6 Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik untuk Android dan PC

Date:

Share post:

Anda sedang mencari aplikasi pemotong lagu terbaik untuk android dan PC? maka anda tepat menemukan artikel ini dimana anda bisa menyimak daftar aplikasi yang bisa anda gunakan dibawah ini.

Bagi anda yang ingin memotong penggalan lagu favorit anda untuk menjadi ringtone atau nada dering maka cara yang bisa anda lakukan dengan menginstall aplikasi pemotong lagu dimana bisa anda temukan dengan mudah di google playstore.

Sekedar informasi, aplikasi pemotong lagu juga bisa disebut sebagai aplikasi MP3 cutter yang merupakan aplikasi yang cukup populer digunakan banyak orang untuk memodifikasi lagu yang ingin digunakan untuk dijadikan ringtone dan nada dering untuk panggilan suara atau aplikasi seperti whatsapp atau telegram, bahkan MP3 cutter ini juga biasa digunakan untuk memotong lagu untuk dimasukkan sebagai backsound atau latar sebuah konten video.

Untuk anda yang mencari aplikasi pemotong lagu yang bisa digunakan di HP atau PC anda, maka berikut beberapa rekomendasi yang bisa anda gunakan secara gratis.

Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik untuk Android dan PC

Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik untuk Android dan PC

MP3 Cutter and Ringtone Maker

Rekomendasi aplikasi pemotong lagu yang pertama adalah aplikasi bernama MP3 Cutter and Ringtone Maker. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi pemotong lagu yang paling populer di Android saat ini. aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna Android di seluruh dunia sejak diluncurkan beberapa tahun yang lalu.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengedit berbagai macam file berformat MP3 untuk dijadikan nada dering ataupun alarm. Tampilan yang dimilikinya juga cukup sederhana dan mudah digunakan oleh siapa saja.

Baca juga  5+ Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android

Audio MP3 Cutter

Rekomendasi aplikasi pemotong lagu yang selanjutnya adalah aplikasi bernama Audio MP3 Cutter, dimana aplikasi ini cukup lengkap untuk melakukan editing audio. Kelengkapan fitur yang ditawarkan Audio MP3 Cutter ini berupa MP3 Cutter, Ringtone Setting, Audio Mixing, Merge Tool, dan masih banyak lagi.

Selain memotong lagu namun anda bisa memadukan lebih dari satu lagu untuk menjadi sebuah lagu yang enak didengar. Anda juga bisa langsung menjadikan hasil editan lagu sebagai ringtone di HP

WavePad Free Audio Editor

WavePad Free Audio Editor merupakan aplikasi yang dapat membuat ringtone atau nada notifikasi dari MP3 dengan mudah. Dengan aplikasi ini anda dapat memotong hingga menggabungkan beberapa file musik sekaligus.

Beberapa special effects juga disediakan oleh aplikasi ini seperti noise cancellation, amplifying audio, editing echo, dan normalizing acoustics. Untuk format file yang didukungnya, WavePad Free Audio Editor mendukung sebagian besar jenis file populer mulai dari wave hingga AIFF.

AndroSound Audio Editor

AndroSound Audio Editor menyediakan fitur untuk memotong serta menggabungkan lagu di perangkat Android. Selain itu, anda juga dapat merekam lagu buatan sendiri untuk kemudian dijadikan ringtone atau alarm.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang sangat kecil dan hanya memiliki ukuran 1 MB sehingga dapat digunakan di perangkat jadul sekalipun. Selain itu, aplikasi ini juga dapat berjalan pada Android 2.1 Éclair ke atas.

Lexis Audio Editor

Dan rekomendasi aplikasi audio editor yang terakhir adalah aplikasi bernama Lexis Audio Editor, dimana aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pemotong lagu populer digunakan hingga saat ini. Terbukti aplikasi ini telah meraup hampir 20.000 kali pengunduh di PlayStore.

Baca juga  5 Aplikasi Pembuat Logo Yang Gratis dan Banyak Desain Template

Dengan aplikasi ini, anda bisa memotong bahkan mengedit lagu tersebut. Selain itu juga, aplikasi ini memiliki fitur seperti Delete, insert silence, trim, fade in, fade out, Normalizing, noise reduction, Change Tempo, Speed, Pitch, dan masih banyak fitur lainnya yang bisa anda gunakan.

Timbre

Dan rekomendasi aplikasi audio editor yang terakhir adalah Aplikasi bernama Timbre. Dengan aplikasi Timbre, anda bisa menghasilkan ringtone menarik dan unik langsung dari HP android anda dimana aplikasi ini dapat membantu anda memotong lagu dan membuatnya menjadi sebuah ringtone yang unik dengan gaya Anda sendiri.

Tidak hanya sekedar memotong lagu, Timbre juga memungkinkan anda untuk melakukan convert dari video menjadi audio. Selain itu, aplikasi ini juga membebaskan penggunanya untuk menyimpan hasil potongan lagu dalam format apapun.

Sekian informasi mengenai aplikasi pemotong lagu terbaik untuk android dan PC. Kini anda bisa mengedit potongan lagu dengan mudah untuk apapun kebutuhan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...