dikembalikan.

Sekian informasi mengenai cara mengembalikan foto yang terhapus di Instagram yang bisa anda lakukan dengan mudah cukup mengikuti panduan diatas. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *