6+ Aplikasi Perekam Layar Laptop atau PC Tanpa Watermark

0
Perekam Layar Laptop

Bagi anda yang mencari aplikasi perekam layar laptop dan PC tanpa watermark, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak daftar rekomendasinya pada artikel kami kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, laptop dan PC merupakan perangkat yang telah lama digunakan untuk mengerjakan berbagai pekerjaan dimana dengan fitur-fitur canggih di PC dapat membantu mengerjakan sebuah tugas atau pekerjaan dengan mudah.

Saat ini teknologi digital semakin berkembang pesat dimana banyak hal yang kini bisa dilakukan di HP, tetapi tidak berarti hal tersebut bisa menggantikan posisi fungsi laptop atau laptop secara penuh sebab HP tetap memiliki keterbatasan dan beberapa tugas atau pekerjaan masih nyaman dan lebih baik dikerjakan dengan PC.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan aplikasi perekam layar laptop dan PC tanpa watermark bagi anda yang memiliki kebutuhan untuk merekam layar untuk berbagai kebutuhan. Sebut saja seperti anda para konten kreator yang ingin merekam layar dan menjadikannya sebuah video tutorial, atau bagi anda yang ingin merekam layar pembelajaran online anda di zoom atau di google classrooms untuk bisa anda nonton ulang untuk mempelajari lebih lanjut ketika anda memiliki waktu santai atau lowong.

Tanpa basa-basi lagi, berikut rekomendasi aplikasi perekam layar laptop dan PC tanpa watermark yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Perekam Layar Laptop atau PC Tanpa Watermark

Perekam Layar Laptop

Atomi Active

Aplikasi perekam layar laptop dan PC tanpa watermark yang pertama adalah aplikasi bernama Atomi Active. Aplikasi ini merupakan salah satu rekomendasi terbaik karena hasil rekaman layar aplikasi ini dapat anda simpan dalam berbagai format video, seperti Mp4, FLV, AVI, WebM, WMV, dan MKV dan aplikasi ini tidak menambahkan watermark di dalamnya.

Baca juga  Aplikasi Pembuat Flowchart Gratis Online dan Offline Tanpa Sinyal Internet

Anda juga bisa merekam dengan layar penuh maupun hanya sebagian. Atomi Active juga sangat cocok bagi anda yang ingin membuat video rekaman layar dengan durasi yang panjang.

Screenpresso

Screenpresso memiliki dua jenis software, yang pertama ada mode premium atau berbayar dan yang kedua adalah mode gratis unduh. Apabila anda menggunakan mode screenpresso yang premium maka anda akan menikmati fitur lengkap yang dimiliki aplikasi ini, tetapi jika dalam mode gratis fitur yang disediakan screenpresso terbatas.

Namun, bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya apapun, maka anda cukup menggunakan mode gratis saja. Kelebihan dari screenpresso ini adalah software mode premium maupun gratis akan tetap bisa menikmati penggunaan secara komersil yang artinya pengguna screenpresso akan tetap merasa nyaman menggunakannya tanpa adanya watermark. Terdapat fitur share apabila anda ingin membagikan hasil rekaman layar anda ke media sosial, dan juga terdapat juga fitur sortir, library, dan workspace.

Dxtory

Software yang satu ini adalah software perekam layar yang memiliki kualitas tinggi. Kualitas grafik rekaman layarnya pun sangat jernih. Selain itu, anda juga merekam dengan dua audio secara bersamaan. Contohnya saja ketika anda ingin membuat video dengan konten game, selain bisa merekam suara anda, aplikasi ini juga bisa merekam suara dari game.

Ice Cream Screen Recorder

Ice Cream Screen Recorder adalah software perekam layar yang dapat merekam aktivitas yang sedang berlangsung di laptop, tidak hanya itu software ini juga bisa merekam saat penggunanya melakukan video call serta game play secara bersamaan.

Software ini dilengkapi dengan tampilan tatap muka yang simpel dan sederhana. Pengguna software ini juga dapat menggunakan fitur shortcut untuk tombol pause, record, dan juga stop.

Baca juga  Begini Cara Mudah Mengubah JPG Ke PNG dan Juga Sebaliknya

Ice Cream Screen Recorder juga memiliki fitur history project. Apabila anda sedang mengedit video ataupun sedang merekam layar tiba-tiba laptop anda mati, maka fitur history project ini berfungsi untuk annotating ketika merekam layar laptop.

Open Broadcaster Software

Open Broadcaster Software atau OBS adalah salah satu software perekam layar yang bersifat open source atau memiliki kode lisensi yang terbuka. Open Broadcaster Software ini juga multi platform yang dapat digunakan di berbagai sistem operasi laptop atau PC seperti Windows, OSX, serta Linux/GNU. Open Broadcaster Software juga dapat digunakan untuk live streaming dengan tampilan antar muka yang sederhana. Uniknya kualitas grafik rekaman layarnya dapat melakukan filter video.

WM Capture

Dan rekomendasi aplikasi perekam layar laptop dan PC terakhir adalah aplikasi bernama WM Capture yang merupakan salah satu software perekam layar yang memiliki fitur unik yaitu dapat mengatur proses perekaman secara otomatis. Anda dapat mengatur waktu software ini untuk merekam secara otomatis. Software ini juga dilengkapi dengan fitur schedule recording.

Demikian informasi mengenai aplikasi perekam layar laptop dan PC tanpa watermark yang bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *