6 Aplikasi Lite Android yang Ringan dan Super Kencang

Date:

Share post:

Apakah memori HP anda pas-pasan atau HP anda termasuk HP dengan spesifikasi rendah? jangan kuatir, sebab anda tetap bisa menginstall berbagai aplikasi dengan lancar dan mulus menggunakan aplikasi lite. Berikut 6 aplikasi lite android yang ringan dan super kencang untuk anda diinstall di HP anda.

Sebagaimana yang kita ketahui setiap HP memiliki spesifikasi yang berbeda termasuk RAM dan ROOM nya dimana semakin besar spesifikasi RAM dan ROOM sebuah HP maka umumnya semakin mahal harga HP tersebut sebab besarnya RAM dan ROM akan menjadi jaminan HP akan memiliki banyak ruang untuk penyimpanan serta memproses kegiatan yang dilakukan pengguna.

Dengan beragamnya spesifikasi serta harga HP saat ini, tidak semua orang mampu membeli HP dengan harga tinggi yang dibekali spesifikasi mumpuni. Namun jangan kuatir, sebab bagi anda yang memiliki HP dengan spesifikasi pas-pasan, anda tetap bisa mengoperasikan banyak aplikasi dengan cepat dan lancar bahkan anda lebih berhemat kuota internet dengan menggunakan aplikasi lite android dimana aplikasi lite merupakan aplikasi versi ringan yang dibuat pengembangnya untuk membantu pengguna HP dengan spesifikasi rendah, memiliki memori penuh, atau ingin menggunakan aplikasi versi ringkas yang cepat.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi versi lite android yang ringan dan super kencang yang bisa anda install di HP yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Lite Android yang Ringan

Aplikasi Lite Android

Facebook Lite

Rekomendasi pertama aplikasi lite adalah aplikasi Facebook lite dimana seperti yang kita ketahui bersama Facebook merupakan aplikasi sosial media dengan jumlah terbesar didunia. Dengan aplikasi lite facebook ini bisa jadi solusi bagi anda yang memiliki ruang penyimpanan penuh untuk menginstall Facebook seluler, karena ukuran apk tersebut cukup besar dan akan memakan banyak ruang dan banyak sumber daya HP yang anda gunakan.

Baca juga  Cara Dapat Saldo GoPay Gratis, Mudah dan Terbukti Membayar!

Adapun aplikasi Facebook Lite ini sendiri dibuat khusus menjadi salah satu platform alternatif yang ukurannya lebih kecil dari apk Facebook seluler asli. Jangan kuatir mengenai fungsinya, sebab versi facebook lite ini tidak jauh berbeda dengan apk aslinya dan bahkan bisa difungsikan di area 2G. Hal tersebut tentunya bisa membantu anda untuk menghemat ruang penyimpanan sekaligus data internet.

Messenger Lite

Selanjutnya ada aplikasi lite Android Messenger Lite dimana Messenger pastinya sudah tidak asing bagi anda karena sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Messenger sendiri merupakan salah satu platform yang dikembngkan oleh Facebook, dimana anda membutuhkan kedua apk tersebut untuk pengalaman bersosial media yang lengkap bersama Facebook.

Aplikasi ini lebih banyak diminati jika dibandingkan dengan Messenger aslinya sebab antarmukanya yang sederhana, aplikasi ini juga bisa bekerja dalam koneksi internet yang buruk dengan baik. Ukurannya juga cukup ringan hanya sekitar 10 MB saja sehingga tidak akan memberatkan memori penyimpan HP anda.

TikTok Lite

Seperti yang kita ketahui bersama, Titktok merupakan aplikasi yang menyediakan banyak video menarik dari banyak konten kreator di dalamnya. TikTok Lite sendiri sengaja diciptakan untuk membantu pengguna menghemat ruang penyimpanan karena ukurannya yang hanya 9 MB saja, yang mana ukuran tersebut sangat jauh berbeda apabila dibandingkan dengan aplikasi aslinya yang berukuran sangat besar.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa memuat video dengan lebih cepat dan signifikan. Selain itu juga, anda bisa meningkatkan pengalaman pembuatan conten yang menarik.

Instagram Lite

Aplikasi lite Android selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah aplikasi Instagram Lite dimana salah satu aplikasi sosial media raksasa yang diciptakan oleh Meta ini juga memiliki platform versi litenya.

Baca juga  Cara Mengalihkan Panggilan Telepon ke Nomor Lain, Mudah dan Tanpa Aplikasi

Aplikasi standarnya sendiri memiliki lebih banyak konsumsi data karena hampir semua gambar dan video di dalamnya aktif. Apabila anda memiliki koneksi jaringan yang lambat, maka anda bisa membuka Instagram dengan aplikasi ini. Karena Instagram Lite dirancang khusus untuk membantu pengguna dengan koneksi internet lambat dan menghemat kuota internetnya sekaligus.

Jangan kuatir masalah fungsinya sebab semua fitur yang ada pada versi instagram asli terdapt juga pada aplikasi Instagram Lite ini.

Spotify Lite

Jika anda termasuk penggemar musik yang senang mendengarkan musik secara streaming, maka anda bisa menginstall aplikasi musik Spotify lite versi ringan. Spotify sendiri bukanlah nama baru dalam aplikasi streaming musik dimana Spotify merupakan salah satu aplikasi streaming musik terpopuler di dunia dengan jutaan pengguna.

Dengan Spotify lite maka memungkinkan penggunanya untuk memutar banyak lagu dengan mudah dan gratis. Anda juga bisa membuat daftar putar sendiri dan mendengarkannya secara berurutan atau acak dan tidak berbeda jauh dari versi aslinya.

Selain itu, Spotify Lite ini juga memiliki ukuran yang cukup ringan, sehingga tidak akan memakan ruang penyimpanan dan banyak kuota internet saat menggunakannya.

YouTube Go

Bagi anda yang sering membuka youtube untuk menonton video dan data kuota internet anda cepat habis, maka anda bisa mencoba menginstall aplikasi YouTube Go untuk mengatasinya.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang dari 10 MB dimana aplikasi ini dirancang khusus untuk memungkinkan penggunanya bisa menonton video pada koneksi internet yang kurang stabil bahkan membatasi berapa megabyte penggunaan kuota internet agar tidak kebobolan. Hingga saat ini, aplikasi youTube Go sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna di Google Play Store.

Baca juga  Aplikasi Office Android Ringan dan Gratis, dan Bisa Mengedit Dokumen

Google Maps Go

Dan rekomendasi aplikasi lite terakhir adalah aplikasi bernama Google Maps Go yang merupakan aplikasi maps yang ringan versi Google Maps Asli. Apabila dibandingkan dengan platform pada umumnya, aplikasi ini memiliki ukuran 10x lipat lebih kecil, sehingga tidak akan membebani kinerja pada ponsel yang anda gunakan.

Selain itu, antarmuka aplikasi ini juga di desain sederhana, sehingga cara penggunaannya cukup mudah, sekalipun itu oleh pemula. Apabila anda memiliki smartphone dengan RAM kurang dari 2 GB, maka anda wajib mencoba aplikasi maps yang super ringan ini dibandingkan google maps versi aslinya.

Demikian informasi mengenai aplikasi lite android yang ringan dan super kencang bahkan bisa menghemat paket internet anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...